Review Masker Tiff Body dan Sacre Skin Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

13:15:00 Andiani Beauty Journal 24 Comments


Hallo Girls...

Review-Masker-Tiff-Body-dan-Sacre-Skin

Awal bulan lalu saya dapet kiriman satu box yang berisi produk skincare nya Tiff Body dan Sacre Skin, ada yang sudah mendengar merek ini sebelumnya? Kalau temen-temen yang aktif ikutin beauty vlogger dan sering lihat di Instagram pasti gak asing. Iya, jadi Tiff body dan Sacre Skin ini adalah merek skincare lokal yang sedang naik daun. Karena produknya terbuat dari bahan alami dan memiliki kualitas yang bagus, tak heran banyak beauty enthusiast yang suka sama produk mereka. Dulu...saya tahu merek Tiff Body, pas mereka mengenalkan coffee scrubnya dan sukses jadi favorit hampir semua perempuan. 


Sebenernya saya juga udah naksir produk-produk mereka dari lama, apalagi masker-maskernya terutama yang gold itu lho. Eh...tim Tiff Body kirimin saya masker dan beberapa produk lainnya untuk review dan saya sudah coba hampir sebulan ini, berikut review masker-maskernya dulu ya:

Review-Masker-Tiff-Body-dan-Sacre-Skin


Total ada tiga macam masker dan satu rose water Sacre Skin untuk campuran adonan maskernya.


Review-Masker-Tiff-Body-dan-Sacre-Skin

- TIFF FLEUR DE TERRE
- TIFF NAT'S OATCLAY MASK
- TIFF MATCHA O'CLOCK




- TIFF FLEUR DE TERRE 

Review-Masker-Tiff-Body-dan-Sacre-Skin

Masker Fleur De Terre ini hadir dengan kemasan yang kokoh, materialnya terbuat dari kaleng yang berbentuk bulat dan wadahnya bisa dipakai lagi jika isinya sudah habis.

Masker Tiff Fleur De Terre berfungsi untuk membuat kulit lebih tenang, mengurangi kemerahan, detox, mengecilkan pori-pori dan membantu healing dari sengatan sinar matahari langsung. Cocok banget nih, buat saya yang kemana-mana naik gojek sering kepanasan walau udah pake sunblock...kulit kerasa kusam dan gampang muncul redness.

Bahan-bahan yang digunakan dalam masker ini terdiri dari bahan-bahan alami yakni chamomile dan calendula, saya sendiri ngefans banget memang sama dua bahan di atas. Karena memang bekerja baik dikulit saya yang berminyak dan jerawatan.

Tekstur, warna dan aroma: Fleur De Terre memiliki tekstur yang powdery, seperti bedak tabur yang lembut bangeeeet dan warnanya coklat muda dengan aroma bahan natural yang soft bahkan hampir tidak tercium.

Untuk pemakaiannya sendiri, cukup ambil satu sendok teh Fleur De Terre dan campurkan rose water sacre skin secukupnya. Lalu aduk dan langsung aplikasikan pada wajah, tunggu 5 menit lalu bilas. 

Hasilnya? akan saya bahas lebih lanjut dibawah ya. 


 TIFF NAT'S OATCLAY MASK & TIFF MATCHA O'CLOCK
Review-Masker-Tiff-Body-dan-Sacre-Skin
Berbeda dengan seri Fleur De Terre, masker   TIFF NAT'S OATCLAY MASK & TIFF MATCHA O'CLOCK hadir dengan kemasan plastik yang tebal dan cukup kuat. Bentuknya sama-sama bulat, yang membedakan hanya bagian desainnya saja.

TIFF NAT'S OATCLAY MASK bermanfaat untuk deep cleansing, buat yang suka makeup atau suka skip exfoliating wajib nih pakai masker kayak gini. Karena masker ini bisa mencegah penyebab jerawat dan membersihkan wajah secara efektif plus calming. Bahan-bahan organik yang digunakan dalam masker ini adalah Melaleuca limunium oil, oat dan infused lemon.

Tekstur, warna dan aroma: Karena mengandung oat, masker ini bertekstur layaknya oat kering dengan warna coklat muda dan aroma lemonnya seger banget tapi gak strong. 

Cara pakainya sama saja dengan Fleur De Terre, namun bedanya ini bisa ditambahkan dengan madu lho...kebayang kan abis maskeran kulit kita bakal bersih dan lembut banget. 

TIFF MATCHA O'CLOCK manfaatnya deep cleansing juga, tapi ini lebih fokus untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil, wajah lebih cerah dan glowing! 
Masker ini mengandung Matcha green tea dan French lavender oil

Tekstur, warna dan aroma: Karena bahan dasarnya masih oat, teksturnya juga sama seperti oatclay mask namun warnanya lebih hijau dan aromanya greentea yang segar dan menenangkan. 


 Sacre Rose Water

Review-Masker-Tiff-Body-dan-Sacre-Skin

Rose water Sacre skin yang kemasannya simple dan imut ini, jadi andalan buat campuran masker-masker Tiff and Body. Terbuat dari 100% air mawar, aromanya calming dan segar. Bikin masker gampang di blend dan terasa lebih adem saat diaplikasikan langsung pada wajah. Rose water ini jadi jodohnya masker-masker Tiff Body. 

Review-Masker-Tiff-Body-dan-Sacre-Skin


Gambar di atas saat saya menggunakan masker Fleur De Terre

Performance-nya gimana? 

Begitu diaplikasikan ke wajah terasa adem dan menenangkan, lalu beberapa menit kemudian wajah terasa ketarik dan kencang saat maskernya mulai mengering. Gak butuh waktu lama buat keringnya dan segera dibilas, setelah pemakaian rasanya wajah lebih segar, bersih dan lembut. 

Lalu, untuk dua masker lainnya? Karena teksturnya beda...tentu saja sensasinya lain juga. Untuk kedua masker oat, saat pemakaiannya agak lebih lama dari Fleur De Terre karena harus meratakan oatnya. Selain itu keringnya juga lebih lama, namun tidak ada sensasi wajah tertarik atau kencang. Rasanya adem, untuk membilasnya lebih cepat dengan air hangat daripada air suhu normal. Setelah pemakaian, wajah terasa lebih ringan, segar dan pori-pori terlihat lebih rapat. 


Review-Masker-Tiff-Body-dan-Sacre-Skin
 Bare face setelah wajah dibilas.

Conclusion: Saya suka ketiga maskernya Tiff Body dan Rose Water nya Sacre Skin, karena bikin perawatan wajah mingguan lebih menyenangkan. Dengan aromanya yang calming, bahan-bahannya natural dan wajah terasa lebih sehat. Apalagi dengan aktivitas saya sehari-hari yang ketemu polusi jalanan, masker kayak gini bantu banget buat kembaliin kulit lebih stabil dan mencegah tumbuhnya jerawat-jerawat bandel. Tentunya saya ingin mencoba produk masker mereka yang lain, pasti gak kalah bagus.


Note: ada empat produk lagi yang belum saya bahas dan akan di review secara terpisah, yaitu: Dua sabun cuci muka, lip balm dan lip scrub. Enaknya review yg mana dulu ya?

Where to buy: saat ini temen-temen bisa order secara online, lihat how to ordernya di sini ya. @tiff_body dan @sacre.skin


Thank you for reading
XOXO
Reiny


You Might Also Like

24 comments:

  1. rein bahas yang lip scrub dulu reiin penisirin akyuu.. haha

    itu bare face nya keliatan cerah gitu mukanya jadinya ya rein

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap ayaaa, emg bagus bgt sih lip scrub nya jugaaa

      Delete
  2. Aku cocok juga pake fleur de terre sama rose waternya ka rein, suka :*

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka skincare racikan ini maskernya biasanya enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dikulit tuh berasa gitu ada berubahnyaaa abis maskeran ini

      Delete
  4. menanti review sabun cuci muka nya hahahaaa asli aku penasaran banget sama Tiff ini, banyak yang bilang bagus kan jadi pengen :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap ci nanti setelah lip scrub ya aku review hehehee tapi emg bener bagus2 semua sih

      Delete
  5. Teeehhh, aku juga lagi nyobain masker ini. Ena banget yha. Adem, seger, kenceng gitu lho. Terus aku suka banget sama Coconut Lip Balm-nya! Udah nyoba teh? Nggak kalah deh sama Laneige Sleeping Lip Mask itu!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah doooong mbak, coconut lipbalm nya bikin bibir lembut ampuuuun sesuka itu aku. Bangga deh sama merk local ini

      Delete
  6. Kirain maskernya udah cream gitu, masih bubuk yah ternyata :( Aku kurang telaten pake masker bubuk gini, ribet soalnya huhuhu Tertarik sama rose waternya deh buat semprot2 muka biar seger hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nindy ini harus diseduh dulu, tapi emang bagus nih rose waternyaaa wajib coba

      Delete
  7. Ngeliat teteh maskeran kok jadi pengen yaak?? Itu masker yang dipake bisa ngerasain pasti lembut banget.. rose waternya juga kayanya clam di kulit yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dineeee, enak banget wajah jadi adem dan berasa bersih banget pas abis dibilas. Cuss maskeran hayyuu

      Delete
  8. asyik ya bisa maskeran dengan kemasan yang keren seperti ini. Manfaat maskerannya dapet, kemasannya juga bisa buat nyimpen koleksi peniti jilbab yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemasannya aja udah bikin pengen beli ya hehe bener! kepikiran aja nih buat simpan peniti hijab hehe

      Delete
  9. Adu du nambah lagi udah list masker lokal yang kudu wajib banget dicoba wkwk emang gatahan saya mah kalo sama masker

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha soalnya masker mah wajib makk...hayu dicoba dijamin ketagihan dah

      Delete
  10. seger banget liatnya jadi pingin nyoba juga :)
    derastories.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. penasaran sama air mawarnya hohohoho

    ReplyDelete
  12. Tadinya pengen coba yang Matcha tapiii pas baca soal Fleur De Terre jadi tergoda nyobain. Efek ketariknya itu lohhh, menggoda! Hihihi

    ReplyDelete
  13. Aku dari dulu penasaran banget sm produknya tiff body, tapi stok skincare masih banyak, next time pengen cobaa

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!