Review Clio Kill Cover Conceal Cushion Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

21:08:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments


Hallo Girls...

Sejak pertama kenal BB Cushion, saya jadi ketagihan pake cushion...soalnya praktis beb. Walau Cushion itu isinya dikit dan harganya agak pricey, but hey! kita bisa lebih hemat kalau udah punya casenya tinggal beli refill.

So far, Cushion yang saya coba selalu merek Korea...karena darisana ye kan pertama ada cushion-cushion gitu. Sekarang sih merek lokal sama western juga bertebaran, tapi saya belum sempat coba karena ya belum abis-abis ini.


Biasanya BB Cushion Korea itu kebanyakan dewy finish dan bikin wajah terlihat abu-abu, mungkin karena skin tone kita beda sama Yoona ya haha. Tapi Clio Kill Cover Cushion ini enggak, coba simak deh ulasannya berikut ini: 




Sebetulnya Clio Kill Cover Conceal Cushion ini datang dengan box, tapi udah hilang. Nah isinya seperti yang tertera di atas, terdapat 1 refill dan 1 case cushion yang sudah ada isinya. Jadi, total kita dapat 2 isi cushionnya. 




Kemasan:  Clio Kill Cover kemasannya berwarna hitam dan putih tulang. Clio Kill cover ini case-nya edgy, gak berisik ya simple yet elegant. Bahannya juga matte, pokoknya cakep deh buat dibawa-bawa. 





Aplikator: Clio memiliki sponge yang senada dengan kemasan casenya, yaitu berwarna hitam. Sponge cushionnya untuk pegangannya ini lebih lebar daripada aplikator cushion merek lain. Kualitas sponge-nya menurut saya enak, lebih padet dan mudah buat tap-tap geser produknya diwajah. Kelebihannya sponge ini warna coklat dan gak keliatan gampang kotor.



Clio Kill Cover Conceal Cushion yang saya punya, shade nomor 3. Mungkin kalau di Cushion lain ini seperti light beige, masih netral sih dan luckily masuk ke tone kulit saya. Gak jadi aneh keputihan atau warna abu-abu gitu. 



Tekstur:

Untuk teksturnya cushion ini ringan, tidak lengket ataupun greasy saat diaplikasikan. Creamy tapi lebih cair dari bb cream, sehingga mudah dikeluarkan saat kita press spongenya. Bantalan sponge-nya berongga tapi rapat-rapat banget, jadi gak berlebihan keluarnya pas kita tekan. 




Scent:
Untuk scent, gak ada yang aromanya menyengat atau chemical banget, ya biasa aja lah pas udah apply di wajah aromanya hilang begitu saja kayak janji palsu. 


BARE FACE



Performance: Ini sih juaranya! Coveragenya medium to full, saya suka banget sama coveragenya Clio yang punya finishing matte tapi gak bikin kulit dead matte atau terlihat kering. Cucok meong pokoknya, makin lama makin bagus ngeblend sama kulit. Kayak second skin gitu deh! 


Result:  Awet seharian makeupnya gak geser, medium to full coverage, berminyak di daerah t-zone dikit banget itupun setelah beberapa jam. Terus gak oksidasi yang kentara banget, bikin muka jadi gelap atau abu-abu. Pokoknya aman aja. 




Lihat full videonya saat mengaplikasikan langsung.

Conclusion:

Clio Kill Cover Conceal Cushion menjadi cushion favorit saya saat ini, walau memiliki kelebihan dan kekurangannya. Saya suka pakai sehari-hari terutama untuk acara-acara santai kayak ke mall atau ngantor saat gak ada meeting penting. Clio bisa saya pakai untuk acara formal juga karena full coverage, plus SPF-nya juga cukup tinggi,  tapi gak whitecast atau bikin muka terlihat abu-abu. Recommended buat kamu yang punya kulit berminyak dan jerawatan, kalau mau pake cushion bisa coba ini. Gak bikin breakout, gak whitecast, covernya bisa di build dan menahan minyak. 


Harga: 495.000
Where to buy: Sephora atau Online shop 

Thank you for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

2 comments:

  1. aku cuma pernah nyobain eyelinernya clio dan itu bagus banget menurutku tapi clio ini kan itungannya high end nya merk korea jadi harganya buat Istighfar berkali-kali... Cushionnya juga banyak yang bilang bagus tapi ya liat harganya, nambahin diit lagi udah bisa dapet foundation high end US via PO.

    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih bener, Clio masuknya high end ya untuk brand korea hehe iya harganya dikit lagi bisa beli foundie clinique, too faced atau benefit sih ya...

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!