Review Kat Von D Lock it Foundation shade 48 light (Foundation Untuk Kulit Berminyak)

23:18:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls...

Milih foundation buat saya itu kayak cari jodoh, disamping agak peer untuk pilih shade yang sesuai warna kulit. Pilih foundation buat kulit berminyak dan acne prone juga cukup bikin mikir, kenapa? Ya, takut gak sesuai ekspektasi dan hasilnya mengecewakan. Saya jarang banget beli foundation, tapi lately mulai centil pengen koleksi.

Kalau sebelumnya saya naksir MUFE HD sama Estee Lauder, tapi pilihan saya jatuh sama foundation yang bisa dibilang high end juga yaitu KAT VON D Lock It Foundation. Ini hasil kebanyakan nonton youtube dan suka sama semua kemasannya KAT VON D yang artsy banget, terus banyak yg bilang formulanya bagus.


KAT VON D Lock It Foundation jadi foundation high end pertama saya and i was happy karena emang beneran bagus! Buat temen-temen yang lagi cari foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat, saya rekomen ini dan berikut reviewnya: 





 



Kemasan:

Salah satu alasan beli Kat Von D Lock it Foundation ini karena kemasannya yang unik, bisa dilhata ya kemasannya ini berbentuk tube yg slim gitu. Tapi dengan dekorasi bunga mawar hitam di bagian atas dan bawah, untuk materialnya sendiri terbuat dari plastik yang tebak seperti dua bagian gitu kalau dilihat-lihat. Oya botolnya ini transparan jadi kita bisa lihat foundationnya sudah kepakai sampai mana hehe. Overall buat packaging ini foundatin paling artsy yang saya punya.

 





Aplikator:

Buat keluarin produk berbentuk pump yang di atasnya itu ada emboss Katvon D, tutup pumpnya juga se detail itu berwarna hitam dengan emboss KVD yg bikin foundation ini terlihat makin keren.

Tekstur dan Wangi:




Teksturnya sendiri ini creamy tapi agak encer sehingga mudah sekali untuk dibaur, plus ini ringan banget. Jadi begitu diaplikasikan pada wajah gak terasa berat, malah menurut saya lebih ringan dari bb cream. Wanginya soft namun bukan bau kimia atau fragrancae, i dunno so hard to explain like wangi kacang or apa gitu tapi yang pasti gak ganggu deh.


Shade dan Swatch:



Karena Katvon D ini belum masuk Indonesia, otomati saya dapetin produk ini online dong. Hal yang menjadi kesulitan saya yaitu galau milih shade nya beb! to be honest, i have no clue at all. Karena, saya belum pernah pakai mac jadi gak punya acuan shade.

Tebak-tebak buah manggis, saya pilih shade light no.48 and you know what? alhamdulillah cocok saat barangnya datang. 

Untuk swacthnya sendiri bisa dilihat ya kalau ini lebih ke yellow undertone, masuklah buat kulit orang Asia. Gak terlalu terang ataupun gelap.  

Note: Foto di bawah ini saya ambil beberapa bulan lalu sebelum saya berhijab ya dan saya belum update foto pakai foundation ini pas udah berhijab. Ini postingan sudah di draft dari tahun lalu, please bear with me!




Banyak noda bekas jerawat, pori besar, bopeng dan juga tahi lalat. 

Wajah terlihat lebih halus, bekas jerawat dan tahi lalat tersamarkan. Good job!



Performance:

Cukup satu atau dua pump aja buat seluruh wajah, full coverage tapi ringan banget gak berasa pakai foundation. Gak ada sejarahnya deh pake foundation ini berasa ditemplok cat tembok? no at all, bener-bener ringan kayak kita pake moisturizer biasa. Terus mudah banget di baur mau pake beauty sponge, jari ataupun brush. Hasil blendingnya pun halus, unless kulit lagi kering pasti keliatan cakey.


Result: Setelah diaplikasikan pada seluruh wajah, noda-noda diwajah tertutup dengan baik karena ini full coverage ya. Tapi ini dead matte finish, make sure kulitnya harus lembap dan sehat ya. Karena, kalau lagi kering hasilnya bakal jelek kayak cakey atau cepet cracking gitu gumpal juga. Kuncinya kulit harus lembap dan sehat biar cucmey! Ini pengalaman di wajah saya yang berminyak, kebayang kalau yang kulit kering dong? pokoknya harus terhidrasi ya kulitnya. 


Ketahanan:
Biasanya saya pakai ini kalau lagi ada acara seharian di luar, misalnya: meeting, liputan, kondangan dll. Untuk ketahanannya bener-bener sesuai namanya sih, lock it! Yass...aman seharian beb walau tanpa setting spray. Saya pakai dari pagi jam 9 sampai jam 10 malam masih bagusss, yang berminyak area t-zone aja itupun dikit. Jadi dia ini semakin kulit berminyak malah bikin kulit jadi glowing sehat dan makin ngeblend sama kulit, kalau pake foundation ini kulit saya keliatan jauh lebih halus, mulus (padahal bopeng dan pori2 segede sumur) dan sehat. Apalagi kalau udah minyakan beuuuh malah tambah cucok. 
 


Plus:
 -Full cover
-ringan
-gak bikin breakout
-tahan seharian
-cocok di wajah berminyak
Minus:
-pricey but worth it
-dead matte finish kalau lagi kering malah cakey
-belum tentu cocok di kulit kering 
-Beli online

Conclusion:  
Well,  Kat Von D Lock it Foundation jadi salah satu foundation favorit saya buat acara spesial. Karena, full cover dan tahan seharian terus yang paling penting sih gak bikin breakout. Walau ya kekurangannya dead matte finish itu saya kurang suka, wajah awalnya keliatan dempul banget tapi kalau udah beberapa jam ngeblend dengan baik dan malah makin bagus.

Harga: Sekitar 600ribuan lebih
Where to buy: ikut PO  Spider

Ada yang udah pernah pake juga? share dong?

Thanks for reading
XOXO
Reiny








You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!