Review Urban Decay Naked Cherry

20:25:00 Andiani Beauty Journal 4 Comments

Hallo Girls...


Kalau temen-temen baca haul saya soal birthday haul saya di sini, saya tulis tuh paling bawah kalau saya beli Urban Decay Naked Cherry kan. Nah, saya baru sempat coba setelah lahiran, karena begitu sampai Urban Decay Naked Cherry itu saya lagi h2c nunggu lahiran. Jadi, saya gak mood buat coba-coba makeup baru dan literally kemana-mana seringan bare face aja. 

Fyi, ini tuh produk perdana saya dari Urban Decay, palet-palet sebelumnya sih yang seri naked itu saya gak se-excited ini karena warna-warnanya basic dan saya rasa banyak brand lain punya yg harganya lebih terjangkau. Sampai keluarlah  Urban Decay Naked Cherry yang warnanya so meeee gitu, maka saya putuskan untuk beli dan coba. Btw, saya belinya di olshop via webnya beautyhaulindo ikut fast PO...ini gak endorse ya saya pure beli pake duit sendiri dan saya suka belanja di beauty haul karena trusted dan harganya bersaing.

Sebenernya worth it gak sih beli  Urban Decay Naked Cherry ini? simak ulasan saya dibawah ini ya: 


Kemasan:

Bicara soal kemasan dari Urban Decay, tak usah diragukan lagi lah...masa harga mahal kemasannya b aja hahaha tentunya menarik perhatian dan materialnya kokoh. Tapi seri kali ini beda dengan Naked-naked sebelumnya yang dikemas dengan material seperti kaleng, tapi kalau yang ini plastik yang tebal dan cukup berat. Terdapat emboss cherry dan tulisan Naked yang dilapisi lagi material plastik kokoh. Menurut saya kemasannya cantik banget dan artsy, salah satu alasan saya beli ya kemasannya yang bagus dan menggoda ini. 

Aplikator:







Terdapat kaca cukup besar di dalam paletnya, sehingga kamu cukup puas buat bikin look dengan palet ini. Tersedia juga dual ended brush yang bisa kita gunakan untuk mengaplikasikan dan blending eyeshadownya, brushnya juga kepake banget karena bulunya halus dan gak nusuk-nusuk saat dipakai. 


Swatches:
Hadir dengan 12 warna cantik dari terang ke gelap nuansa Cherry, yang bisa kita gunakan untuk daily ataupun special occasion. Untuk teksturnya sendiri agak powdery dengan 5 warna shimmery dan 7 matte finish nuansa corals dan plums, berikut ini swatchesnya:



Hot Spot 

Warna beige yang oucat dengan warm toen dan hasil akhirnya matte, menurut saya pigmentasinya biasa aja dan agak chalky. Teksturnya lembut banget, sedikit powdery dan fall outnya lumayan tapi konsistensinya mudah di blend kok. Biasanya saya pakai warna ini buat base. 

Caution 

Warna kedua yaitu peachy beige yang hasil akhirnya matte juga, teksturnya lembut dan warnanya hangat. Sama seperti shade hot spot yang agak powdery dan ada fall out. Warna ini cocok buat daily yang soft makeup atau dijadiin warna transisi. 

Bang Bang

Masih warna yang lembut, pink coral yang manis dengan sparkle. Pigmentasinya ya cukup ok, tapi bukan yang outstanding gitu lho. Warnanya bakal keluar banget kalau pake eye base, teksturnya lembut dan mudah di blend. Ada fall out dan agak kering juga powdery. 

Feelz 


Salah satu warna yang sering saya pakai dari palet ini, medium dark pink dengan pigmentasi yang ok. Matte finish, coveragenya bakal lebih bagus lagi kalau pakai eye base...konsistensinya lil bit powdery, fall out dan jadi lebih tipis warnanya pas diaplikasikan ke mata. Saya suka warna feelz ini kalau digabung sama yang shimmer, hasilnya cantik banget deh. Gemes! 

Juicy

Buat yang suka Korean makeup look pasti seneng sama warna Juicy ini, medium coral dengan warm undertones hasil akhir matte. Cukup pigmented, tekturnya lembut dan blendable. Agak powdery dan cukup awet kalau sudah dipakai di eyelid. 

Turn On


Pale metallic rose shimmer yang cantik shimmernya dan pigmentasinya bagus, karena teksturnya buttery juga seperti pressed eyeshadow. Tentu saja ini finishingnya shimmer ya dengan glitter yang lembut, sedikit fall out namun mudah di blend dan cukup tahan lama. Biasanya saya pakai untuk inner corner atau halo eyes look. 


Ambitious 
Medium-dark copper dengan undertone kemerahan. Ini warnanya cantik banget, saya suka banget pake warna ini. Pigmentasinya bagus, teksturnya creamy dan gampang banget di blend. Terus efek metaliknya gak gitu lebay, jadi masih aman kalau mau pake siang hari juga, shimmernya juga lembut. Masih sedikit fall out dan agak kering but still ok. 



Bing

Shade favorit lainnya dari palet ini adalah Bing, warna dark pink dengan matte finish. Pigmented, lembut dan mudah di blend walau cuma satu layer. Buat coverage yang lebih mantep bisa di build, cocok buat warna transisi. 



Devilish 


Warna plum kemerahan, pigmentasinya bagus dan matte finish. Teksturnya lembut, sedikit powdery tapi blendable. Saat diaplikasikan ke eye lid hasilnya tetep pigmented dan coveragenya ok. 


Young Love


Warnya cukup terang dan paling saya suka shade young love, warna plum dengan shimmer pink cantik banget. Pigmentasinya ok, teksturnya buttery dan agak kering sih. Tapi blendable dan bisa di build kalau mau dapet coverage yang lebih intens. Hasila akhirnya satin dan gak menor lebay gitu beb.

Drunk 
Deep metallic burgundy dengan undertone coklat hangat, pigmentasinya bagus seperti shade lain yang hasil akhirnya shimmery dan satin. Teksturnya buttery, lembut dan mudah diaplikasikan. Warnanya cantik buat bikin halo eyes, konsistensinya juga lembut dan metaliknya gak norak. 

Privacy 


Deep brownish-plum matte warna terakhi dan paling gelap, dengan undertone merah kecoklatan. Pigmentasinya bagus, cocok buat bikin smokey eyes. Teksturnya agak powdery, lembut dan masih ada fall out lah dikit itu wajar. 
Sama seperti shade lainnya, ga butuh effort banyak buat aplikasiinnya karena emang gampang diambil dan warnanya keluar banget. 





Performances:

Saya suka sih dengan eyeshadow palet seri naked cherry ini, karena eyeshadownya pigmented dan mudah di blend. Apalagi yang hasil akhirnya shimmer itu cantik semua, bisa bikin look macem yang gemes-gemes ataupun yang dark gitu. Walaupun masih ada fall out dan beberapa shade dengan hasil matte itu agak powdery. Ya gak ada eyeshadow yang sempurna bebquuue, masih termaafkan lah. Selain itu juga stay di eye lid cukup tahan lama kok walau tanpa eye primer. 



Result:


Bisa diliat ya hasilnya salah satu look di atas, warnanya keluar banget dan gampang di blend. Cukup puas dengan hasilnya di eye lid saya dan suka dengan kombinasi warna-warnanya yang bisa dipakai untuk daily ataupun formal look. 





Conclusion:

Overall, menurut saya worth to buy kok dengan kemasannya yang bagus dan niat banget as high end eyeshadow palette. Kombinasi warnanya yang menarik dan kualitas eyeshadownya juga bagus. Tetep ada kekurangan tapi it's ok  masih wajar, ini jadi salah satu palet andalan karena warnanya wearable bisa saya pakai sering-sering untuk hangout ataupun acara resmi. 

Plus:
good packaging
good quality
beautiful color

Minus: 
still powdery and fallout
pricey? hahaha


Harga: 725.000 di beautyhaulindo, kalau harga konter 850.000
Where to buy: Online shop, Sephora atau konter resmi Urban Decay

Thank you for reading


4 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!