Review Sabun Untuk Kulit Berjerawat [Poppy Darshono Facial Cleansing Bar]

22:33:00 Reiny Andiani Hadikusuma 8 Comments

Hallo Girls...

 

Saya dengan jerawat dan komedo itu udah kenalan sejak smp sampe sekarang, saya belum pernah punya wajah mulus banget kayak porcelain. Sedih ya? Ya gitu deh tapi ini bikin saya jadi blogger dan eksplor banyak soal how to ngilangin, sembuhin jerawat lalalala.


Pemilik kulit berminyak dan gampang jerawatan kayak saya, pasti ngerasain deh desperatenya kayak apa dan suka pengen perawatan ke klinik tercanggih deh rasanya biar glowing bak bintang layar kaca.

Until one day i realized that penyebab jerawat salah satunya dari kebiasaan cleansing dan kandungan produknya, jarang saya cocok sama skincare lokal.Tapi pas kemarenan ditawarin cleansing bar nya poppy darshono, saya tertarik karena banyak yg bilang bagus.

Disini saya mau cerita pengalaman saya lebih dari 2 minggu pakai cleansing bar poppy dharsono.







Poppy Dharsono Cleansing bar ini sabun cuci muka untuk mengangkat kotoran , sisa make up dan mengontrol minyak berlebih.  Mengandung green tea dan evening primrose oil yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah jerawat, Poppy Dharsono Cleansing bar cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Ah! Asik nih pas buat kulit saya yang berminyak dan berjerawat, seperti perempuan-perempuan Indonesia lainnya karena cuaca negara kita tropis.
 
Kemasan: Dikemas dengan kardus warna hijau yang simple dan warna segar, gak begitu banyak aksen sih ya just like another cleansing bar packaging. Di bagian belakang ada keterangan cara pakai dan deskripsi produk, terus cleansing bar nya sendiri terdapat embossed merk poppy dharsono.


Scent, Warna dan Tekstur:
Wangi greentea banget kalau saya cium, cukup strong tapi gak bikin pusing. Warnanya bening kehijau-hijauan, teksturnya padat banget dan gak gampang benyek kalau kena air. Tapi untuk menghemat pemakaian dan biar gak becek, saya potong kecil-kecil cleansing bar nya.


Performance: Saya pakai cleansing bar ini di malam hari kalau sudah first cleanse pakai micellar water atau cleansing oil, Busa nya pas tidak terlalu banyak dan gak ada rasa perih atau panas sejak pertama pemakaian. Setelah dibilas kulit wajah terasa kesat, ringan dan bersih namun tidak membuat kulit kering. Asal pemakaiannya wajar kulit gak akan kerasa ketarik atau kering, soalnya ada beberapa temen yang bilang kering karena pemakaian yang terlalu banyak.

Result:
 Before

 After



 Before
 

 After



 Before

 

 After

 

 

Hasilnya cukup signifikan lho untuk sabun cuci muka merk local, dimana saya jarang cocok tapi ini bekerja efektif di kulit saya yang bermasalah. Kadar minyak di wajah saya lumayan berkurang dan beruntusan kecil di area rahang pipi saya cepat matang, padahal biasanya takes time banget TAPI kemarenan sempet tumbuh jerawat batu juga tuh di pipi gede banget dan semingguan kempes bener-bener ilangnya. Mungkin ini bagian dari detoks sih, jadi mincing kotoran atau bakteri dalam kulit saya tumbuh terus pecah hahahaha.
Conclusion; Agak takjub sih sama hasilnya padahal baru pakai dua minggu aja tapi udah bikin beruntusan saya mateng-mateng, but so far  yang saya rasa jerawat belum tuntas karena emang gak ada yang instan ye sis. At least minyak di wajah berkurang dan jerawat saya menuju sembuh, nanti bakal saya update lagi fotonya setelah sebulan pemakaian hehe pantengin aja ya blognya.

Plus:
Produk local
Terjangkau
Efektif

Minus:
Agak kesat dikulit setelah pemakaian

Harga: Rp42.000
Where to buy: AEON atau e-commerce like lazada dll.


Thank you for reading
XOXO
Reiny



















You Might Also Like

8 comments:

  1. wih mayan mahal yaaa, tapi aku sering liat dan kayaknya emang bagus sih. kira2 sabun batangan gitu bisa berapa lama ya abisnya?

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. murah dong 42ribu, banyak merk lokal lain yg pricenya lbh mhl hehehe gatau deh kayanya 3 bulanan. soalnya awet bgt kalau di potong kecil2

      Delete
  2. Kak rein di Aeon itu beli dimanaannyaaahhh?

    ReplyDelete
  3. kulitku juga berminyak nan berjerawattt... kayaknya layak dicoba yaa..

    ReplyDelete
  4. Ini awet bgt sumpah.. aq kan potong2 jadi 4 pcs ya.. sebulan ini baru abis 1 pc.. 😆😆😆 gembiraaaa... irit banget..

    ReplyDelete
  5. bagus ya hasilnya jadi pengen nyoba tapi harganya buat cleansing bar kayaknya ko mahal ya hehe

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Tertarik nih kalau bisa mengempeskan jerawat yang radang. Tapiii perlu disimpan baik-baik nih supaya higienis.

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!