SOCIAL MEDIA

Jumat, 12 Agustus 2016

[TIPS] Make up untuk kulit berminyak



Hallo Girls...


make-up-untuk-kulit-berminyak

Buat sebagian orang termasuk saya sendiri, memiliki kulit berminyak ini agak-agak nyebelin sih sebenernya. Ya gimana dong, baru juga selesai make up an terus keluar rumah eh kilang minyak udah siap untuk di blot banget huh...belum lagi kalau bikin riasan jadi keliatan kucel, luntur dan gak banget pas difoto.


Bagi si pemilik kulit berminyak ini ya, saya pribadi sih khususnya agak tricky kalau cari skincare yang cocok. Karena kalau salah pilih skincare, cepet banget breakout serta susah banget sembuhnya. Eh gak cuma ribet pilih skincare aja lho, pilih make up juga gampang-gampang susah...



Because,



Buat oily skin ini butuh make up yang water based, gak nyumbat pori dan matte finish. Kenapa matte finish? kalau suka yg glow finish gimana? yaelah kulit oily mah gak usah banyak-banyak pake highlight atau bronzer juga nanti bakal glowing alami kok. Entah ya itu bisa disebut kelebihan atau malah disaster, i guess depends sih haha kalau pake nya gak berlebihan gak bakal jadi tambang minyak banget dan mesti pake primer dulu.



Jadi nih di postingan ini saya mau share, produk-produk yang biasa saya pakai untuk make up dikulit berminyak dan acne prone. Semoga bisa bermanfaat buat temen-temen yang lagi cari referensi produk make up yang cocok untuk kulit berminyak,tapi bukan berarti bakal semua cocok dikalian juga ya...balik lagi ke kondisi kulit masing-masing dulu.
make-up-untuk-kulit-berminyak
1. BASE MAKE UP

make-up-untuk-kulit-berminyak
Sebelum pakai base seperti bb cushion, bb cream dan foundation. Kadang-kadang saya pake primer dulu, primer yang biasa digunakan adalah Shu uemura POREraser. Primer ini bikin pori-pori terlihat lebih samar dan mengecil, terus mattenya lebih tahan lama diwajah. Khususnya area T-zone yang saya pakein primer, kalau lg males sih langsung hajar pake bb cushion dll aja.
make-up-untuk-kulit-berminyak
Ketiga produk diatas adalah base yang biasa saya gunakan untuk kulit berminyak ini dengan finish matte dan gak bikin cakey. Ketiganya terasa ringan diwajah dan gak melted kalau kepanasan, yang paling sering saya gunakan untuk sehari-hari adalah Missha BB Cushion serie brown. 

Kalau bosan pakai bb cushion, saya suka beralih pada Anna Sui BB cream yang teksturnya ringan tapi ini semi matte finish jadi harus selalu ditimpa bedak tabur kalau mau look matte. Kemudian buat special occasion, saya biasa pake Revlon Colorstay Foundation dgn finishing matte tetapi terasa ringan diwajah dan coveragenya cukup. 

Lately, saya suka mix tuh Revlon colorstay foundation sama Anna Sui BB cream. Hasilnya? makin kece.

 2. Powder
 make-up-untuk-kulit-berminyak
 Covermark Moisture Veil LX
  Honestly, saya jarang pake bedak padat. Tapi yang ini bukan bedak padat biasa ya, ini tuh foundation dikemas seperti bedak padat dengan coverage yang cukup bagus serta membuat praktis. Kalau males pake base, saya suka tuh pakai ini aja single use soalnya emang bagus covernya.

Skinfood Bucket Wheat Loose Powder

My favorite loose powder at the moment! karena partikel bedaknya yang halus, merapihkan riasan dengan hasil akhir matte dan isinya banyak banget hehe. Bedak tabur skinfood wajib ada di make up pouch saya, buat touch up kalau t-zone mulai minyakan.

3. Cheeks Essentials
 
make-up-untuk-kulit-berminyak
Namanya juga make up an ya sis, pasti butuh make up yg bisa bikin pipi merona manja juga terlihat sedikit lebih tirus biar selfie wajahnya presisi lah dikit gak demek-demek banget gitu hehe. 

Tony Moly Crystal Light Pink
Saya udah pakai setaunan deh Crystal Light pink, ini saya gunakan buat bikin higlight ala-ala biar pipi ada kesan glowing tapi gak lebay. Saya prefer pakai yang cair saat ini daripada yg powder karena lebih nempel.

Pixy Highlight and Shading 

Sampai saat ini saya belom bisa bikin shading effect yg heavy contour gitu, jatohnya muka saya malah keliatan kotor dan kucel coklat-coklat kayak anak abis maenan lumpur. So, saya masih belajar pakai yang murah meriah dari pixy aja karena dia sheer dan mudah diblend.

Make over Peach Blush

Hahaha suka pengen ketawa kalau liat blush, kenapa? ya karena dulu gak suka pake blush. Sekarang? suka banget! seneng aja liat pipi bersemu-semu seperti gadis malu-malu kalau senyum, padahal malu-maluin sih sebenernya hahaha.Saya suka blush yang matte finish kalau buat daily, soalnya warnanya wearable kayak make over peach blush ini. 

4.Eyes 

make-up-untuk-kulit-berminyak
Tony Moly Black Gel Eyeliner

Salah satu eyeliner gel yg sering saya pake, enak pas bikin garisnya bisa macem-macem tipis ataupun tebel. Teksturnya juga gak keras dan gak gampang kering, warna itemnya kereng banget dan tahan lama tapi smudge kalau gosok-gosok keras :(.

Make over Black jack pencil liner

Udahlah kalau yang ini as you know ya, banyak bgt yg rave eyeliner pencil ini. Glides smoothly, empuk, warna itemya kereng banget. Mantap pokoknya!

Mukka Eyeliner pencil in white

Suka pake eyeliner putih buat bingkai dibawah mata dan ini cukup awet buat daily.

LA GIRL NUDE PALETTE EYESHADOW

 Kelopak mata saya berminyak juga gaes, saya lebih suka shimmer eyeshadow daripada matte untuk special occasion. Kenapa? lebih pigmented dan tahan lama dikelopak mata yang suka minyakan ini, eyeshadow palette yang sering banget dipake ya dari LA Girl ini karena warna nya cantik-cantik nuansa nude dan rose gold. Teksturnya buttery, pigmented tapi agak susah diblend sih harus agak lama dan halus ngeblendnya.

Cathy Doll Mascara

Waterproof, smudgeproof, bikin lentik dan tebel. So far, hampir tiap hari pake maskara ini ya gimana suka banget hahaha.


 5.Brows
The Face Shop Designing Eyebrow

Entah kalau pensil alis, sejauh ini yang cocok sama warna rambut itu ya dari merk-merk Korea. Sekarang lagi pake dari the face shop, enak pas bingkai alisnya tinggal sret-sret beres terus ngisinya juga warna coklatnya gak tebel. Lengkap dengan sikat alisnya buat blending, teksturnya gak terlalu lembek dan gak keras juga in between lah.
Etude House Eyebrow Mascara in Blonde

Urusan eyebrow mascara saya sudah hampir 2 tahun tak pindah ke lain hati, selalu repurchase dari etude house. Soalnya suka warna blonde nya bagus terus bikin alis stay walaupun keringetan dan bulu alisnya tetep rapih.
The Saem Tip Concealer

Buat rapihin bentuk alis kan suka pakai concealer ya? nah, saya pakainya dari The Saem yang full coverage dan gak bikin cakey. Bukan buat rapihin alis aja saya pakai, tapi juga buat cover dark circle dan noda bekas jerawat serta redness.

Lips


 Bourjois Rouge Edition Velvet in Ole Flamingo

NO! bibir saya gak berminyak enggak, serius deh. Tapi saya suka makan yang berminyak dan butuh gincu yang tahan lama even makan berat atau minum-minum lucu. Ada sejuta merk lipcream diluar sana, favorit saya yang sering dibawa kemana-mana ya ini lagi Bourjois Rouge Edition Velvet Ole Flamingo. Bukannya apa-apa sis, warna pinknya saya banget terus awet dipake makan minum dan teksturnya yang lembut gak bikin bibir kaku apalagi kering.


My Make up Look on Oily skin Face
make-up-untuk-kulit-berminyak

make-up-untuk-kulit-berminyak

make-up-untuk-kulit-berminyak


Kalau make up essentials kalian buat kulit berminyak apa aja nih? share dong!

make-up-untuk-kulit-berminyak

Thank you for reading
XOXO
Reiny



10 komentar :

  1. hasilnya jadi cantik banget... gak keliatan berminyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Nova, iya nih hasilnya matte bgt yaaaa 😝

      Hapus
  2. Tipss menarikkkk! Aku juga oily soalnyaaa hihihi kudu banget perhatiin produk yang di pake kalo nggak bakalan jadi kilang minyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss lah kita rahma...bener2 hrs baca dulu ya gabisa asal comot kita. Bisa jadi tambang minyak.hahaha

      Hapus
  3. nice tips ka reinyy, kulitku kombinasi sih, T-zone-nya minyakan banget tapi selebihnya normal, jadi harus teliti milih produk. Yang pasti banget itu harus pake primer dan siap sedia kertas minyak+bedak buat touchup haha.

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  4. Iya cilla sama2, aku juga kadang oily kadang kombinasi sih. Jadi ya suka jadi bingung pake skincare sama make up, tp produk2 diatas yg did a great job on my skin so far.

    BalasHapus
  5. Mukaku juga oily, kak dan emang agak tricky. Kalau aku gak bisa lepas sama face mist dan setting spray. Itu ngebantu banget buat tahan laaama. >.<



    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Vina, sama dong ya muka kita oily huhu memang agak tricky dan harus hati2 banget ya. Oh aku jadi keingetan, aku juga pakai bioderma atau avene utk face mistnya...lupa gak dimasukin hehehe thank you yaaa

      Hapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!