Treatment untuk menghilangkan beruntusan dengan cepat

23:34:00 Reiny Andiani Hadikusuma 34 Comments

Hallo Girls...





Siapa yang dari zaman puber sampe usia 20++ ini problemnya jerawat? Mari berpegangan tangan you are not alone gaes!, kalau yang sering baca blog saya pasti familiar deh dengan pembahasan jerawat di blog ini. Jerawat saya juga dari dulu bukan jerawat merah-merah gitu, tapi beruntusan yang kalau mateng itu keluarnya komedo putih atau biasa disebut jerawat nasi. 

Ya, selain pakai skincare tepat untuk membasmi jerawat nasi atau beruntusan ini juga kudu perawatan ekstra kayak treatment rutin di klinik kecantikan buat konsultasi dan dikasih solusinya. Kayak minggu lalu saya konsultasi dan perawatan di Youth and Beauty Clinic by Dokter Gaby Syerly, tapi sebelum saya share treatment apa yang disarankan dokter dan bagaimana hasilnya?

Sabar....




Saya mau cerita dulu keseruan blogger gathering bersama Youth and Beauty Clinic beserta Dissy Cosmetics di The Westin beberapa waktu lalu.
 
Youth and Beauty Clinic ini milik dokter Gaby Syerly yang sudah berdiri beberapa tahun lalu dan bertempat di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Di klinik kecantikan ini terdapat pilihan perawatan dari ujung kaki sampai ujung rambut, pokoknya buat kamu-kamu yang punya keluhan kecantikan cuss dating ke Youth and Beauty Clinic. Jadi, sebelum kami icip-icip treatmentnya kita kenalan dulu sama Y&B klinik bareng Ussy selaku owner Dissy Cosmetics.

Dokter Gaby di sana menjelaskan jenis-jenis perawatan yang ada di Y&B,serta treatment unggulan para artis atau pasiennya yang berkunjung ke klinik biasanya mereka pengen coba fat freezing.

Apa sih Fat Freezing

Fat Freezing itu metode peluruhan lemak tanpa operasi dan waktu luruhnya lemak gak instant, butuh waktu sekitar dua bulan untuk terlihat hasilnya dan hanya boleh 3x dalam setahun. Jadi, cucok nih buat yang takut dibelek atau takut jarum suntik hehe karena ini alatnya cuma ditempel aja 40 menit.  Canggih banget sih menurut saya, lemak bisa luntur bebas operasi.

Dokter Gaby bilang banyak pasien-pasiennya yang melakukan Fat Freezing dan puas dengan hasilnya, salah satunya adalah Ussy Sulistiawati yang habis melahirkan langsung pilih fat freezing untuk membuang lemak-lemak di perut.




Ussy bicara langsung didepan kita blogger, kalau ia sangat puas dengan hasil fat freezing di Y&B clinic. Karena gak sakit, gak perlu operasi dan hasilnya efektif setelah dua bulan lingkar perut Ussy berkurang beberapa cm.


Gak cuma itu, Dokter Gaby juga sharing cara double cleansing yang tepat agar kulit benar-benar bersih setelah aktivitas seharian. Berikut Tips double cleansing dari Dokter Gaby:

1. Gunakan Cleansing Oil
2. Facial Wash
2. Lanjutkan dengan skincare routine untuk malam hari


Sekarang lanjut yuk...


Pengalaman saya waktu treatment di Y&B clinic.



 Foto diatas adalah ruangan tempat tunggu yang santai, bersih dan nyaman. Terbagi beberapa ruangan treatment dan konsultasi didalamnya.




Sayangnya pas treatment saya lupa foto, jadi ini adalah ruangan tempat saya treatment hehe yang diselimutin itu saya btw :P.

Oiya, pas ketemu Dokter Gaby saya menyampaikan keluhan kulit saya itu acne prone dan berminyak. Terus banyak komedo dan beruntusan yang komedonya sembunyi di dalem gitu, untuk treatment awal saya disaranin buat treatment milk peel. Dimana rangkaiannya itu ada cleansing, peeling, facial dan masker. Wooo...terdengar menarik, saya langsung ok deh dok!



Siap-siap buat cleansing dulu ya!

Yes, step pertama wajah saya dibersihkan dulu dengan cleansing lotion diseluruh wajah. Enaaaak...adem-adem nyoi gitu rasanya pas cleansing. 


Selanjutnya, Dokter Gaby dateng olesin krim peelingnya diseluruh wajah. Rasanya? cekit-cekit berpadu gatel gitu, katanya sih itu dibagian yang ada jerawatnya makin kenceng dan ini berfungsi buat ngurangin beruntusan juga angkat sel kulit mati. Pantesan kerasa banget cekit-cekit gremetnya, soalnya beruntusan saya lagi banyak. Pakai krim peeling ini gak lama kok, paling beberapa menit aja dan langsung di bersihin. 


Tadinya saya kira ini facialnya yang manual dipencet-pencet gitu, udah ngeri aja males bayangin sakitnya. Eh! Di sini pakai alat buat bersihin komedonya, jadi kayak disedot-sedot gitu. Paling yang terasa agak sakit itu bagian idung aja sih ditekan, mungkin komedonya banyak banget ya di situ. Mbak Therapist nya ini sabar dan ramah banget, teliti juga bersihin komedonya. 



Step terakhir yang paling endolita cucmey! Maskeran enak banget, mbaknya bilang ini maskernya 20 menitan gitu. Eh saya sampe ketiduran dong saking adem dan enaknya hehe udahlah bener-bener berasa me time banget. 


Sorry low quality ini pake kamera hp bagian depan
Ini foto bare face saya setelah treatment, wajah saya langsung glowing terus kerasa halus bangeeeet. Yailah komedonya udah pada di basmi, terus beberapa hari kemudian beruntusannya jadi pada mateng gitu. Si putih yang kayak nasi nya itu jadi gampang keluar, karena memang tujuan treatment milk peel ini buat ngilangin beruntusan biar cepet mateng dan mencegah buat tumbuh lagi.

Overall, puas banget dengan treatment di Y&B clinic. Rencananya minggu depan saya mau balik lagi buat nyobain Hollywood peel laser, mau tunggu ceritanya juga gak? 



Sebelum close tab...wait!

Saya juga dapet goodies Dissy Cosmetics, yang paling mencuri perhatian sih lip creamnya buat saya. Karena warnanya buat daily banget dan berikut swatchnya dibibir saya, gimana? cocok kan buat daily dan tentunya sudah disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia.

Berikut saya liatin swatchnya dulu ya, reviewnya menyusul.





Dissy Lip Matte

Dissy Lip Melted

Warnanya cakep-cakep ya? cucok meong emang buat dipake sehari-hari, apalagi buat cewek yang males pake warna-warna mencolok atau belum PD. Wajib coba deh pake lip creamnya dari Dissy ini, kamu udah pernah coba?




Alamat: Youth and Beauty Clinic, Jalan Kemang Raya No.15 Jakarta Selatan (sebrang Laxmi Tailor)
 










You Might Also Like

34 comments:

  1. baru tau ada yg bisa ngilangin bruntusan instant gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bebiiiii aku juga baru tau hahhaha enak ternyataaa

      Delete
  2. Sama. Gw pas baguan itu jg tidur krna blm makan jadi pasrah 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ye kaaan keenakan sampe tidur, oya gue juga waktu itu blm lunch hehe

      Delete
  3. Pas beruntusannya mateng trus kamu bersihin sendiri apa gimana rein?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku bersihin sendiri aja, dipencet dikit gampang keluar gitu

      Delete
  4. Wah jadi langsung kelihatan ya hasilnya bersih dan kinclong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya temen2 di ig ku juga pada bilang gituuuu

      Delete
  5. Whoaaa endolita bgt ya sis rasanya. Haha setuju bgt pas bagian vacuum dan ngaca pas pulang dan besok paginya di rumah langsung kerasa banget ya bahagianya

    Hidung cucmey tanpa komedo itu goals banget dah. Ditunggu ya sist sharing pas treatment holywood peel lasernya. Ku sangat tertarik��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa kayanya minggu depan aku baru mau treatment lg nih, cucmey banget hidung lembut bebas komedo

      Delete
  6. samaaa aku juga sampe ketiduran pas dipakein masker dan light rejuv :D
    sik asik wajah semakin cucmey menjelang hari H *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuuuuy iya nih kudu rajin2 treatment menuju hari H hahahaha

      Delete
  7. cucooo nih, aku suka beruntusan di jidat. Bisa cobaa yang inihh nanti :D

    ReplyDelete
  8. Jerawat emang bikin geregetan ya mabk :D
    Btw kalau bruntusan itu sebenarnya krn apa ya? Apa krn biang keringat ataukah apa?
    Abis treatment pastinya wajah jd enteng ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Greget banget mbaaaa, sebenernya itu jerawat yg ga keluar dan ngendep di dalem gituuu. beda sama biang keringet sihhh

      Delete
  9. Aku belum pernah beruntusan sih, eh pernah deng sekali dan itu langsung stress banget rasanya. Gileee kece ya kalau instant hilang gitu secara beruntusan itu gengges abis.

    Btw, kamu wajahnya langsung glowing gitu kak. Cucmey!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kece ya kalau mau kondangan gitu ilangin dulu bruntusannya instant dan glowing langsunggg

      Delete
  10. Cie yang mau kewong nih mesti banyak perawatan ihiiiiy

    ReplyDelete
  11. Wah beruntusan bisa ilang ya pakai milk peel? Di Reiny hasilnya bagus. Kebetulan beberapa area wajah aku juga lagi bruntusan nih, padahal mau nyobain PRP hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa mba nanti mateng2 gitu bruntusannya endolitaaaa deh, aku ga berani prp huhu

      Delete
  12. treatmentnya sih ga se ribet treatment lain, tp hasilnya ga kalah kece

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayak simple gitu ya treatment nyaaaaa haha tapi mantap hasilnya

      Delete
  13. Replies
    1. Thank youuuu udh mampir semoga bermanfaat yaaa

      Delete
  14. Rein, bruntusan mateng tuh jadi jerawat gitu yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyinyaaaa jadi jerawat mateng gitu grundulan gitu keluarnya kayak komedo keras hiyyy

      Delete
  15. Waktu aku usia 20tahunan sih aku gak jerawatan. Cuma acne prone. Justru sekarang 35++ ini malah jadi kembali jerawatan. Kita malah kebalik ya...

    ReplyDelete
  16. Duuuh pgn cobaaaa, tp msh agak ragu, krn skr ini lg proses detox gara2 muka kemarin alergi skin care yg mengandung AHA.. Kalo detox nya udh aelesai, pgn deh sesekali coba facial begini. Td aku baca blog mba aprilhamsa, yg coba perawatan hollywood laser itu. Gila hasilnya di dia bgt bangetttt.. Makin kepengin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooooo treatment yuk kalau udah kelar detox nyaaaa, enak tau ini langsung kinclong hehe

      Delete
  17. Tos Rein! Samaan kita treatment ini, aku sukaaaa

    ReplyDelete
  18. duh kalo ada jerawat nasi yg putih-putih keluar gitu tuh rasanya kayak puas banget ya! hahaha jadi pengen bawa ervin treatment >.<

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!