REVIEW TUNTAS SOMETHINC COPY PASTE BREATHABLE CUSHION SHADE SERENE

21:50:00 Andiani Beauty Journal 1 Comments

Hallo Girls...








Sudah sekitar dua tahunan ini saya lebih suka beli bb cushion daripada foundation, kenapa? karena cushion lebih compact enak buat di pouch makeup dan udah ada aplikatornya. Menurut saya, cushion lebih cocok emang buat daily makeup yg ringan dengan coverage medium.

Ditambah lagi sekarang banyak banget brand lokal ngeluarin cushion, seperti brand indie baru Somethinc baru aja luncurin cushionnya yang "beda" dan menarik. Somethinc sendiri merupakan brand lokal indie yg baru hadir taun lalu, ownernya ini sama dengan yg punya olshop beautyhaulindo sound familiar? 


Ok, sekarang kita langsung bahas cushionnya Somethinc copy paste breathable mesh cushion aja yuk!


Klaim Somethinc COPY PASTE BREATHABLE MESH CUSHION:

Take Your Complexion to The Next Level.

Introduce you the #1st Local HYBRID Mesh Cushion in Indonesia!
Specially Created for Indonesian Skin Tone & Humidity of Tropical Weather.

With Breathable Technology, Non-Comedogenic Certified (psst...It Won't Clog Your Pores!), Long Lasting, & lots of skincare benefits, DAMNN...Our friendship will last forever!
Finishing : Morning Healthy Glow finish
Coverage: Medium ,Buildable, Featherlight & Smooth

Packaging dan aplikator:

Untuk kemasannya sendiri, Somethinc cushion ini agak beda dengan cushion lokal pada umumnya. Somethinc cushion hadir dengan kemasan kotak berwarna ungu ke abu2an, terdapat emboss brand. Untuk buka tutupnya juga pakai magnet, di dalamny sudah dilengkapi kaca dan puff.





Nah, puff nya juga bentuknya segi empat dan materialnya lembut bgt gitu. Saya suka sih dengan puff nya, bantu bgt buat spread produknya dgn baik.  






Next, bagian cushionnya ini bukan bentuk bantalan berpori pada umumnya tapi seperti jaring2 dan katanya lebih higienis daripada cushion lho. 


Swatches: 

Saya pilih shade paling terang yaitu shade Serene, klaimnya sih ini untuk light to medium skin. Total saat ini baru ada 3 shade saja dan kabarnya akan segera hadir 5 shade terbaru. 






Bisa dilihat ya foto di atas, kalau shade Serene di kulit saya masih agak kuning dan oksidasi turun 1 tone setelah 30 menit. Menyusul saya bakal upload foto saya pas lagi bare face ya.

Performance:

Kalau pengalaman saya sendiri, pas diaplikasiin satu kali tap di wajah coverage nya sheer to medium finish. Undertone kulit saya itu light-medium netral cool, shade Serene ini di saya masih kekuningan jadi turun gitu lho undertone nya. Yang saya suka dari Somethinc cushion ini, buildable dan gak patchy walaupun ada area wajah yang kering.



Result: 

Sesuai dengan klaimnya morning glow finish ini bener sih, dia tuh glowing tapi gak lengket dan ringan banget. Pori-pori dan scars di wajah saya terlihat lebih halus, ada efek glowing sehat yang terlihat natural. Paling pentingnya sih, gak bikin breakout dan gak cracking walaupun udah dipake di atas 4 jam. Kekurangannya, saat ini shadenya masih terbatas dan oksidasi 1 tone turun warnanya. Lebih bagus dan gak geser kalau pake primer di awal dan diakhiri setting spray, dijamin mantul dah.


Conclusion: Overall, saya suka sih dengan formula cushionnya tapi sayang di aku shadenya agak turun. Nutup jerawat? no, kalau untuk tekstur tetep keliatan tapi kalau redness dan bekas jerawat sih nutup.

Cocok buat siapa? klaimnya buat oily-acne prone skin tapi buat kulit kering juga bagus katanya. Kebetulan kulit saya emang oily-combi dan acne prone skin jadi cocok aja.


Harga: 185,000

Where to buy: e-commerce beautyhaulindo atau web beautyhaulindo


Thank you for reading

XOXO

Reiny 

You Might Also Like

1 comment:

  1. packagingnya unik dan simple, harganya juga cukup terjangkau untuk cushion ya Mba

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!