SOCIAL MEDIA

Friday, 20 November 2020

AVOSKIN THE GREAT SHIELD SPF50 | SUNSCREEN AVOSKIN di KULIT BERMINYAK

 Hallo Girls...

Tahun ini saya ngerasa lamaaa banget, mungkin karena banyak rencana tertunda akibat pandemi ya dan stress di rumah terus susah ketemu orang...hanya dunia maya yang masih bisa kita jangkau. Stress gak cuma berdampak sama mental aja, fisik juga salah dua nya muka saya gampang banget beruntusan dan ngalamin juga maskne. Jadi, tahun ini struggle juga beresin kulit yang trial error teruuuus....tapi positifnya saya eksplor banyak skincare lokal yang makin kesini, makin waw! bikin takjub salah satunya brand lokal Avoskin yang gencar saat pandemi ngeluarin banyak produk baru yang menarik dan sayang buat dilewatkan.

Avoskin yang baru saja meluncurkan suncreen yaitu Avoskin The Great Shield SPF50 PA++++, ini menarik bgt buat saya karena formula sunscreen nya hybrid. Meski sehari-hari nya aktivitas saya tuh di indoor, tapi gak memungkiri lah sinar matahari masuk langsung lewat jendela dan pintu..yaiyalah kita kan gak tinggal di goa hahaha jadi tetep saya wajib pake sunscreen setiap harinya sebelum beraktivitas dan re-apply setiap 2-3jam.  As we know, sunscreen ini basic skincare yang berfungsi buat melingungi kulit kita dari paparan sinar UVA dan UVB. 

Faktanya, kalau kulit kita terus-terusan kena sinar UVA dan UVB secara terus-terusan tanpa di proteksi. Skincare malam seharga motor atau semewah butik desainer pun gak akan ngaruh bund, iya sepenting itu pake sunscreen supaya semua skincare kita bekerja maksimal dan keliatan hasilnya.

Anyway, di sini saya mau share pengalaman pake Avoskin The Great Shield di kulit berminyak dan acne prone. 

Avoskin The Great Shield ini menarik banget buat dicoba karena komposisinya minimal tapi berbobot semua gitu lho...juga disebut hybrid sunscreen karena mengandung Avobenzone sebagai bahan chemical sunscreen dan kandungan Zinc Oxide, Titanium Dioxide untuk physical sunscreennya. 

- Ada niacinamide yang berperan bisa mencerahkan kulit

Vitamin C pada The Great Shield membantu menangkal radikal bebas yang dapat membuat kondisi kulit memburuk. 

- Kemudian gak ketinggalan juga the famous Centella Asiatica, yang klaimnya soothing kulit dari paparan sinar matahari. 

- Poin terakhir yang mungkin temen-temen kulit sensitif, Avoskin The Great Shield alcohol free, dan paraben free. 





Kemasan:

Datang dengan kemasan yang travel friendly, bentuk tube slim warna hijau pastel yang nyaman dilihat ya dari segi estetika. 

Untuk mengeluarkan produknya juga bukan tutup flip top, tapi pump jadi bikin makin praktis buat pake. Avoskin The Great Shield ini isinya 30ml. 



Tekstur, warna dan aroma:

    Teksturnya creamy dan agak thick, seperti physical sunscreen yang sering kita temui. Tadinya saya skeptis kan "ah pasti berat nih dan susah makenya gak nyaman", soalnya punya pengalaman dulu pernah pake physical sunscreen dan setiap pake saya kesel. Surprisingly,  Avoskin The Great Shield enggak sih saya nyaman aja pakenya. Warnanya putih ada hint warna hijaunya, aromanya soft banget malah hampir gak kecium sih sama saya.


Performa:

    Avoskin The Great Shield saat diaplikasikan ke kulit, ada cooling sensation jadi seger...karena ini hybrid ya begitu nge blend agak lama buat rata, beda kalau teksturnya lotion ya. Rada butuh waktu gitu, buat blending ke kulit dan mastiin semuanya rata. Awal-awal  Avoskin The Great Shield terlihat whitecast, tapi nanti bakal nge blend rata sesuain sama warna tone kulit kita. Malah, menurut saya kayak ada efek tone up dan samarin redness. 

Buat cara pakenya, ambil Avoskin The Great Shield Sunscreen sebanyak 2 ruas jari dan tap tap pada kulit wajah, untuk menghilangkan residu Titanium Dioxide dan Zinc Oxide sehingga efek white cast lebih minimal. Jangan lupa reapply setelah 3 jam pemakain agar kulit tetap terlindungi sepanjang hari.


Hasil:

 Avoskin The Great Shield memberikan hasil akhir yang semi matte, tapi gak bikin muka kita keliatan minyakan...apa ya lebih keliatan glowing sehat dan tone up. Mungkin karena warna creamnya agak ijo itu jadi ada efek tone up dan samarin redness di area wajah, nyaman sih pake sunscreen  Avoskin The Great Shield gak kerasa berat dan saya pakai ini sudah semingguan alhamdulillah aman gak breakout. Sesuai klaimnya ini non-comedogenic, saya cek komedo saya aman gak bertumbuh banyak banget dan kulit saya gak makin berminyak selama pake  Avoskin The Great Shield. 

Lalu, kalau dipake acara-acara outdoor atau keringetan macem workout itu gimana? yes, dia luntur dan putih-putihnya keliatan. Ini wajar dan biasa sih namanya juga aktivitas cukup berat, ya tinggak re-apply aja toh memang seharusnya 2-3jam juga kita re-apply kan.

Apa performanya masih ok kalau ditimpa makeup? iya! masih ok kok,  Avoskin The Great Shield gak piling atau istilahnya gak mburudul gitu pas kita pakein foundation. Gak mengubah performa makeup atau bikin kulit warnanya aneh gitu-gitu enggak sih, aman boss!

Kesimpulan:

Cukup impressed! sama performa dan hasil akhir  Avoskin The Great Shield di kulit saya yang berminyak, buat saya cari sunscreen itu kayak cari jodoh kudu klop dan gak bikin breakout apalagi malah panen komedo...haduh itu mah bye!. Surprisingly, Avoskin The Great Shield walaupun SPF nya cukup tinggi tapi whitecast nya bisa ilang cepet dan gak bikin muka jadi abu-abu atau putih bangeeet. 

Alhamdulillah saya cocok dan suka sama  Avoskin The Great Shield walaupun nge blend nya agak lama dan makan waktu, terus makenya kudu step by step buat mastiin semua rata. Harus santai gitu jangan keburu-buru makenya, ya luangin waktu aja lah 5 menit buat skincare-an ya jangan sambil goreng ikan nanti gosong haha. Begitupun saat mau makeup an, ya biarin nyerep dulu gak direkomendasikan langsung hajar sih heheheh nanti belang-belang makeupnya. 

Kalian sudah coba atau tertarik  juga pakai Avoskin The Great Shield? Kunjungi website Avoskin kalau mau tau info ter-update produk-produk Avoskin ya.


Harga:  Rp139,000

Where to buy: e-commerce atau langsung ke avoskinbeauty.com

8 comments :

  1. aku suka banget sama formulanya, jarang2 kulitku yang kering gini cocok sama sunscreen hahaa soalnya biasanya keliatan dempul banget di muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama ci padahal kulitku juga oily jarang cocok sama sunscreen yang ada whitecastnya. Ini sih luv akuuu

      Delete
  2. Sama, aku pakai TGS ini juga aplikasiinnya dikit-dikit biar rata baru deh ditumpuk lagi. Kalau enggak bakal susah ngeblend nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeh harus dikit-dikit ya kak, kalau gak gitu makin lama pakenya karena agak effort sih.

      Delete
  3. iya bener banget sayangnya luntur ya dan harus re-apply lagi. kena air udhu juga luntur kak :D keliatan putih-putihnya pas luntur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeer, kalau abis olahraga juga gitu luntur dan kalau kena area mata perih sih. Jadi kudu cuci muka dulu kalau aku dan re-apply deh.

      Delete
  4. sempet jadi wishlist tapi karena sold out gajadi beli :')

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!