5 Tips Dari Mario D (MUA Kim Kardashian) Dalam Memakai Makeup Saat Datang Ke Indonesia Mendandani Syahrini

21:39:00 Reiny Andiani Hadikusuma 6 Comments

Hallo Girls...


Sebuah kiriman dibagikan oleh Lakmé Makeup Indonesia (@lakmemakeup) pada

Kali ini postingan saya beda dari biasanya, soalnya saya mau kenalin produk makeup yang baru grand launching di Indonesia sampe ngundang Mario D! OMG...kalau beauty enthusiast pasti tahu siapa Mario D kan? Ya, betul dia adalah celebrity MUA di hollywood sana salah satunya the famous one Kim Kardashian

Bisa diliat lah ya beberapa tahun belakang ini Kim makeupnya selalu bagus, flawless dan natural. Dibalik itu semua ada tangan dingin Mario D yang disebut-sebut king of contouring, ya gimana enggak hasil konturnya Mario tuh halus banget cucmey lah pokoknya. Pertengahan september lalu Mario D mengisi glam class di Indonesia karena grand launching Lakme makeup yakni brand makeup pertamanya Unilever. 


Peserta glam class yang datang tentu orang-orang spesial yang dipilih Lakme seperti MUA sekelas Adi Adrian, AnpasSauha, Marlene dkk juga Influencer hits  seperti Lizzie Parra, Sasyachi dll. TAPI...aku juga hadir di sana hehe karena kantorku memang terlibat, so happy bisa dapet kesempatan workshop glam classnya Mario D. Serius deh itu nunggu mulai workshopnya itu heboh banget udah kayak mau konser, Mario D juga kasih syarat kalau yg dalem ruangan itu gak boleh ambil foto atau video saat kelas berlangsung.

Oiya, yang jadi model untuk di makeup in nya juga Princess Syahrini yang jadi ikrib banget sama Mario D mulai saat itu belum lagi celotehan Incess yang khas bikin kita semua terhibur ditengah heningnya workshop. Berikut ini ada beberapa tips Mario D yang maua saya share sama kalian, cuss siapa tahu bermanfaat buat aplikasi makeup yang lebih baik ya kita sama-sama belajar.
 1. Moisturizer

Jika biasanya kita pakai primer sebagai base agar makeup tahan lama seharian, lain dengan Mario yang mengandalkan Moisturizer/pelembap sebagai dasar. Mario bilang kalau untuk hasil riasan yang bagus itu kulitnya harus lembap dan sehat, jadi dia tidak pernah menemukan hasil makeup kliennya cakey atau flaky setelah berjam-jam. Kayak hajar sama moisturizer dulu gitu sebelum ditambah foundation dan concealer, kebetulan kan klien dia seleb2 ya yg kulitnya udah ntap jiwa kanvas mulus. Lalat aja kepeleset kayaknya hahaha Mario juga muji-muji kulitnya incess Syahrini yang bagus banget katanya, yaiyalah eike juga kalau uangnya gak berseri pasti perawatan begitu sis hahahaha.

 2. Eyebrow First

Sambil menunggu moisturizernya menyerap, Mario biasa menggambar alis dulu. Alesannya karena alis itu frame wajah yang menentukan, riasan kita mau dibuat seperti apa. Kata Mario semakin tipis bentuk alis, maka semakin terlihat lebar wajag kit dan kalau alis semakin terisi itu wajah kita terlihat lebih tirus dan ideal untuk bentuk wajah. Asal jangan tebel kayak alis shincan aja ya gengs, setelah itu beralih ke eyeshadow dengan teknik blending yang apik banget. 


 3. The Layer of eyeliner

Untuk pemakaian eyeliner Mario D gak asal sekali apply terus selesai gitu, tapi Mario pakai 3 layer! pertama pake eyeliner pencil di tightline terus diatas eyelid pake eyeliner pencil lagi baru terakhir pake eyeliner yang cair dengan bentuknya yang disesuaikan aja entah cat, winged atau classic. Pantes aja ye makeupnya tahan lama wong pakenya berlapis-lapis, untung aja gak ratusaaaaan kayak tango. 

4. The power of concealer before foundation

 Kalau saya nih biasanya pake foundation dulu baru concealer ya, Mario D memilih teknik aplikasi concealer dulu di bagian wajah yang akan ditutupi seperti bekas jerawat atau under eyes. Nah, untuk under eyes ini Mario D Pakai concealer warna peach dulu baru pakai concealer yang sesuai dengan warna kulit kliennya. Kalau saya biasanya kan pakai yg oren buat bawah mata hahahha jadi pengen cari concealer warna peach nih. Lanjut, aplikasi foundation memakai brush dengan blending yang halus banget biar hasilnya rata dan hasilnya gak cakey. Pokoknya tips Mario soal foundation itu harus blend yang bener sampai halus dan rapih.

5. Longlast Lipstick 

Gak cuma eyeliner aja sis yang bertumpuk, tapi pake lipstick juga numpuk nih hahaha kata Mario biar tahan lama lipsticknya kita harus pake 3 layer juga. Pertama pake lip pencil, lipstick terus ditumpuk lipcream atau lipgloss. 


Ini hasilnya Mario D setelah mendandani Princess Syahrini, jadi mirip Kim K ya?
Sebuah kiriman dibagikan oleh Lakmé Makeup Indonesia (@lakmemakeup) pada



Well, segitu aja tipsnyaaaa semoga bermanfaat dan saya juga udah coba tiga produk Lakme Indonesia nih yang ternyata harganya setara makeup drugstore lain lho. Kira-kira review yang mana dulu ya? Komen dibawah dong!







Thank you for reading
XOXO
Reiny


You Might Also Like

6 comments:

  1. Lho itu Syahrini? Beneran jadi mirip Kim ya hihihi..

    ReplyDelete
  2. jadi mirip Kim banget ya inces nya <3

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
  3. Yampun . Kim banget jadinya ya.. tapi masih ada syahrini nya sih..
    Haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  4. Tips dari Mario sebenarnya udah aku terapin selama ini rei, emang bener rei, aku paling suka dengan gambar alis dulu ketimbang langsung templok foundie tebel. kebalikan dengan aisah, dia lebih suka nemplok foundie dulu berdempul2, baru eyebrownya natural aja belakangan..

    Kebiasaaan orang bermakeup itu beda2 yaaa teh..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  5. Wiiii jadi eneng Kim Syahrini yaaa incesss nya. Kalo mau natural aja sih biasanya terakhir aja pake alis tp klo pngn cetar mamplang enak alis duluan sih

    sweetmaymories.wordpress.com

    ReplyDelete
  6. Hebat yaaa... Hasil make upnya manglingi :D. Wajar kalo langganannya jg orang2 terkenal. Aku moles muka sendiri aja msh acak kadut, apalah lagi make up in orang hihihi :p

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!