Serum Untuk Mencerahkan Kulit dan Anti-Aging (Review ECLA Gold ECLA C Lite)

19:00:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls...






Kamis lalu saya hadir Beauty Blogger Gathering yang diadakan oleh Mahakam Beta Farma di Greyhound, Grand Indonesia Jakarta Pusat. Di sana saya ketemu temen-temen beauty blogger lama yang dulu biasa satu event bareng, i was happy bisa ketemuan lagi berasa reuni.

Ok, back to event ya acaranya dimulai sekitar jam 11 an lebih. Acara dibuka oleh sambutan Mbak Elvi, Sales Marketing Manager dari pihak MBF. beliau menjelaskan produk MBF seperti: ECLA C Lite, ECLA Gold, QV dan Collastin Beauty.

Lanjut, oleh Dokter Sugianto di sini beliau menjelaskan tipe-tipe kulit dan ciri-cirinya. Misalnya kulit kering yang terlihat dari tekstur kulit agak kasar dan flaky, atau kulit berminyak biasanya memiliki pori-pori besar dan kalau makeup cepat luntur. 

Terakhir speech dilanjutkan oleh Mbak Annis yang menjelaskan keunggulan produk MBF yang aman, karena bahan-bahannya yang digunakan pun masih impor dari luar negeri dan tentu saja kualitasnya terjaga.


Lalu, after lunch kita tour ke Guardian buat liat-liat produknya MBF dan antri skin check yeay!



Kondisi kulit saya saat skin check, Mbaknya menjelaskan kalau kulit saya berminyak dan sudah muncul kerutan halus. OMG...agak sedih sih pas denger ada "kerutan halus" itu dan emang aku ngeh sih itu di area bawah mata mungkin kering dan akibat begadang huhu.



Di rekomendasikan: Mbak dari MBF menjelaskan kalau saya harus segera rutin mengonsumsi Collastin Beauty, untuk memenuhi kolagen agar kulit saya tetap segar dan kerutannya gak tambah banyak. Selain di rawat dari dalam, juga perlu memakai serum untuk perawatan skincare yaitu: ECLA C Gold dan Ecla C Lite.


Review pemakaian  ECLA Gold & ECLA C Lite selama dua minggu:


Deskripsi:

ECLA C Lite merupakan kombinasi antara Ethyl Ascorbic Acid dan Trehalose yang diformulasikan khusus untuk kulit lebih cerah. Kandungan  Ethyl Ascorbic Acid dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam serta menjaga elastisitas kulit. Trehalose berfungsi untuk melembutkan dan meghaluskan kulit. Formulanya  khusus tanpa alkohol dan pewangi. Manfaat ECLA C Lite membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, agar memperoleh kulit yang tetap sehat.


 ECLA C GOLD merupakan anti-aging serum yang memakai bahan aktif double stem cell, apple & grape stem cell dari PhytoCellTec yang diimpor dari Swiss. Manfaat ECLA C GOLD ini menghambat proses penuaan wajah, mengatasi kerutan dan kerutan pada wajah, kulit lebih sehat dan bercahaya, Moisturizer alami, mempercepat regenerasi sel kulit baru, mengencangkan dan meningkat elastisitas wajah, membuat wajah tampak lebih muda serta meremajakan dan melindungi sel kulit wajah.


Kemasan:

ECLA C Lite dikemas dengan box warna putih dan oranye, kemudian kemasannya sendiri imut dengan tabung putih yang simple berisi 10ml. Untuk materialnya ini memakai Airless pump bottle sehingga higienis dan kandungan zat nya tetap terjaga dengan baik. Waktu pertama pemakaian saya agak kesulitan pencet pumpnya buat produknya keluar, mungkin karena airless pump ya. Tapi setelah itu mudah kok, jadi jangan kaget kalau temen-temen pas awal pemakaian agak kesulitan ya.

ECLA C GOLD dikemas dengan box warna putih dan emas, berbeda dengan C Lite kemasan ECLA C Gold lebih besar berisi 15ml dengan tabung warna putih emas yang lebih kokoh dan elegant. I really like the packaging so classy yet elegant, Materialnya sama menggunakan airless pump bottle jadi sama-sama higienis tapi ini lebih mudah dipencet dari awal pemakaian. 

Tekstur:

ECLA C Lite memiliki tekstur agak cair sehingga mudah meresap ke dalam kulit dan tidak lengket, terasa ringan di kulit tanpa meninggalkan greasy.
ECLA C GOLD lebih kental dan rich teksturnya, tetap mudah meresap dan tidak lengket, begitu diaplikasikan tidak berat dan kulit langsung terasa lembut. 

Scent dan Warna:

ECLA C Lite tanpa pewangi dan pewarna, bening aja. Buat yang kulit sensitif terhadap wangi dan aroma, mungkin bisa coba serum ini jika mau mencerahkan kulit. 


ECLA C GOLD ada aromanya lembut, seperti chemical gitu and it's okay. Warnanya seperti ECLA C Lite bening juga.




Performance:

ECLA C Lite: Saya menggunakan serum ini setelah memakai toner, cukup sedikit saja untuk seluruh wajah. Begitu diaplikasikan cepat meresap karena teksturnya yang agak cair, tidak terasa berminyak ataupun lengket. 


ECLA C GOLD: Setelah ECLA C Lite saya memakai serum ECLA C Gold, cukup satu pump untuk seluruh wajah. Meresapnya agak lebih lama daripada ECLA C Lite karena teksturnya lebih rich, tidak meninggalkan rasa berminyak, ringan dan langsung kulit terasa lembut.


Hasil Pemakaian:

Saya memakai  kedua serum tersebut dalam waktu bersamaan, biasanya saya pakai pada pagi dan malam hari. Kalau di pagi hari, kulit terasa moist dan makeup lebih nempel juga tahan lama. Kulit juga terlihat segar dan cerah walaupun udah beraktivitas, gak kusam gitu deh. Kalau malam hari saya kerasa kulit lebih lembut, lembap dan kenyal. Padahal saya tidur di kamar ber AC, biasanya pas bangun tidur kulit dehidrasi. Sekarang terasa lebih moist, mungkin kalau pemakaian lebih dari sebulan kulit saya akan berkurang kerutan halus dan tambah cerah. 


Conclusion:

Kesan saya so far, suka dengan dua serumnya. Combo banget gitu buat ngatasin problem kulit saya yang udah muncul kerutan halus dan melindungi kulit biar gak ada dark spot coklat-coklat gitu. Plus kulit terasa kenyal dan lembut, apalagi ditambah konsumsi Collastin Beauty untuk perawatan dari dalam hehe. 

Harga:
 ECLA C Lite: Rp. 98.000 – Rp132.000
 ECLA C GOLD: Rp. 390.000 - Rp 418.275


Where to buy:  
Guardian atau  www.mahakamstore.co.id

Buat temen-temen yang pengen nyoba serum kayak saya, bisa dapet harga khusus nih dengan kode MBFXANDIANI langsung dapet potongan 30% kalau belanja di www.mahakamstore.co.id 

Thank you for reading
XOXO
Reiny










You Might Also Like

2 comments:

  1. Aku lagi rajin pakai serum dan food suplement-nya. Sukaaa sama hasilnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iyaaa aku juga sama lia, enak ya kulit jadi kenyel2 gituuu

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!