Mencari Rumah Murah di Depok, Masih Adakah?

22:21:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo...


(Photo: commons.wikimedia.org)

Sebagai kota satelit Jakarta, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum di Depok tergolong sangat masif. Itu sebabnya, banyak orang beranggapan mencari rumah murah di Depok sudah sulit dilakukan padahal enggak juga lho.

Meski dibanding Jakarta harga rumah di Depok termasuk lebih rendah, namun bukan berarti kita dapat membelinya dengan mudah. Kalaupun ada, hunian murah di kota tersebut biasanya berlokasi cukup jauh.

Sehingga, akses yang dimiliki oleh rumah tersebut sangat terbatas dan fasilitas umum yang tersedia di sekitarnya sangat sedikit. Lantas, apakah benar rumah murah di Depok sudah tidak ada?

Tunggu dulu, nyatanya masih ada kok beberapa lokasi di Depok yang menawarkan harga rumah murah. Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya.

Rekomendasi Rumah Murah di Depok Tahun 2020

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan di laman properti 99.co Indonesia, terdapat beberapa lokasi rumah murah di Depok yang dijual kurang dari Rp500 juta.

Rumah-rumah ini tidak hanya layak huni, namun juga bertempat di lokasi yang cukup strategis dan dekat dengan fasilitas umum mempuni. Penasaran dengan rekomendasinya? Simak penjabaran berikut ini.

1. Rumah Murah di Jalan Raya Bedahan, Sawangan, Depok

Daerah Sawangan memang terkenal sebagai kawasan rumah murah di Depok. Selain itu, fasilitas dan infrastruktur di sini juga cukup banyak, sehingga memudahkanmu melakukan aktivitas sehari-hari.
Seperti rumah di Jalan Raya Bedahan, Sawangan, Depok ini, harga rumah tersebut ditawarkan sebesar Rp378 juta. Luas bangunannya mencapai 56 meter persegi dan luas lahan 91 meter persegi. Di dalam rumah tersebut tersedia fasilitas ruangan, di antaranya 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan sebuah carport. Sangat cocok untuk kamu pasangan muda dan keluarga dengan satu orang anak.

2. Rumah Murah di Jalan Raya Parung Serab, Sukmajaya, Depok

Di Jalan Raya Parung Serab atau biasa disebut sebagai Jalan Raya KSU, Sukmajaya, Depok juga terdapat sebuah rumah yang dijual dengan harga cukup murah, yakni berkisar Rp400 juta.
Luas tanah rumah tersebut mencapai angka 75 meter persegi dan luas bangunannya sebesar 50 meter persegi. Di dalam rumah tersebut tersedia 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan sebuah carport.
Lokasi rumah murah di Depok berikut ini juga cukup strategis, yakni dekat dengan stasiun kereta api, jalur angkutan umum, berbagai pusat perbelanjaan, hingga sekolah internasional Global Islamic School.

3. Rumah Murah di Perumahan Griya Raksa Sawangan, Depok

Rumah murah di Depok selanjutnya adalah sebuah rumah yang berlokasi di perumahan Griya Raksa Sawangan. Di sini kamu tidak hanya mendapatkan satu unit rumah yang berharga kurang dari 500 juta. Tersedia 3 tipe unit yang harganya dibanderol mulai dari Rp395 juta hingga Rp450 juta-an, yakni tipe 36/61, tipe 36/62, dan tipe 36/75. Ketiga tipe tersebut memiliki fasilitas ruangan yang kurang lebih sama. Rumah-rumah di Griya Raksa Sawangan dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport. Masalah lokasi, perumahan ini dekat dengan RSUD, stasiun, pusat perbelanjaan, sekolah, dan-lain.

4. Rumah Murah di Jalan Bukit Rivaria, Sawangan, Depok

Satu lagi rumah murah di Depok yang berlokasi di kawasan Sawangan, yakni rumah di Jalan Bukit Rivaria. Tidak hanya satu, ada dua tipe rumah yang bisa kamu jadikan hunian di sana, yakni tipe 36/77 dan 45/77. Harga dari masing-masing unit tersebut berbeda-beda, untuk tipe 36/77 rumah tersebut dihargai Rp245 juta dan untuk tipe 45/77 rumah tersebut dibanderol seharga Rp467 juta-an. Fasilitas ruangan yang tersedia di kedua unit cukup mempuni, pada tipe 36/77 tersedia 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan caport. Sedang, pada tipe 45/77 tersedia 2+1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport.


5. Rumah Murah di Jalan M. Nasir, Cilodong, Depok

Terakhir, rumah murah di Depok yang bisa kamu jadikan hunian adalah rumah murah di Jalan M. Nasir, Cilodong, tepatnya di perumahan Aksara Residence, Depok.Terdapat beberapa unit rumah yang sedang dipasarkan pada perumahan tersebut, di antaranya tipe rumah 36/72, tipe rumah 36/78, dan tipe rumah 36/80. Harga masing-masing rumah tentu berbeda-beda.Untuk tipe 36/72 dihargai Rp465 juta, tipe 36/78 dihargai Rp487 juta, sedang untuk tipe 36/80 dibanderol harga Rp494 juta-an. Cukup murah, bukan? Tentu saja, apalagi melihat lokasi yang ditawarkan.Lokasi perumahan tersebut terbilang cukup strategis karena dekat dengan Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Sentra Medika, pusat perbelanjaan, Stasiun Depok Lama, Tol Cimanggis dan Tol Cijago.

Nah, setelah membaca penjabaran di atas terbuktikan jika rumah murah di Depok masih ada. Jika demikian, rumah mana dari rekomendasi di atas yang paling sesuai dengan apa yang kamu butuhkan?

Sangat disarankan untuk melakukan booking atau pemesanan rumah sesegera mungkin. Pasalnya, rumah-rumah di kawasan tersebut terkenal memiliki banyak sekali peminat. Sehingga, apabila kamu menunda terlalu lama pembelian tersebut, bisa saja rumah yang kamu inginkan sudah di-booking oleh orang lain. Agar semakin mudah, temukan rumah di atas di situs 99.co Indonesia.
Selamat berburu rumah murah!

2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

REVIEW WARDAH CAPSULE MASK VARIAN LENGKAP

20:59:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments


Hallo Girls...


Rencananya saya mau review capsule mask nya Wardah tuh di blog bulan februari lalu, tapi ya karena satu dan lain hal saya baru bisa publish Maret ini. Belum telat banget kan? haha belum dong ya...wong produknya aja baru launching Januari lalu kok. Ok lah, kita langsung aja kepoin apa sih capsule mask itu?



Basically, Wardah capsule mask ini jenis masker wash off yang dikemas dalam kemasan lebih praktis dan kecil. Cuma bisa tiga kali pakai, tapi wadahnya reusable. Sebenernya Wardah bukan brand pertama yang punya jenis masker ini, sudah ada The Body Shop dan Innisfree yang lebih duluan punya masker jenis capsule. Tapi, untuk merk lokal iya Wardah yang baru punya. 

Total ada 5 varian capsule mask yang dikeluarkan oleh Wardah, tentu disesuaikan dengak kondisi kulit orang Indonesia dan kita bisa pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. 

Berikut ini ulasan dan pengalaman saya pake capsule mask Wardah:

Alpine Apple:

Alpine apple memiliki aroma segar khas apple, warna maskernya pink dan teksturnya seperti sleeping mask. Creamy, gampang di baur dan bikin seger wajah pas diaplikasikan. Klaimnya sih buat memperbaiki tekstur wajah ya, tapi di saya sendiri sih biasa aja hasilnya setelah di bilas. Cuma berasa seger aja sama lembap, gak ada yang wow!. Alpine apple ini juga rasanya agak panas pas dipake di wajah saya.

Milky Oat


Buat yang suka physical exfoliator, mungkin varian milky oat ini bisa kamu coba. Butiran scrub oatnya gentle banget, gak kerasa sakit sama sekali dan punya aroma vanila yang manis. Teksturnya agak lengket dan agak effort buat baurnya ya, bilasnya sih gampang aja kalau pake air hangat. Hasilnya? ya mayan haluslah tapi gak ngangkat komedo ya. 

Tea Tree


Saya pribadi sih paling suka yang varian tea tree, mirip sama maskernya dari merk Acnes. Teksturnya clay mask yang lengket dan lembut, gampang dipake tapi agak susah dibilas apalagi kalau pakenya tebel. Aromanya tea tree yang seger banget, efeknya ngontrol minyak dan bikin jerawat kering. Suka deh yang ini cukup bagus, oiya pas dipake juga ada tingling sensation agak anget manja gitu. 

Orange Pomelo

Ya, untuk cerah instan buat sehari bolehlah coba masker ini. Aromanya paling seger, teksturnya mirip sama yang Alpine apple tapi lebih gel-ish. Pake ini tuh kayak kita pake pelembap agak tebel, gak akan kering ataupun meresap pokoknya setelah 10 menit bilas aja. Pas pake ini di beberapa area kulit saya agak perih. 

Acai Berry


Saya gak berharap banyak sih sama yang Acai Berry, since klaimnya kan anti oksidan ya. Jadi, kita gak bisa lihat langsung hasilnya selain berasa seger aja abis pake. Untungnya sih yang acai berry gak bikin gatel atau panas, kayak kita olesin sleeping mask dan bilas. Udah gitu aja nothing special selain wanginya yang berry banget.


Conclusion: Recommended, buat kamu yang pengen coba-coba masker dan bosenan. Soalnya 3x pake abis, tapi ya jangan ngarep hasilnya yang waw juga ya sis...tetep kudu diiringi skincare yang mumpuni. Buat yang suka traveling juga ini ringkes banget, gak usah bawa satu jar atau tube gede masker kamu hehe. Cukup bawa 2-3 masker capsule ini aja cucoook ye kan. 

Harga: Rp20,000
Where to buy: Everywhere yang ada Wardah, saya beli di Sociolla.


Thank you!

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!