Welcoming New Age!

00:00:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo Girls...

Speechless...



Ya...time flies so fast, gak kerasa udah ngadepin usia baru lagi 26 tahun! Ok udah lewatin 25 banget nih? rasanya sih kayak gini-gini aja. Like apa ya sehari-hari gitu-gitu aja keliatannya, yang berubah sih badan dan pipi tambah lebar. Karena banyak makan? no hahahaha lebih tepatnya stress sih terus lari ke makan hihi ya sama aja ya intinya makan banyak dan tahun termager saya olahraga.

Well..saya pengen sedikit flashback setaun ke belakang, lewatin usia 25 tahun ini apa aja yang udah saya capai dan apakah saya jadi manusia lebih baik? Berikut ini beberapa poin penting yang terjadi setahun belakang ini.

1. November 2016 Kerja dan Papa Sakit

Di bulan november tahun lalu saya mulai kerja di media yang saya inginkan, ya seneng dan udah bisa lewatin setaun di sana. Tapi, sekitar 2 minggu setelah itu saya dapet kabar kalau papa masuk rumah sakit. Gak begitu panik karena hampir setiap tahun papa masuk RS, kenapa? Ya sejak tahun 2013 awal papa kena stroke yang bikin tangan kirinya gak bisa ngangkat lagi gitu dan sejak itu sering bolak balik RS, penyebabnya dari Diabetes. But then, papa masih nakal aja tetep ngerokok sama ngopi sampe november tahun lalu di rawat dan kata dokter sekarang papa gagal ginjal.  Sebagai seorang anak, YA SEDIHLAH! gila saya ngebayangin papa saya harus rutin cuci darah dan itu pasti gak mudah. Buat semangatnya aja udah keren banget menurut say, karena cuci darah itu seminggu 2x dan selama 4 jam lebihlah setiap cuci darah. Begitu mendengar berita itu, saya nangis terus-terusan dan ya bingung harus ngapain selain berdoa.

Sampai sekarang sih papa masih semangat buat cuci darah, walau kadang ngeluh dan banyak mau. Tapi gapapa deh yang penting papa masih mau buat cuci darah, karena semenjak sakit papa jadi jarang jalan-jala. Saya masih utang banget nih pengen sering2 ajak papa liburan atau jalan-jalan sekedar ngemall biar refreshing gak ke RS mulu. Semoga tahun depan bisa sering senengin orang tua, gak cuma papa aja tapi mama juga yang udah sabar banget ngurusin. 

2. April 2017 Lamaran

Saya sama Reza memang sudah merencanakan ini dari akhir tahun lalu dan terwujudlah dibulan April! apaan tuh? Lamaran gaes hahahha akhirnya saya dilamar juga, tepat sebulan setelah kita rayain anniversary yang ke-9 tahun. Pahamlah ya udah seberapa bosennya saya ditanya kapan nikah? karena ya itu pacarannya lama. 

Proses lamarannya sendiri berlangsung sederhana saja dirumah saya, dihadiri oleh dua keluarga besar kami dan sahabat2 saya. Tidak ada tukar cincin juga kok, karena disarankan untuk pakai cincin nanti saja pas nikah. Yowes nurut aja hehe biar hemat juga ya beli cincinnya sekali.


3. Juli 2017  Projek Baru dan Bad News!

Ok, ini bulan yang berat lagi buat saya...


*menghela nafas*

Well...namanya juga hidup ya suka tak terduga, rencana pernikahan kami menjelang akhir tahun yang sudah direncanakan itu ditunda. Sempat kecewa tapi gak bisa ngelakuin apa-apa selain pasrah hahahha tadinya udah seneng ye kan jadi kewong taun ini, cuma ya gimana balik lagi kita cuma bisa berencana. Ditunda pun karena ada beberapa pertimbangan tertentu dan biar persiapannya lebih mateng juga, karena saya dan reza sama2 anak pertama. 

Selain itu juga, dari kantor saya dipercaya untuk menjadi PIC projek belum pernah saya kerjakan sebelumnya. Handle selebgram-selebgram tanah air untuk kampanye suatu brand baru, rasanya? luar biasa! mesti banyak sabaaaaaaar pokoknya. Ya, apa yang kita lihat di layar instagram proses dibelakangnya begitu deh gak se "indah" itu. 

4. November 2017 Persiapan Nikah

Yass!!! Tinggal beberapa minggu lagi menuju hari H sekarang lagi mulai bikin ini itu, list dan mau nyusun rundown. Doain lancar ya temen-temen, masih banyak banget list perlu disiapin dan rencananya akhir bulan ini kita mau foto prewed hehe. 

Urusan KUA udah kelar bulan oktober lalu dengan segala dramanya, kenapa drama? ya gitu deh urus surat numpang nikah dikampung itu gak gampang. Saya keluar uang sampe 300rebu karena pungli, surat ijinnya gak akan di proses kalau gak bayar padahal kan harusnya gratis! Hhhh...itupun hasil saya berdebat sama petugas KUA dan desa sekitar rumah.Tapi yaudah pelajaran deh buat kedepannya, harus lebih tegas lagi biar ga "dikerjain" petugas2 begitu lagi. 

5. Jarang ke Event Blogger dan Ngeblog


Udah kerja full time dan nyiapin buat nikah, saya jadi banyak absen ke event blogger dan jarang buat konten blog. Kalau tahun-tahun sebelumnya saya sering ke event dan bikin tips atau review di blogpost, tahun ini belum bisa huhu padahal saya pengen banget share skincare tips dan makeup sama temen-temen yang berkunjung ke blog ini. Semoga tahun depan bisa lebih rajin lagi ngeblognya dan share konten yg lebih bermanfaat. 


Now i am officially 26! i am proud to myself bisa lewatin usia 25 tahun yang menurut saya berat banget, karena banyak banget yang nguji mental hahahah tapi berita bahagia nya juga banyak kok. Harapan di usia 26? lebih banyak hal2 bahagia jugaaa, lebih banyak bersyukur...bisa senengin/ banggain orang tua, pasangan dan keluarga, lebih rajin ibadah hehe.

Kalau ada drama lagi gimana? kalau ada bad news tak sesuai harapan? Yowes! minta dikasih kekuatan, sabar dan ikhlas aja buat ngelewatinnya. I am ready.







 

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!