Review Privia Miracle BB Balm

01:00:00 Reiny Andiani Hadikusuma 6 Comments


Hallo Girls...

Industri kecantikan Korea memang terus berinovasi produk-produk yang menarik untuk dicoba, khususnya oleh para pecinta make up di Asia. Ya, disamping Korea selatan masih banyak penggemarnya pada artis-artis di negeri ginseng tersebut. Secara gak langsung, segala hal yang berhubungan dengan Korea pasti jadi hits...sadar gak sih? sekarang banyak restoran Korea, Konter Kosmetik Korea dan apapun yang berbau Korea mulai berjamur di Indonesia.

Tak bisa dipungkiri sih memang hampir semua produknya bagus-bagus, especially make up ya dengan ciri khas kemasannya yang lucu-lucu minta diculik semua. Seperti produk yang mau saya review sekarang ini nih, tahu enggak? Kalau belum tahu nih saya kasih bocoran...hahaha kemasannya lucu, coverage lumayan ok dan praktis dibawa kemana-mana.

Review-Privia-Miracle-BB-Balm
Sudah bisa tebak? Ya, Privia U Miracle BB Balm Compact yang bakal saya review dan sebelumnya saya sudah pernah cerita tentang Privia disini. Kalau biasanya kita pakai bb cream untuk base, Privia U punya complexion unik dan praktis lho dengan kemasan bb cream dalam bentuk balm yang bisa dibawa kemana saja dan mudah dipakai tanpa takut tumpah. Langsung tengok aja yuk! kesan saya pakai produk ini...

Deskripsi Produk: Bedak compact dengan tekstur halus memberikan kesan natural dan kulit yang cerah, dilengkapi dengan SPF 40, mineral dan juga PA++ sebagai proteksi terhadap UV, membantu menyerap sebum, sehingga kulit tidak lengket/berminyak dan membuat pori-pori wajah tampak lebih kecil dan tampilan yang flawless tanpa cela.Harga: Rp249.000


Review-Privia-Miracle-BB-Balm
Hadir dengan kemasan warna ungu metalik untuk box Privia Miracle BB Balm ini, ditambah dengan desain yang lucu gambar kupu-kupu dan bunga yang atraktif. 
Review-Privia-Miracle-BB-Balm


Nah ini dia gaes, wujud Privia Miracle BB Balm yang dikemas dalam compact berbentuk bulat. Warna ungu tua serta gambar perempuan balerina yang cantik, siapapun yang banci packaging pasti kepincut deh ya pas lihat kemasannya. Ukurannya pas gak begitu besar, make up pouch friendly banget lah pokoknya. Saya jamin kamu gak akan gengsi kalau bawa ini kemana-mana apalagi pas touch up haha wong kemasannya gemesin gini kok. Oya, kemasannya ini terbuat dari material plastik yang agak ringkih kayaknya jadi jangan sampe jatoh aja takut pecah hiks...
Review-Privia-Miracle-BB-Balm

Begitu dibuka, sudah tersedia kaca dan sponge khusus untuk mengaplikasikan BB Balm yang berbentuk compact ini. Ukuran kacanya cukup besar, sehingga kamu gak perlu kaca lain kalau lagi touch up yang gak tersedia kaca besar.


Review-Privia-Miracle-BB-Balm
Spongenya tebal daripada sponge bedak biasa dan ini seperti terbuat dari busa yang mampu menyerap dan meratakan produk, tidak berbentuk seperti puff bedaj ya gaes. Lumayan enak sih lembut dan bisa meratakan produk, sayang aja warnanya putih jadi cepat kotor dan mesti sering dicuci deh biar keliatan bersih terus.

Review-Privia-Miracle-BB-Balm
Terdapat sekat dari plastik yang cukup tebal, untuk pemisah antara bb balm dengan spongenya. So, sponge dan produknya gak akan bersentuhan langsung. Cukup higienis sih menurut saya.


Review-Privia-Miracle-BB-Balm

Bagian Belakang, tertera shade 21. Kalau gak salah memang tersedia 2 shade, yakni no.21 dan no.23.

Texture and Scent:

Review-Privia-Miracle-BB-Balm
Tekturnya memang bener-bener balm yang di pressed gitu, pas dicolek dia agak creamy dan lembut gampang dibaur. Ya, kalau diibaratkan ini kayak cream contouring gitu deh kurang lebih teksturnya, namun bedanya ini untuk base wajah hehe bisa kebayang gak? Untuk scentnya termasuk soft sih gak ada bau-bau aneh yg menyengat atau ganggu ke hidung.

Swatch and Color:

Review-Privia-Miracle-BB-Balm

Sebelum saya swatch ke kulit, awalnya underestimate dulu kok shade no.21 agak gelap gini sih warnanya. Eh pas udah swatch ternyata warnanya cukup terang, terus begitu dibaur juga luckily masih masuk ke warna kulit saya gak keterangan. Warnanya gak teranf kayak BB Cushion Missha shade 21 yang saya punya, ini tone nya gak lebih rendah sedikit jadi gak terang banget. Pas lah buat warna kulit saya daripada bb cushion missha yang lebih terang dari warna kulit saya.

Performance:

Ketika saya aplikasikan kewajah pakai spongenya, agak susah buat ngeblend padahal tekstur bb balmnya halus dan creamy. Akhirnya saya akali spongenya dibasahin dulu kayak beauty blender gitu, baru pake ke wajah and yasss! bisa ngeblend dengan lancar jaya.






Result:
Hasil setelah pemakaian bb balm dengan sponge basah, BB Balm ini bisa membaur dengan baik. Kulit saya terlihat lebih halus, tapi pori-pori saya tetap keliatan banget sih apalagi scars bekas jerawat masih butuh concealer. Tapi kalau buat bekas jerawat yang item atau nods juga redness sih lumayan ke cover, ya cocoknya bb balm ini buat daily lah. Ketahanannya juga biasa saja, gak menahan minyak diatas 4 jam khususnya di area t-zone. Saran saya sih tetep harus di set pake loose powder, supaya gak kayak tambang minyak mukanya hahha apalagi yang tipe kulit oily kayak saya.


Andiani's Tips: Kalau teman-teman merasa kesulitan blending bb balmnya saat mengaplikasikan ke wajah, coba spongenya dibasahi dulu sedikit agar memudahkan saat pemakaian produk. Lalu, jika kulitnya berminyak finishing dengan loose powder terutama di area t-zone dan untuk spot yang memiliki noda tetap butuh concealer karena bb balm ini coverage nya medium to sheer.

Plus:
Kemasan praktis
Kemasan lucu
Cocok untuk daily
Harga masih terjangkau
Halus
Gak lengket

Minus:
Gak menutup pori-pori yang besar
Ketahanan minyaknya biasa saja

Where to buy:
- Butik Beauty in U , MOI kelapa gading - GF # D19 lobby 5
- Outlet Privia di Centro SMS Tangerang dan Centro Galaxy Surabaya
- Zalora, Lazada, VIP Plaza, dan lainnya...


Thanks for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

6 comments:

  1. waaah baru denger nih Privia, maklum ga ngikutin produk korea hihi. Kukira kayak two way cake, tapi ini cream yah ternyata. Hasilnya baguuus jugaaa. Nice review!

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gak nyangka sih hasilnya bagus gini buat base, kirain bakal cakey gitu...aku juga gak bgtu ngikutin kok dan memang privia u belum booming bgt di indo hehe

      Delete
  2. Packagingnya lucu sekali jadi tergoda >.<

    ReplyDelete
  3. Kepinginnn.... gara2 packagingnya lucuuuuuukk....♡♡♡
    Hasilnya jg soft yak... cakep...

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!