[Review] Unbranded Brushes

12:49:00 Andiani Beauty Journal 9 Comments

Hallo Girls...

Pernah gak sih kalian berpikir kalau brush itu penting banget buat investasi hasil make up yang bagus? , saya sih baru sadar pas sekarang-sekarang aja hehe pas mau serius belajar make up buat diri sendiri. Dulu saya selalu mengedepankan beli lipstik dan lisptik terus juga make up lainnya, tapi brush saya gak begitu care karena saya pikir 'ah yang penting produk make up nya bagus brush sih gitu-gitu aja beda brand doang'. Ternyata asumsi hore yang ngasal saya itu salah!, saya perhatiin MUA selalu punya brush andalan buat aplikasiin foundie, concealer bahkan mereka review juga kalau brushnya bagus. Terus saya mulai nyicil deh beli-beli brush satuan, yang yaaaa saya kemana aja ternyata brush yang harganya lumayan itu emang bikin hasil make up terlihat halus dan rapih haha telat banget ya.


Beberapa bulan lalu saya lihat di timeline FB, MUA dan Instagramer hits Kak Suhay Salim upload foto brush set yang eye catching dan dia bilang itu salah satu brush set favoritnya dan gak bermerk. Lihat dari fotonya sih brush itu keliatan halus, lembut dan bulu nya padat. Terus bulan desember lalu saya order deh karena penasaran dan saya post di haul saya disini, banyak teman-teman yang komen penasaran review brushnya. YA SEKARANG WAKTUNYA saya mau review hihi baca sampai habis ya gaes....




Kemasan: Packagingnya seperti brush lain sih yang terdapat gagang dan bulu *yaeyalah*, gagangnya gendut warna putih yang terbuat dari kayu dan panjang nya sih pas menurut saya. Lalu dibagian lehernya berwarna emas yang kece banget bikin ini perpaduan yang ok deh classy gitu emas sama putih. Bagian brush nya bulunya berawarna putih bagian atas dan hitam bagian ke bawahnya. Bulu nya ini sintetis ya. I don't mind kemasannya ya saya suka-suka aja tapi ga spesial sih.


Terdapat 10 brushes dari 1 brush set.


5 Brush Besar Untuk Wajah


5 Brush Kecil Untuk Wajah dan Mata

Flat Blending Face Brush



Flat blending face brush ini permukaannya rata banget, sesuai namanya lah ya flat means rata gitu. Bulu-bulunya halus dan padat, enak sih dipakai gak nusuk-nusuk terus genggaman juga pas. Cuma kadang-kadang agak licin pegangannya, but it's ok. Saya biasanya pakai brush ini untuk aplikasi foundation, brush ini dapat meratakan foundation/ bb cream dengan baik. Lalu foundation yang diambil juga cukup sedikit, karena brushnya gak bikin banyak foundation nempel di brushnya gitu. Saya suka deh flat brush ini.

Tapered Contouring Face Brush





Tapered Contouring Face brush ini juga brush nya halus dan padat, teksturnya kaku. Enak banget buat bikin kontur di pipi dan dahi. Bulu-bulu nya enak pas gitu buat kontur dengan bentuknya yang lancip dan kaku, bikin contouring lebih mudah sih menurut saya yang masih belajar contouring buat bikin garis hehe.

Angled Blending Brush



Nah kalau yang sebelum nya itu buat bikin garis kontur wajah, kalau yang ini bentuk nya miring disebut angled blending brush. Ini sama bulunya padat dan lembut juga, enak dipakai buat blend pas contouring di pipi dan dahi atau saya pakai buat apply blush on.

Round Blending Face Brush



Brush ini mirip sama yang flat ya? tapi ini lebih bulat aja bentuk nya dan gak sepadat yang flat bulu-bulu nya. Ini enak banget buat aplikasi bedak padat atau bedak tabur, gampang dibaur dan nempel di wajah dengan baik. Tapi sayangnya cutting brushnya gak rata deh, bisa dilihat jelas ya foto diatas ada bulu-bulu 'liar' yang lebih panjang haha. gak ganggu sih cuma aneh aja liatnya.

Angle Blending Face Brush


Lagi-lagi ada angled blending brush yang sama fungsinya, ini sih yang bikin saya agak nyesel beli brush set ini. Karena ya dobel-dobel dapetnya, jadi kurang puas aja. At least bisa sih dipake sebagai cadangan kalau yang satunya lagu kotor dan belum dicuci hahaha.



Small Tapered Contouring Brush


Versi mini buat contouring ini berguna banget sih buat saya, biasanya dipakai buat kontur hidung sama buat aplikasi eyeshadow diujung mata. Enak sih ini kaku jadi gampang dipake, kualitas bulunya sama kaya brush yang besr kok.

Small Angle Blending Brush

Saya gak suka brush yang ini, bentuknya miring tapi gak jelas. Agak bingung mau diaplikasiin buat apa, bulu-bulu nya juga gak rata berantakan. Saya pakai buat eyeshadow aja sih  buat blend-bled dan yaaa lumayan ok lah.


Small Flat Blending Face Brush
Bentuknya versi mini kaya flat blending brush yang besar tadi, biasanya saya pakai buat aplikasiin bb cream di area cuping hidung. Masih agak bingung sih ini buat apa???
Small Round Blending Face Brush


 Kalau yang small round ini enak buat apply  concealer, enak blendnya dan concealer jadi lebih gampang dibaur deh. Khususnya di area bawah mata sama pinggir bibir, ukurannya pas.


Small Angle Blending Face Brush

Yap! lagi-lagi dapet dobel dan saya bingung pakenya hahaha jadi ya saya biasa pake kalau gak buat apply eyeshadow ya saya pake buat highlight atau kontur hidung saja.

Plus:

Bulunya halus
 Bulunya padat
Bikin makeup gampang dibaur
affordable

Minus:
Gak berguna semua sih kalau buat yang belajar makeup kaya saya

Conclusion:


Saya suka sih brush set ini, tapi gak semua khususnya yang kecil-kecil. Untuk brush yang besar saya suka banget, ini lebih halus dan lebih padat daripada real techniques punya. Tapi brush ini juga kalau udah dicuci beberapa kali ada yang rontok bulunya cuma gak banyak sih, mungkin copot dari lemnya yang kurang kuat.
Harga:

 Rp.295.000

Where to buy:

Online Shop


Apakah kalian pernah coba brush ini juga?

THANK YOU FOR READING
XOXO
Reiny


9 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Beauty 101: Mengenal macam-macam peeling sesuai jenis kulit

13:00:00 Andiani Beauty Journal 6 Comments

Hallo Girls...


Apakah kalian termasuk orang yang rutin melakukan peeling?, kalau saya jelas jarang hahaha soalnya kadang suka lupa dan ke skip. Tapi dalam sebulan at least saya melakukan peeling wajah sebanyak 2x lah, oya fungsi peeling sendiri itu untuk mengikis kulit mati supaya hak numpuk. Kalau dibiarkan bisa jadi bikin kulit kusam, gak halus, tampak kering, tambah berminyak dan menyumbat pori. Peeling sih baiknya dipake seminggu sekali rutin, disamping itu juga harus rutin masker agar kulit terawat dan sehat.

Ngomong-ngomon peeling, sekarang banyak banget brand yang mengeluarkan produk peeling yang ok dalam berbagai variant sesuai fungsi dan manfaatnya. Seperti halnya rangkain skincare lain, peeling juga tekstur nya macam-macam di sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu yang pada dasarnyan untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, merangsang pertumbuhan sel kulit baru,meratakan warna kulit dll. Lalu apa saja sih jenis-jenis peeling? cocok untuk jenis kulit apa aja? simak yuk ulasannya....

Peeling Scrub







Peeling scrub adalah jenis peeling yang terdapat butiran-butiran kecil yang biasanya agak kasar, butirannya pun ada yang kecil dan yang besar. Biasanya peeling scrub ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah kerasa lembut setelah pemakaiannya, paling enak kalau abis pakai ini lanjut maskeran. Sumpah enaaaak lembut dan adem banget, saya suka banget pake peeling scrub mundisari dari mustika ratu. Saya pakai peeling ini hanya seminggu sekali saja, mungkin next time sata pengen coba dari brand lain. Biasanya sih yang model scrub ini cocok buat yang kulit berminyak untuk mengangkat sebum yang berlebih dan juga kulit normal, saya ga berani rekomen yang punya kulit kering atau sensitif. karena teksturnya yang agak kesar takut bikin kulit tambah kering atau kemerahan bagi yg sensitif.

Peeling Cream

Sesuai namanya ya kalau peeling jenis ini, tentu saja teksturnya creamy dan licin. Saya sih kurang suka karena kurang kerasa gitu ngangkat sel kulit mati nya, dulu saya pernah pake peeling creamnya viva dan hasilnya cukup ok kok. Untuk pemakaiannya pada keadaan wajah bersih dan kering, aplikasikan cream dan massage dengan gerakan memutar. Oya, untuk peeling cream ini cocok untuk dipakai semua jenis kulit dan lembut banget deh. Pemakaiannya seminggu boleh 1-2x, tergantung kebutuhan aja.


Peeling Gel





Peeling gel merupakan jenis peeling yang hampir semua orang menyukainya, karena tekstur nya gel dan pada saat digosok akan daki dan produk peeling gel nya mengelupas lalu berjatuhan. Jadi terasa lebih bersih gitu, pada saat membilasnya. Peeling gel yang favorit seperti dari merk-merk Korea yang banyak sekali variantnya, sesuai kebutuhan kulitmu. Peeling gel juga sesuai untuk semua jenis kulit, namun untuk Kamu yg punya kulit kering dan sensitif massage it gently.


Saya sendiri suka semua jenis peeling, namun kalau saya harus pilih saya pasti pilih Peeling Gel. Karena gak kasar dan terasa banget bersihnya, kalau teman-teman suka yang mana?

Thank you for reading
XOXO
Reading



6 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!