Maybelline superstay matte ink crayon review

23:07:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo girls,,,

It's been a while saya gak bikin review soal gincu, padahal yang suka di koleksi ciwi-ciwi itu gincu ya. Tapi saya janji tahun ini bakal banyak bikin review lipstik di blog ini, soalnya saya udah beli lipstik banyak nih buat dicoba dan share ke temen-temen.



Awal bulan februari lalu, Maybelline brand drugstore kesayangan kita semua luncurin lagi lippen baru yaitu: Maybelline superstay matte ink crayon, masih sodaraan sama superstay matte ink lip cream tapi yang ini beda teksturnya dan kemasan juga beda. Gimana kalau performance dan hasilnya? menurut saya juga beda, yuk kita bahas aja langsung Maybelline superstay matte ink crayon ini.









Packaging: 
Untuk kemasannya sendiri, ini sesuai namanya sih seperti crayon. Ya, ukurannya sendiri lebih besar dari lip liner. Imut, praktis dan travel friendly banget. Lip crayon ini gak pake dus, tapi cuma sealed pake plastik biasa aja. Jadi, jangan harap ada keterangan produk ya...selain kode produksi sama nomer shade nya yg kecil banget hampir gak keliatan.

Aplikator:


Buat keluarin produknya ini cukup diputer kayak lipstik konvensional aja, tapi dia nih kalau lipstiknya biar tetep runcing kamu bisa serut. Serutannya tersedia di bagian ujung lip crayon ini, tinggal
tarik aja. Then, bagus sih ini enak buat makenya dan lebih gampang makenya di bibir lebih presisi aja gitu ya gak?



Warna, aroma dan tekstur:

Seinget saya maybelline crayon ini keluarin 10 shade dari bold ke nude warnanya dan saya bakal swatches 5 shade yg saya punya. Aromanya sih soft khas bau lipstik giru, bukan aroma kue atau sweet gitu. Kemudian untuk teksturnya sendiri, wuuuu super creamy dan buttery gak seret sama sekali buat pake di bibir.

Swatches:




No:15 warna nude agak pucet, dengan tekstur creamy gampang diaplikasiin dan cukup pigmented.  Warnanya di saya sih agak pucet ya dan bagusnya buat campuran ombre lips, ini nude nya cool undertone bgt. 
no.30: Warna pink barbie yang creamy, buttery dan cukup intens. Menurut saya warna ini bukan favorit semua orang, karena gak semua kulit cocok dengan tone warna ini.  Saya sendiri lebih pede pake ini kalau di ombre, kalau pake sendiri itu agak nanggung aja bold enggak, kalem juga enggak  Terus saya ngerasa kok gak boost warna kulit bikin lebih cerah ya?
 no.45: Warna oren yang intens dengan hint merah, ya lebih tepatnya ini kayak merah tomat hehe dan mirip banget selewat sama no.50 lho. Saya suka warna ini buat ombre bagian tengah ala cewe-cewe Korea, kayak lagi demam hihi.

no.50: Kalau tadi sebelumnya merah tomat, nah kalau yang no.50 ini lebih ke merah cabe tapi cakep lho. Gak dangdut gitu warnanya, super intens dan bikin gigi keliatan lebih putih.
no.55 Ini warna paling favorit diantara semuanya yang saya punya! Wine red yg bold, dengan cool undertone. Cantik banget dipake single ataupun sebagai kuncian ombre lips.  Bikin kulit terlihat lebih cerah dan merahnya misterius. 

Performances: Dari 5 shade yang saya punya, semua glides smoothly on my lips. Gak seret sama sekali, pigmented dan finishingnya agak oily sih waku nanti jadi matte powdery.

Result: Matte finish yang gak bikin bibir kering, ringan gak terasa menggumpal, gak terlalu memperlihatkan tekstur bibir jadi tetep terlihat halus dan rapih.  Terus, yang saya suka dia ini awet banget dipake makan minum. Ninggalin stain cantik dan gak effort banget buat touch up. 


Conclusion: Suka banget! sama crayon ink lipstik ini. Karena mudah buat dipake gak seret, enteng, pigmented dan tahan lama plus gak bikin bibir kering juga lebih mudah dihapus pake cleanser based oil. Beda dengan stay matte ink lipcream, wuaduuuuh itu susah bat buset dihapusnya.

Harga: 99,000 
Where to buy: Maybelline store online or offline

2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

REVIEW TUNTAS SOMETHINC COPY PASTE BREATHABLE CUSHION SHADE SERENE

21:50:00 Andiani Beauty Journal 1 Comments

Hallo Girls...








Sudah sekitar dua tahunan ini saya lebih suka beli bb cushion daripada foundation, kenapa? karena cushion lebih compact enak buat di pouch makeup dan udah ada aplikatornya. Menurut saya, cushion lebih cocok emang buat daily makeup yg ringan dengan coverage medium.

Ditambah lagi sekarang banyak banget brand lokal ngeluarin cushion, seperti brand indie baru Somethinc baru aja luncurin cushionnya yang "beda" dan menarik. Somethinc sendiri merupakan brand lokal indie yg baru hadir taun lalu, ownernya ini sama dengan yg punya olshop beautyhaulindo sound familiar? 


Ok, sekarang kita langsung bahas cushionnya Somethinc copy paste breathable mesh cushion aja yuk!


Klaim Somethinc COPY PASTE BREATHABLE MESH CUSHION:

Take Your Complexion to The Next Level.

Introduce you the #1st Local HYBRID Mesh Cushion in Indonesia!
Specially Created for Indonesian Skin Tone & Humidity of Tropical Weather.

With Breathable Technology, Non-Comedogenic Certified (psst...It Won't Clog Your Pores!), Long Lasting, & lots of skincare benefits, DAMNN...Our friendship will last forever!
Finishing : Morning Healthy Glow finish
Coverage: Medium ,Buildable, Featherlight & Smooth

Packaging dan aplikator:

Untuk kemasannya sendiri, Somethinc cushion ini agak beda dengan cushion lokal pada umumnya. Somethinc cushion hadir dengan kemasan kotak berwarna ungu ke abu2an, terdapat emboss brand. Untuk buka tutupnya juga pakai magnet, di dalamny sudah dilengkapi kaca dan puff.





Nah, puff nya juga bentuknya segi empat dan materialnya lembut bgt gitu. Saya suka sih dengan puff nya, bantu bgt buat spread produknya dgn baik.  






Next, bagian cushionnya ini bukan bentuk bantalan berpori pada umumnya tapi seperti jaring2 dan katanya lebih higienis daripada cushion lho. 


Swatches: 

Saya pilih shade paling terang yaitu shade Serene, klaimnya sih ini untuk light to medium skin. Total saat ini baru ada 3 shade saja dan kabarnya akan segera hadir 5 shade terbaru. 






Bisa dilihat ya foto di atas, kalau shade Serene di kulit saya masih agak kuning dan oksidasi turun 1 tone setelah 30 menit. Menyusul saya bakal upload foto saya pas lagi bare face ya.

Performance:

Kalau pengalaman saya sendiri, pas diaplikasiin satu kali tap di wajah coverage nya sheer to medium finish. Undertone kulit saya itu light-medium netral cool, shade Serene ini di saya masih kekuningan jadi turun gitu lho undertone nya. Yang saya suka dari Somethinc cushion ini, buildable dan gak patchy walaupun ada area wajah yang kering.



Result: 

Sesuai dengan klaimnya morning glow finish ini bener sih, dia tuh glowing tapi gak lengket dan ringan banget. Pori-pori dan scars di wajah saya terlihat lebih halus, ada efek glowing sehat yang terlihat natural. Paling pentingnya sih, gak bikin breakout dan gak cracking walaupun udah dipake di atas 4 jam. Kekurangannya, saat ini shadenya masih terbatas dan oksidasi 1 tone turun warnanya. Lebih bagus dan gak geser kalau pake primer di awal dan diakhiri setting spray, dijamin mantul dah.


Conclusion: Overall, saya suka sih dengan formula cushionnya tapi sayang di aku shadenya agak turun. Nutup jerawat? no, kalau untuk tekstur tetep keliatan tapi kalau redness dan bekas jerawat sih nutup.

Cocok buat siapa? klaimnya buat oily-acne prone skin tapi buat kulit kering juga bagus katanya. Kebetulan kulit saya emang oily-combi dan acne prone skin jadi cocok aja.


Harga: 185,000

Where to buy: e-commerce beautyhaulindo atau web beautyhaulindo


Thank you for reading

XOXO

Reiny 

1 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!