SOCIAL MEDIA

Tuesday, 19 January 2021

Face Oil Lokal Untuk Kulit Berminyak | Review Bio Beauty Lab Face Oil

 Hallo Girls...

Postingan pertama di 2021 hehe biasanya saya bikin best makeup dan skincare di blog, tapi yang tahun lalu saya bikinnya di youtube doang...kenapa gitu? ya gapapa saya sibuk banget soalnya. Sibuk apa? rebahan sambil throwback 2020 yang mendekam di dalam rumah demi keamanan bersama hihi. Tapi, ya gak bisa munafik saya tuh tahun 2020 jadi lebih impulsif dengan alasan biar "waras" padahal hal yang gak penting-penting amat. Lalu, di tahun 2020 juga geliat industri kecantikan Indonesia tetap agresif baik produk makeup maupun skincare. Dahlah 2021 kayakynya produk kecantikan saya akan banyak banget dari lokal, seneng sih soalnya terjangkau dan bagus-bagus sekarang.

Produk yang akan saya kupas di sini adalah face oil merk lokal dari Bio Beauty Lab, ini tuh saya tertarik gara-gara hampir semua beauty influencer sering mensyen dan pake terus-terusan di Ig story nya. Ya, i know mereka di endorse tapi kok orang-orang yang Bio Beauty Lab ini influencernya pada meyakinkan...belum lagi ya dengan harganya yang cukup pricey pun klaimnya sebagai luxury face oil. Jiwa kepo saya berontak dong, beneran gak sih? apalagi kemasannya ya biasa aja gitu gak semenarik luxury face oil brand luar. 

Awal desember 2020 saya beli tuh di shopee, beli dua variannya yang luxury dan acne treatmet dgn ukuran 10ml. Yes, coba yang kecil dulu kan takut gak cocok ya. Setelah sebulanan saya rutin pake, sekarang udah bisa review karena hasilnya pun sudah terlihat.


Klaim:

Luxurious Facial Oil Serum: Klaimnya face oil ini multifungsi gak cuma buat wajah, tapi juga bisa buat kulit badan dan rambut. Face oil seri luxurious ini berfungsi untuk hydrating, soothing, brightening, antioxidant, anti-aging dan anti microbial.

Acne  treatment  facial oil serum: Nah, kalau yang acne treatment ini gak tertulis jelas klaimnya tapi yang pasti untuk mengatasi masalah jerawat. 

Komposisi:

Komposisi dari face oil bio beauty lab menarik sih, kalau dilihat dari list ingredients nya berikut ini.

Luxurious Facial Oil Serum: Squalane oil, Primrose Oil, Rose hip oil,

Sea Buckthorn Oil, Macadamia seed oil, Sweet almond oil, Vitamin E, 

Geranium essential oil, Frankincense Essential oil, Lemon Essential oil.

Acne  treatment  facial oil serum: Grapeseed oil, Jojoba oil, Squalane oil,

Tamanu seed oil,

Kemasan:

Saya punya kemasan terbarunya yang lebih menarik, bentuknya botol kaca transparan, keduanya kemasannya sama cuma beda stiker desainnya aja untuk membedakan mana yang luxurious dan acne treatment. 

Aplikator:

Buat ngeluarin face oil nya, pakai pipet kaca dan saya gak pernah masalah sama pipetnya karena bisa take out produk dengan baik...enggak nge loss ataupun gak macet-macet. 

Tekstur, warna dan aroma:

Luxurious Facial Oil Serum: Poin yang saya suka dari Bio Beauty lab ini teksturnya walaupun oily tapi gak berat, oil yang cair gitu lho dan cepet meresap gak bikin peliket. Untuk yg luxurious ini warnanya oren tua dan aromanya kayak kita lagi perawatan spa gitu lho, rempah alami bgt tapi gak bikin pusing.

Acne  treatment  facial oil serum: Teksturnya sama dengan yang luxurious, namun yang membedakan warnanya kuning muda dan aromanya saya kurang suka sih nyengat banget, jujur agak ganggu aromanya hehehe untung aja face oilnya ampuh di kulit saya. 

Performance:

Dari awal pemakaian saya suka sama tipe oilnya yang meresap ke kulit dengan cepat, gak bikin lengket dan gak berat. Jadi, kalau kita mau pake di slot serum atau setelah moisturizer itu bisa banget. Reaksinya juga di kulit saya bagus, gak bikin tambah minyakan atau memicu banyak komedo karena komposisi oilnya bukan yang menyumbat pori-pori. Bahkan, saya pernah coba pakai face oilnya sebelum makeup, makeup jadi lebih glowing tapi gak becek dan gak kusam. Salah dua face oil yang paling nyaman yang pernah saya pakai. 




Result:

Saat saya pake kedua face oil Bio Beauty lab, kulit saya lagi banyak beruntusan whitehead kecil-kecil banyak bgt. Nah, saya selang seling tuh pakenya ganti-gantian pake yang luxurious sama acne treatment. Di kulit saya yang paling berasa itu Bio Beauty Lab Acne Treatment, kenapa? beruntusan saya jadi mateng dan pada keluar si whiteheadnya dengan mudah padahal biasanya kudu dipencet. Jerawat-jerawat gede juga cepet kalem dan gak meradang, tapi jerawatnya kempes dan hilang. Untuk bekasnya saya pake serum lain dan luxurious face oil, hasil dari luxurious face oil sih kulit jadi lebih plump dan sehat. Biasanya kalau saya lagi pake retinol atau BHA toner, setelah pake pelembap timpa dengan luxurious oil jadi kulitnya gak kering dan tetep lembap sampe pagi.

Kesimpulan:

Kulit saya emang masih jauh banget dari mulus ya, tapi seenggaknya pake face oil dari Bio Beauty Lab ini jadi better teksturnya, lembapnya dan ngurangin banget beruntusan. Gakpapa deh agak mahal kalau ada hasilnya, meskipun ukurannya cuma 10ml tapi awet bgt sebulan saya belum habis sampe setengah botol. Tips dari saya buat yang kulit berminyak dan jerawata, cobain yg acne treatment sedangkan yang dry skin atau butuh kulit sehat dan anti aging coba yg luxurious face oil.




Harga: 195.000/10ml atau 320.000/20ml

Where to buy: Shopee Bio Beauty Lab



Post a comment

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!