[Belajar Skincare] Rekomendasi Produk Basic Skincare, Second Cleanser (CLEANSING part 2)

23:12:00 Andiani Beauty Journal 1 Comments

 Hallo Girls...

Gimana puasanya lancar? saya udah bocor aja di hari ke delapan hehe. Puasa tahun ini sangat berbeda dari biasanya, di mana kita harus menahan diri buat #tidakmudik dan tidak beribadah di mesjid. Well, mungkin tahun ini Allah pengen kita fokus berkumpul di rumah dengan keluarga inti saja. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita beraktivitas normal lagi ya. Amin

Btw, di blogpost kali ini saya mau lanjutin obrolan soal skincare. Sebelumnya saya sudah pernah post di sini dan di sini, sekarang yang akan saya bahas adalah rekomendasi second cleanser untuk kulit berminyak dan berjerawat yg pernah saya pakai. 
Cuss! langsung ajalah yaaaa...



1. SIMPLE Moisturizing Facial Wash

PALING FAVORIT! tadinya beli ini cuma iseng aja...udahlah ini paling murah diantara 4 facial wash yg saya bahas di sini. Etapi kualitasnya paling cucok meong beb, mungkin karena ingredients nya cocok di kulit saya ya. Katanya juga Simple ini brand drugstore hits di UK sana, kenapa? produknya klaim gentle buat sensitive skin. Nah kebayang kan buat sensitive skin aja cocok, apalagi jenis kulit lain. Teksturnya creamy, gak banyak busanya, gak pake pewarna dan pewangi. Kesannya kalau abis cuci muka ini gak yg berasa bersih bgt gitu sih, kayak kita abis pake cetaphil paham kan? yes agak licin2 gitu tapi bersih kok trust me! 



Selama pake sabun cuci muka ini kulit saya gak aneh2 sih, lembap dan minyaknya terkontrol dengan baik. Isinya banyak hehe awet bgt tapi kemasannya bulky agak kegedean kalau dibawa2, but still love it! Karena gak ada reaksi buruk di kulit saya, malah bantu bikin lembap dan gak minyakan. 


2. SAFI DERMASAFE
Last but not least, produk Safi pertama yang paling menarik saya coba adalah facial wash Safi Dermasafe ini. Simple karena desainnya lucu dan kemasannya travel friendly gitu ramping dia. Teksturnya mirip sama La Roche Posay Effaclar Cleansing Gel, tapi dia klaimnya mirip kayak Simple yang ditujukan buat kulit sensitif dan gentle untuk semua skin type. Gak ada pewarna dan pewangi, tapi ini busanya mayan banyak dan saya suka-suka aja. Saya pakai ini sampe habis, rasanya di wajah bersih bgt tapi gak bikin kering ataupun keset ketarik gitu. Ngontrol minyak dan sebum, gak bikin breakout.


3. KOSE SOFTYMO Cleansing Foam Hyaluronic Acid
Jujur, saya beli sabun cuci muka ini karena sering nyimak IGS nya Harumi Sudrajat sih. Dia bilang bagus meskipun aku tau itu konten sponsored hahaha but i know dia kalau review selalu subjektif aja. Kose Softymo ini warnanya putih teksturnya kayak pasta dan creamy, cukup keluarin produknya seukuran biji jagung aja buat cuci muka. Foammya lumayan banyak, wanginya sih netral aja. Bikin menarik mengandung Hyaluronic acid, klaimnya gak bikin kering tapi pengalaman saya sih agak keset abis pake ini. Bagusnya meski keset tapi gak bikin kering kok dan kerasa seger bersih abis pake Kose softymo ini. Isinya banyak dan awet banget, bisa lebih ngontrol minyak dan ga bikin breakout. 

4. LA ROCHE POSAY EFFACLAR CLEANSING GEL
Ternyata emang bagus! gak heran brand drugstore asal Prancis ini banyak yang suka dan agak mahal sampe Indo. Emang dah buat jerawat sama bruntusan ampuh bgt, apalagi kalau dipake sama moisturizernya mantul. 

Teksturnya gel bening, gak banyak busa kayak Simple tadi dan aromnya chemical bgt jujur kurang demen eike sama aromanya. Hasil akhirnya gak bikin keset, tapi berasa bersih dan seger sih muka. Efeknya? woohooo seneng! Bruntusan jadi kalem dan jerawat cepet kempes dan gak bikin kering sama sekali. Bakal beli lagi sih ini fix! 

5. COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Yang pertama ini ada facial wash dari brand Indie Korea COSRX yang memang 2-3 taun belakangan hits di Indonesia, saya pakai Cosrx facial wash dari bulan Januari akhir sampai akhir maret gitu lah. Luckily, saya cocok aja pakai COSRX yang ini, ngontrol minyak dan gak bikin kulit kering ketarik setelah pemakaian. Teksturnya creamy, menghasilkan busa yg tidak berlebihan dan kulit terasa bersih bgt abis pake ini. Untuk kulit berminyak dan jerawatan ini recommended, karena mengandung salycilic acid.


Ok, segitu aja dulu rekomendasinya...semoga bermanfaat yaaaa.


You Might Also Like

1 comment:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!