SOCIAL MEDIA

Senin, 13 Mei 2019

Avione X Ini Vindy MAGIC! Palette Review


Hallo Girls...


Memasuki tahun 2019 ini Industri kecantikan merk lokal mulai gencar membuat Face Palette, salah satunya brand lokal baru Avione. Akhir maret lalu Avione menggandeng Ini Vindy seorang beauty content creator asal Malang untuk berkolaborasi, dengan membuat sebuah face palette yang cukup menarik perhatian. Saya pun ikut tertarik untuk membeli Avione X Ini Vindy MAGIC! Palette, karena penasaran gimana sih kualitas face palette produk lokal? apakah bagus dan worth to buy? Berikut ini review saya yang sudah test beberapa kali pakai face palette Avione X Ini Vindy MAGIC! 



Kemasan:

Salah satu alesan saya beli Avione X Ini Vindy MAGIC! adalah tertarik dengan desain kemasannya yang artsy dan Mbak Vindy banget gitu lho, beliau ini kan cheerful dan jago banget karya-karyanya dibidang makeup. Bisa dilihat ya ilustrasinya seger dan menarik perhatian. Untuk materialnya sendiri, eyeshadow palette ini dikemas dengan cardboard yang cukup kokoh dan ada magnet untuk buka tutupnya. Jadi kita gak khawatir deh kalau dibawa traveling tumpeh-tumpeh ye kan...udah gitu ukurannya juga se telapak tangan. Pas buat dibawa-bawa gak kegedean gitu lho. 

Face palette Avione X Ini Vindy MAGIC! ini sudah terdapat kaca yang cukup besar juga, didalamya selain enam eyeshadow, 1 kontur, 2 highlighter dan 2 blush on. 


Di atas face palettenya sendiri terdapat plastik mica yang menjelaskan filosofi dari nama-nama shade Avione X Ini Vindy MAGIC! beberapa diantaranya ada istilah-istilah bahasa khas arek Malang dan nama-nama yang berhubungan dengan magic. 

Swatches:


Foto di atas penampakan keseluruhan face palette Avione X Ini Vindy MAGIC! , menarik buat dicoba gak sih? haha. Mbak Vindy sendiri bilang di videonya kalau palette ini cocok buat pemula, karena pigmentasinya gak pigmented banget dan di bisa di build juga mudah dipakai. Satu palette sudah lengkap untuk semuanya, apalagi kalau buat coba-coba belajar makeup atau gak gitu suka koleksi makeup banyak-banyak ini cocok sih.

Sekarang kita langsung bahas formula, warna dan ketahanannya dengan swatches berikut ini:

PS: Ini saya swatches gak urut sesuai susunan di Eyeshadow palettenya ya, tapi semoga kalian bisa menangkap maksud penyampaian saya. 



Mantra: Blush on dengan warna orange yang terang banget macem sirup ABC kalau dibulan puasa? nah gitulah kira-kira warnanya, ini merupakan shimmering blush on yang pigmented banget. Ada fallout tapi masih ok, kick backnya cukup banyak dan ngambilnya harus dikit-dikit sampe dapetin hasil akhir yang kita mau.

Sinam: Warna blush on kedua yang formulanya matte, falloutnya cukup banyak dan dusty gitu deh. Tapi pigmented banget, ini harus super hati-hati pakenya biar gak ngeblok, klaimnya sih ini warna pink...tapi menurut saya ini bukan pink malah lebih ke orange banget.

Alakazam: Glitternya gede-gede tapi cantik warna frosty silver, cocok buat highlight atau riasan diujung mata. Teksturnya agak keras tapi paling mudah mbrudul kayak kegosok dikit aja, berjatuhan gitu glitternya tapi saya suka aja dengan warnanya as topper di eyeshadow. 


Mbois: Highlighter dengan warna golden shimmer, tekstunya buttery dan pigmentasinya bagus. Gak gitu banyak falloutnya, ambil sedikit aja cukup blinding. 

Illusion: Warna kontur yang masuk ke semua skin tone orang Indonesia saya rasa, warna coklatnya pas gak terlalu muda ataupun terlalu orange. Tinggal disesuikan aja, segimana pas nya kebutuhan kita. Formulanya tetep ada fallout dan gak buttery tapi halus aja. 
Oyih: Warna coklat muda dengan shimmer halus, bisa dipakai sebagai warna transisi ataupun single aja udah ok. Cukup pigmented, masih tetep fallout tapi gampang di blend dan halus.

Mooska: Warna coklat tua dengan hint merah, saya suka pakai ini sebagai base. Pigmentasinya cukup bagus, mudah dibaur dan tetep falloutnya lumayan ya. 

Mysteria: Warna copper yang cantik, ada shimmer halus...sama seperti shade lainnya tetep fallout, gampang dibaur dan halus juga sedikit patchy.

Kipa: Warna favorit saya, ini tuh kayak merah bata dengan dominan agak coklat. Cantik banget pas di mata, untuk formulanya sama aja dengan warna lain dan patchy nya lumayan. 

Mecca Lecca: Selain Mooska, Mecca Lecca juga suka dijadikan warna dasar karena warnanya coklat muda yang netral. Dia hasil akhirnya matte dan paling patchy diantara yang lain. 

Dyone: Saya berekspektasi kalau shade Dyone ini bakal pigmented, tapi ternyata pigmentasinya biasa aja dan teksturnya agak keras jadi lumayan susah buat diambil terus masih patchy juga. Tadinya saya pikir bakal jadi warna favorit, eh pas diaplikasiin ke mata agak susah hahaha.



Performance: 

Jujur, menurut saya face palette ini fallout nya cukup banyak...jadi pas ambil produknya harus tap-tap dulu biar gak berantakan hehe apalagi yang alakazam itu mburudul banget harus hati-hati. Teksturnya sendiri semuanya lembut tapi gak buttery, untuk pigmentasi cukup ok apalagi yang blush on itu pigmented banget dan ambilnya harus dikit-dikit. Menurut saya cuma satu yang teksturnya buttery yaitu highlighternya shade Mbois. 

Ketika dipakai eyeshadownya gampang di blend dan warnanya bisa buat natural ataupun bold, shade favorit saya itu Kipa cantik bgt warnanya gemes!. Blush on nya pigmented banget, ambil dikit aja udah cukup dan highlighternya juga blinding apalagi yang alakazam itu cucok buat dijadiin belek artis atau topper eyeshadow. 

Result:




Dua foto saya di atas hasil memakai face palette Avione X Ini Vindy MAGIC! saya suka sih dengan hasilnya, untuk ketahanannya juga cukup bagus di atas pemakaian 4 jam semuanya masih on. Apalagi highlighter sama blushnya itu awet, ditambah setting spray makin awet aja.


Conclusion:

Avione X Ini Vindy MAGIC! worth to buy aja sih dengan harga 199,000 kamu bisa dapet semuanya buat dandan, gak perlu repot bawa macem-macem makeup yang bikin sempit tas hahaha. Buat pemula ini pasti kepake banget karena warna-warnanya juga masih tergolong netral Ttapi bisa dipake makeup light ataupun bold. Cuma ya itu setiap produk pasti ada kekurangannya ya, Avione X Ini Vindy MAGIC! produknya kayak kurang pressed gitu di pan nya gampang mbrudul gitu lho dan fall outnya lumayan banyak. Formulanya juga lembut aja tapi gak buttery tapi pigmentasi ok dan bisa di build. Menurut saya wajar aja kalau ada 1-2 warna yang kurang sesuai ekspektasi, still worth to buy and try kok.


Harga: 199,000
Where to buy: Watson, Avione shopee


Thank you for reading
XOXO
Reiny

Posting Komentar

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!