Pengalaman saat awal menjadi seorang ibu

11:47:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls...



Kali ini saya gak nulis beauty dulu tapi lebih ke- pengen curcol aja sih iseng hahaha soalnya ini pengalaman dan step baru dalam hidup saya. Apaan tuh? being a mom! yes...jadi mama-mama gitu saya tuh sekarang dah punya anak satu aja, ternyata jadi emak-emak tuh mengubah segalanya ya. Kalau dari single ke punya suami itu masih ok lah, i mean gak yang banyak bgt berubahnya like ada temen bobo dan ngurus anak orang itu yaudah. 




Eh pas punya anak sendiri? bayi? hahahaha gemes-gemes gimana gitu nano-nano. Emang baru 4 setengah bulan sih saya jadi mamak-mamak, tapi masih suka berasa ga percaya aja udah di tahap ini hidup saya hahahah kadang kalau lagi ngelamun tuh ngetawain diri sendiri. Kok gue gini ya?

Well, ini beberapa hal yang saya rasain pas jadi ibu baru:

1. Protektif dan posesif

Biasalah emak-emak baru punya anak satu, apalagi masih cimit-cimit hahaha pasti protektif dan posesif. 

Protektifnya ya kita kan pasti memastikan pengen yang terbaik buat anak mulai dari kebersihan dan segala tetek bengeknya, padahal dulu mah saya cuek banget anaknya. Sekarang? buset dah memastikan everything ok buat anak.

Posesif, hahaha gak pernah saya tuh segininya banget dulu. Sejak udah punya anak, jauh dikit aja lebay mellow hahhaha yaelah padahal nanti udah gede juga kita bakal pisah sama anak ya. Entahlah ya mumpung masih bayi dan pasrah, saya sekarang pengen puas-puasin aja posesif sama bayi buat ngabisin waktu seiring tumbuhnya dia. 


2. Menerima situasi dan kondisi

Sejak punya anak kita harus gesit buat bikin keputusan, gak boleh klemar-klemer apalagi kalau bikin janji sama orang. Misalnya nih, udah janjian sama temen buat lunch hari ini... eh tiba-tiba bayi nya rewel dari pagi sampe kita beranjak dikit aja nangis. Daripada nanti pas diluar anak makin rewel atau kitanya jadi gak fun, better batalin aja atau reschedule deh. Contoh lain? udah dandan cakep dan siap berangkat, terus anak demam? yowes kita gak boleh egosi hehe sitkon kayak gitu? ya gak jadi pergi. Gak papa semua ada masanya menurut saya, toh gak selamanya anak itu bayi dan cepet banget pertumbuhannya. 

Terus ada contoh sitkon lain gak yang enak gitu? adaaaa...kalau anak lagi anteng main sendiri, buru-buru deh kerjain yang bisa dikerjain sambil ngawasin anak. Kalau saya sendiri, biasanya langsung gesit beres-beres rumah biar cepet kelar, soalnya pas kelar kan bebas mau main atau tidur sama anak juga tenang. 


3. Manajemen waktu

HAHAHHAA APA ITU BANGUN PAGI? dulu masih belum punya anak, saya jarang banget bangun pagi kalau gak kepaksa. Sekarang? wajib hahahha entah itu buat gantiin popok, nyusuin atau biar bisa nyantai siapin sarapan suami. Ya, saya harus bangun pagi dong atau sekadar buat me time nulis kayak gini nih saya bangun pagi biar nulisnya santai. 

Setelah punya anak, selain wajib multitasking juga wajib pinter-pinter manajemen waktu. Seperti mandi gak boleh lama-lama banget,karena waktunya bisa dipake buat yang lain selagi anak tidur atau anteng, saya selalu buat to-do list setiap harinya dari mulai pekerjaan rumah sampe kerjaan konten semua di list biar gak lupa dan bingung...abis ini ngapain lagi? selesein yang mana dulu? begitupun pas pergi ke luar rumah ditimbang-timbang mana yang lebih prioritas. Karena setelah punya bayi, waktu tuh semakin terasa sangat berharga hehehe. 

4. SABAAAAR

Anak rewel? sabar buuuu

Anak sakit? sabar buuu

Anak nempel mulu, gak bisa ngerjain yg lain? sabaaaaar

dan sabar,sabar lainnya...

Nyusuin anak biar cepet tidur, eh dia malah seger bugar abis nyusu dan ngajak main. Padahal kita harus masak atau ngerjain pekerjaan lain hahaha sabaaaar ya bu. Kebelet pipis atau poop pas lagi anak rewel, terus di rumah ga ada bala bantuan...sabaaaar dan buru-buru lari begitu anak tidur haha. 

Gak bisa kumpul sama temen karena anak lagi rewel? SABAAAR

Gak bisa hadir event, karena repot kalau gak ada yang bantuin? SABAAAAAR rejeki gak kemana bu.


Terus aja gitu dengan sabar, sabar lainnya hehehe. 

5. Mengalah


Semua demi anak, iya itu bener adanya hehe ngerasain sendiri ternyata bisa segininya ya sama anak.

- Bisa mengalah untuk meninggalkan karier sebagai wanita kantoran, demi ngurus anak dan lihat pertumbuhannya 24 jam tanpa libur.

- Bisa mengalah buat gak beli barang yang diincer demi vaksin anak hahaha

- Bisa mengalah, makannya nanti aja setelah bersihin poop anak 

dan mengalah-mengalah lainnya atas nama buat anak gak papa.


TAPI... saya selalu ingetin diri sendiri, untuk gak terlalu idealis dan mementingkan kewarasan saya sendiri supaya semua tetap bahagia juga sesuai porsinya aja.



That's all...

Saya bukan lagi ngeluh ya, sharing aja kalau ini lho yang saya pelajari dan alami setelah jadi ibu yang masih baru hahaha.


Thank you for reading


0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Avione X Ini Vindy MAGIC! Palette Review

21:19:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments


Hallo Girls...


Memasuki tahun 2019 ini Industri kecantikan merk lokal mulai gencar membuat Face Palette, salah satunya brand lokal baru Avione. Akhir maret lalu Avione menggandeng Ini Vindy seorang beauty content creator asal Malang untuk berkolaborasi, dengan membuat sebuah face palette yang cukup menarik perhatian. Saya pun ikut tertarik untuk membeli Avione X Ini Vindy MAGIC! Palette, karena penasaran gimana sih kualitas face palette produk lokal? apakah bagus dan worth to buy? Berikut ini review saya yang sudah test beberapa kali pakai face palette Avione X Ini Vindy MAGIC! 



Kemasan:

Salah satu alesan saya beli Avione X Ini Vindy MAGIC! adalah tertarik dengan desain kemasannya yang artsy dan Mbak Vindy banget gitu lho, beliau ini kan cheerful dan jago banget karya-karyanya dibidang makeup. Bisa dilihat ya ilustrasinya seger dan menarik perhatian. Untuk materialnya sendiri, eyeshadow palette ini dikemas dengan cardboard yang cukup kokoh dan ada magnet untuk buka tutupnya. Jadi kita gak khawatir deh kalau dibawa traveling tumpeh-tumpeh ye kan...udah gitu ukurannya juga se telapak tangan. Pas buat dibawa-bawa gak kegedean gitu lho. 

Face palette Avione X Ini Vindy MAGIC! ini sudah terdapat kaca yang cukup besar juga, didalamya selain enam eyeshadow, 1 kontur, 2 highlighter dan 2 blush on. 


Di atas face palettenya sendiri terdapat plastik mica yang menjelaskan filosofi dari nama-nama shade Avione X Ini Vindy MAGIC! beberapa diantaranya ada istilah-istilah bahasa khas arek Malang dan nama-nama yang berhubungan dengan magic. 

Swatches:


Foto di atas penampakan keseluruhan face palette Avione X Ini Vindy MAGIC! , menarik buat dicoba gak sih? haha. Mbak Vindy sendiri bilang di videonya kalau palette ini cocok buat pemula, karena pigmentasinya gak pigmented banget dan di bisa di build juga mudah dipakai. Satu palette sudah lengkap untuk semuanya, apalagi kalau buat coba-coba belajar makeup atau gak gitu suka koleksi makeup banyak-banyak ini cocok sih.

Sekarang kita langsung bahas formula, warna dan ketahanannya dengan swatches berikut ini:

PS: Ini saya swatches gak urut sesuai susunan di Eyeshadow palettenya ya, tapi semoga kalian bisa menangkap maksud penyampaian saya. 



Mantra: Blush on dengan warna orange yang terang banget macem sirup ABC kalau dibulan puasa? nah gitulah kira-kira warnanya, ini merupakan shimmering blush on yang pigmented banget. Ada fallout tapi masih ok, kick backnya cukup banyak dan ngambilnya harus dikit-dikit sampe dapetin hasil akhir yang kita mau.

Sinam: Warna blush on kedua yang formulanya matte, falloutnya cukup banyak dan dusty gitu deh. Tapi pigmented banget, ini harus super hati-hati pakenya biar gak ngeblok, klaimnya sih ini warna pink...tapi menurut saya ini bukan pink malah lebih ke orange banget.

Alakazam: Glitternya gede-gede tapi cantik warna frosty silver, cocok buat highlight atau riasan diujung mata. Teksturnya agak keras tapi paling mudah mbrudul kayak kegosok dikit aja, berjatuhan gitu glitternya tapi saya suka aja dengan warnanya as topper di eyeshadow. 


Mbois: Highlighter dengan warna golden shimmer, tekstunya buttery dan pigmentasinya bagus. Gak gitu banyak falloutnya, ambil sedikit aja cukup blinding. 

Illusion: Warna kontur yang masuk ke semua skin tone orang Indonesia saya rasa, warna coklatnya pas gak terlalu muda ataupun terlalu orange. Tinggal disesuikan aja, segimana pas nya kebutuhan kita. Formulanya tetep ada fallout dan gak buttery tapi halus aja. 
Oyih: Warna coklat muda dengan shimmer halus, bisa dipakai sebagai warna transisi ataupun single aja udah ok. Cukup pigmented, masih tetep fallout tapi gampang di blend dan halus.

Mooska: Warna coklat tua dengan hint merah, saya suka pakai ini sebagai base. Pigmentasinya cukup bagus, mudah dibaur dan tetep falloutnya lumayan ya. 

Mysteria: Warna copper yang cantik, ada shimmer halus...sama seperti shade lainnya tetep fallout, gampang dibaur dan halus juga sedikit patchy.

Kipa: Warna favorit saya, ini tuh kayak merah bata dengan dominan agak coklat. Cantik banget pas di mata, untuk formulanya sama aja dengan warna lain dan patchy nya lumayan. 

Mecca Lecca: Selain Mooska, Mecca Lecca juga suka dijadikan warna dasar karena warnanya coklat muda yang netral. Dia hasil akhirnya matte dan paling patchy diantara yang lain. 

Dyone: Saya berekspektasi kalau shade Dyone ini bakal pigmented, tapi ternyata pigmentasinya biasa aja dan teksturnya agak keras jadi lumayan susah buat diambil terus masih patchy juga. Tadinya saya pikir bakal jadi warna favorit, eh pas diaplikasiin ke mata agak susah hahaha.



Performance: 

Jujur, menurut saya face palette ini fallout nya cukup banyak...jadi pas ambil produknya harus tap-tap dulu biar gak berantakan hehe apalagi yang alakazam itu mburudul banget harus hati-hati. Teksturnya sendiri semuanya lembut tapi gak buttery, untuk pigmentasi cukup ok apalagi yang blush on itu pigmented banget dan ambilnya harus dikit-dikit. Menurut saya cuma satu yang teksturnya buttery yaitu highlighternya shade Mbois. 

Ketika dipakai eyeshadownya gampang di blend dan warnanya bisa buat natural ataupun bold, shade favorit saya itu Kipa cantik bgt warnanya gemes!. Blush on nya pigmented banget, ambil dikit aja udah cukup dan highlighternya juga blinding apalagi yang alakazam itu cucok buat dijadiin belek artis atau topper eyeshadow. 

Result:




Dua foto saya di atas hasil memakai face palette Avione X Ini Vindy MAGIC! saya suka sih dengan hasilnya, untuk ketahanannya juga cukup bagus di atas pemakaian 4 jam semuanya masih on. Apalagi highlighter sama blushnya itu awet, ditambah setting spray makin awet aja.


Conclusion:

Avione X Ini Vindy MAGIC! worth to buy aja sih dengan harga 199,000 kamu bisa dapet semuanya buat dandan, gak perlu repot bawa macem-macem makeup yang bikin sempit tas hahaha. Buat pemula ini pasti kepake banget karena warna-warnanya juga masih tergolong netral Ttapi bisa dipake makeup light ataupun bold. Cuma ya itu setiap produk pasti ada kekurangannya ya, Avione X Ini Vindy MAGIC! produknya kayak kurang pressed gitu di pan nya gampang mbrudul gitu lho dan fall outnya lumayan banyak. Formulanya juga lembut aja tapi gak buttery tapi pigmentasi ok dan bisa di build. Menurut saya wajar aja kalau ada 1-2 warna yang kurang sesuai ekspektasi, still worth to buy and try kok.


Harga: 199,000
Where to buy: Watson, Avione shopee


Thank you for reading
XOXO
Reiny

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!