Mulai Hidup Sehat dengan Gizi Seimbang dan Youvit Multivitamin

23:00:00 Reiny Andiani Hadikusuma 7 Comments


Hallo Girls...



Sudahkah menerapkan pola hidup sehat sehari-hari? Sebenarnya ini salah satu goals saya tahun ini. Tapi...ya gak semudah itu membiasakan diri untuk hidup sehat hehe ada saja godaannya saat akan mencoba hidup sehat. Misalnya: Fast food lah, gorengan, camilan manis atau makanan dengan sumber lemak dan karbo yang sangat tinggi. 

Kebetulan weekend lalu, saya menghadiri blogger gathering bersama Youvit multivitamin. Di situ saya dapat ilmu baru tentang makanan sehat dan kapan sebaiknya waktu yang tepat untuk mengonsumsi multivitamin, sepenting itu kah vitamin bagi tubuh kita.

Yuk simak saja ulasannya berikut ini:


- Penyakit Mematikan dan Paling Berbahaya



Cukup serem menurut saya begitu lihat data penyakit berbahaya dan penyebabnya adalah hidup yang tidak teratur plus makan sembarangan. Rachel Onsen selaku ahli gizi dari Youvit, menjelaskan bahwa penyakit no.1 yang menyebabkan kematian adalah jantung koroner, kemudian disusul Influenza dan Pheumonia dan Stroke.


Jadi flashback ke tahun 2013 dulu, papa saya terkena stroke di mana tangan kirinya tidak bisa diangkat dan digerakkan. Kami semua panik dan bawa beliau ke RS, ternyata papa saya terkena serangan stroke yang awalnya Diabetes tapi tak pernah mau periksa. Penyebabnya? pola  hidup yang tidak sehat dan bekerja keras tidak dibarengin dengan olahraga atau memperhatikan makanan sehat. Karena papa saya ada riwayat diabetes, maka saya harus waspada dan mengontrol asupan sehari-hari.

- Godaan Makanan Tidak Sehat


Saya pribadi lebih tergoda sama makanan asin dan crunchy daripada makanan manis sejenis cookies atau kue-kue basah, padahal gorengan juga bahaya apalagi ada lemak jahatnya yang menjadi penyebab penyakit dan berat badan berlebih. Sungguh godaan ini susah banget saya hindarin, mulai sekarang saya  pelan-pelan akan membatasi mengonsumsi gorengan dan semoga kedepannya bisa bener-bener lepas.


- Hitung Jumlah Kalori yang Masuk ke Dalam Tubuh

You are what you eat! Ya, mulai hidup sehat dengan menghitung kalori yang dibutuhkan oleh tubuh, setiap orang kebutuhan kalorinya berbeda-beda. Tapi, idealnya wanita mengonsumsi sekitar 1500 kalori dan pria 2000 kalori. Ini cukup untuk asupan aktivitas sehari-hari, apalagi jika dibakar dengan olahraga itu lebih bagus lagi.

- Penuhi Kebutuhan Tubuh dengan Asupan Makanan Sehat dan Seimbang

 
Agar asupan kalori terpenuhi, konsumsi makanan gizi seimbang. Dengan karbohidrat kompleks untuk energi, kemudian sayur dan buah untuk serat dan vitamin dan protein dari hewani atau nabati. Jangan sampai kebalik ya piramidnya hehe. 


- Mulai Hidup Sehat dengan Sarapan Enak dan Sehat


 Siapa yang suka skip sarapan? saya kadang-kadang juga skip sarapan. Padahal gak boleh lho, sarapan jadi sumber energi dan nutrisi otak kita di pagi hari agar bisa berpikir dan lebih fresh untuk menjalani aktivitas. Lagian ya, kalau kita skip sarapan nanti pas makan siang kayak pengen balas dendam dan memancing makan lebih banyak. Menu sarapan sehat yang enak dan sehat, contohnya smoothie buah dan sayuran, seperti gambar di atas itu hasil karya kelompok saya yang menang lomba kreasi smoothie bareng Youvit.


- Rutin Konsumsi Vitamin

Jujur, saya termasuk orang yang minum kalau sudah jatuh sakit. Padahal sebaiknya vitamin itu dikonsumsi secara rutin, untuk menjaga daya tahan tubuh dan memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Alasan saya suka lupa minum vitamin itu ribet! sekarang sudah kenal sama Youvit sih, bisa dibawa ke mana aja dan kapan saja praktis. 


 

Vitaminnya berbentuk gummy, kayak permen anak-anak dan rasanya manis wangi berry.
Kemasannya sachet berisi tujuh buah gummy, sehari cukup satu ya! jadi satu bungkus itu untuk seminggu. Praktis banget kemasannya, setelah buka bisa di zip lagi dan gak makan tempat.

Yuk! mulai hidup sehat dengan makanan sehat dan didampingi multivitamin tepat.

You Might Also Like

7 comments:

  1. menghindari gorengan memang permasalahn umat manusia ya huhu, coba minum youvit aja cukup buat hidup sehat ya ternyata itu cuma salah satu komponen aja harus ditunjang dengan hal-hal lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bebi aku doyan bgt gorengan huhu iya coba kalau cukup youvit aja ku bahagiaaa

      Delete
  2. Samaaaaa, aku juga nih blum bisa lepas dari gorengan. Tp skr bertekad sarapan kudu kaya serat spt yg diajarin Youvit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mba novi minimal kita sarapan sehat yaaaa...

      Delete
  3. Sama mbak aku juga klo mau sakit baru minum vitamin. Hehee. Tp youvit bikin aku rajin. Soalnya tinggal kunyah dan glek. Hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha berarti aku gak sendirian yaaaa, heeh youvit mah kayak permen jadi gak lupa buat konsumsi.

      Delete
  4. Aku malah gak oernah minum vitamin, Mbak, minumnya jamu. Hahahaha. Vitamin tradisional. Tapi makasih lho aku jadi kenal youvit

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!