[Preparing Wedding part IV] Referensi Seserahan dan Souvenir di Jakarta

20:24:00 Reiny Andiani Hadikusuma 1 Comments

Hallo Girls...


Gak kerasa februari udah mau selesai lagi nih, kita lanjut cerita persiapan nikahan saya yang ke 4 ya. Di postingan kali ini saya mau share beberapa referensi tempat buat belanja seserahan dan tempat souvenir di Jakarta.

Pertama saya mau share dulu belanjaan seserahan ya, awalnya saya mau belanja seserahan itu bareng mama mertua dianterin. Tapi gak jadi karena waktunya mepet, akhirnya saya belanja dianter reza sama belanja online gitu, berikut referensinya:



Disclaimer: Ini fotonya abang toko seserahan yang fotoin waktu itu saya gak sempet fotoin hehe. 

1. Alat Shalat




Barang seserahan yang pertama saya cari yaitu alat shalat, kebetulan beli ini bareng mama mertua sih karena kita abis beli kain juga bareng keluarga. Mukena nya saya beli di pasar Mayestik, di sana banyak toko-toko yang jualan mukena dengan berbagai model. Saya pilih mukena putih yang agak tebal dan sajadah pink warna favorit saya, Oiya toko-toko yang di dalem pasar mayestik itu masih bisa ditawar kok. Biasalah pake trik ibu-ibu, kalau gak dikasih ya pura-pura cabut haha.

Selain pasar Mayestik, kamu juga bisa cari Mukena dan baju muslim di Thamrin city atau Tanah Abang. Ya you know lah yaaaa...itu mah pusatnya jual baju-baju grosir, pastinya di sana pilihannya makin banyak dan harga lebih miring.

2. Sepatu


Tadinya saya pengen beli sepatu lewat online aja, kayak zalora atau berrybenka gitu. Tapi suamiku gak setuju katanya gak bisa dicobain takutnya gak nyaman dipakai atau modelnya jauh dari ekspektasi. Yowes...akhirnya saya pilih di Stacatto untuk sepatu cantik model heels yang kebetulan saat itu diskon hahaha, terus satunya lagi saya beli sneakers puma yang feat fenty di Pim yang lumayan diskon juga 10%. 


Tips: Cari sepatu yang sesuai budget dan beli di bulan-bulan banyak sale, misalnya pas mau lebaran sama akhir tahun.


3. Tas


Haduh...ini saya nyesel deh gak beli tas kulit merk lokal, karena waktu itu gak kepikiran dan ribet. Saya pilih tas cuma satu, coach seri...yang jadi pilihan saya. Kenapa gak pink? lagi sold out sis! Yaudah saya pilih warna netral aja biar gampang mix and match sama outfit apapun. Terus satu lagi di seserahan saya ada clutch pink yang saya dapet dari door prize kantor hehe.

Btw, saya beli tas coach itu di online shop instagram karena harganya jauh lebih miring dari konternya di mall. Buat tahu olshop itu jualan yang asli apa enggak, ya di kira-kira aja dari followers,testi dan endorse siapa. Karena ada beberapa influencer yang gak mau di endorse tas kw-kw an, saya sih biasanya acuannya dari situ aja.

4. Baju Tidur



Untuk baju tidur saya beli di Debenhams pas sale akhir tahun, saya pilih warna pink as always hehe. Mayan diskon dari 500an jadi 300an dan bahannya bagus plus motifnya lucu.

Di pasar juga banyak baju tidur yang lucu dengan bahan adem, pilihannya juga banyak dan bisa ditawar. Tapi, kalau seneng belanja di mall cari aja kayak di sogo atau metro pas lagi musim diskon biar hemat beb. 

Oiya kalau yang pink bagian bawah itu adalah long dress sama hijab, itu saya di bazaar yang long dressnya waktu main ke kokas dan hijabnya saya beli di poins square Lebak Bulus. 
 

5. Handuk


 Ini handuk beli tadinya mau di sogo, eh taunya terry palmer lagi sale. Yaudah saya mampir dan akhirnya beli dua buah handuk. Satu warna pink dan satu warna biru buat Reza. Waktu itu handuknya lagi promo buy 1 get 1, such a good deal right?


6. Skincare & alat mandi 

 
Skincare saya pilih Innisfree christmas package isinya ada 5 macam skincare yang menurutku harganya terjangkau, sekitar 350ribuan gitu kita dapet beberapa jenis skincare dan isinya banyak. Terus pas dikasir, dapet bonus set facial foam yeay.

Kemudian alat mandi saya beli yang set juga di guardian cuma seratus rebuan aja say, sisanya saya punya dari goodie bag kantor. Hemat deh gak beli banyak-banyak.


7. Makeup & Parfum 


Jujur yang saya beli cuma palet Anastasia Beverly Hills Modern Renaisence aja, sisanya? saya kumpulin dari goodie bag liputan, acara blogger dan kantor. Kok gitu? Ya gapapa biar uangnya bisa dipake ke yg lain. Begitupun dengan parfum saya tiga botol semuanya saya dapet dari event dan doorprize kantor.

Semua barang seserahan itu saya kumpulin dan dibawa ke pasar Mayestik, di sana banyak banget toko yang jualan kotak-kotak seserahan dan jasa bungkus cantik seserahannya. Saya pilih Toko bumi jaya keranjang mayestik buat kemas seserahan saya, di sana saya pilih kotak yang satu set isi 4. Harga satu set kotak itu 150 ribu dan saya butuh dua set, untuk di hias kita bayar jasa per kotaknya itu 35 rebu sudah termasuk bunga-bunga dan alasnya. Lalu, atasnya kita ditawarin mau ditutup mika atau kaca plastik? saya pilih pakai mika dan itu harganya 35 rebu/mika.

Untuk pengerjaannya sendiri cukup cepat ya satu minggu sudah selesai, oiya kotak cincin saya juga pesan di sana harganya 80rebuan.



Masih mau baca? mau ya? ok ok

Lanjut ke souvenir ya...


Sebenernya buat souvenir itu kamu bisa belanja di pasar pagi mangga dua, pasar jatinegara atau thamrin city buat harga yang miring. Tapi ini berlaku bagi yang tinggal atau emang niat hunting ke Jakarta ya. 

Kalau saya? kebetulan gak mau pusing dan pengen cari online aja haha saya nemu pas lagi iseng browsing. Zeitgeit store yang jadi pilihan kami untuk souvenir, kami pilih pouch untuk souvenirnya.









Zeit ini bertempat di Jogjakarta, jauh ya? tapi waktu itu lagi ada promo ongkir gratis ke Jakarta jadi berhemat juga deh. Kami pilih motif polkadot warna hijau dan oren, seger ya warna nya?








Supaya bermanfaat souvenirnya, kami sengaja tidak mencantumkan nama di bagian labelnya itu hanya inisial kecil saja. Untuk harganya sendiri saya lupa sekitar 12 ribuan kalau ga salah, kualitas dan servisnya bagus kami suka. Di sana juga pilihan souvenirnya banyak banget lho, gemes cantik-cantik semua serius deh.



Instagram: Zeitgeiststore
Web: zeitgeiststore.wordpress.com

Apakah teman-teman punya referensi lain untuk seserahan dan souvenir juga? share dong di sini yuk!

SEE YOU DI PART V YA!

BYE

Thank you for reading
xoxo
Reiny

 

You Might Also Like

1 comment:

  1. Mayan souvenirnya bisa buat tempat meap 😂
    Lucu bangett sihh soalnya.

    Aku nanti pas mau nikah jg gini ajalah,isi seserahannya selagi ada yg blom d pake dan dpat free2 gtu d masukin aja. biar duit mentahnya bisa buat yang lain. Bukan ga mau modal atau pelit ya, tp sayang aja lihatnya beli trus nnti numpuk belom dipake.


    http://its-ayuri.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!