[Review] Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream Shade 003 Pink Parfait

11:18:00 Reiny Andiani Hadikusuma 14 Comments

Hallo Girls...

Saya suka iseng mikir kalau lagi gak ada kerjaan...ada gak ya cewek didunia ini yang gak suka liptick atau pewarna gincu atau called what so ever lah pokonya yang bikin bibir terlihat lebih seger, ya ada sih ya pasti cuma itu gak suka karena emang plek-plekan gak suka atau memang belum kenalan sama make up?

Soalnya nih ya saya kemakan omongan sendiri hahaha dulu pas SMA bilang "ih apaan make up kayak tante-tante, apalagi pake lipstik merah norak deh!" beberapa tahun kemudian...anak SMA itu jadi cinta banget sama make up malah sekarang jadi beauty blogger, iya itu saya. Jadi, saya suka menarik kesimpulan kalau cewek-cewek yang nyinyir make up itu ya 'mungkin' belum kenalan aja #positivethinking. at least punyalah nanti satu atau dua gincu mah hahaha *ih maksa sih*.

Oke gini gaes, ngomong-ngomong lipstik ya sekarang kan pewarna bibir itu macem-macem ragamnya bukan bentuk stik yang diputer aja tapi ada juga yang cair atau krim, yang bentuk pensil yang bentuk balm di dalam jar dan lain-lain. Masih inget kan kalau tahun matte lip cream itu hype banget? ternyata sampe 2016 ini juga masih aja hits lho...bahkan saya sampe bingung beli yang mana dulu, bingungnya sih masalah dompet bukan merk apa yang mau dibeli hahahha #kere. Untung saja ada merk lokal baru yang bikin lip cream juga dengan harga terjangkau dan kualitas hmmm kaya nyx bisalah ya diadu *emangnya ayam*, pasti kalian juga udah tau lah mineral botanica.

Bisa dibilang saya ketinggalan sih baru beli bulan kemaren ehe-ehe, ya gimana dong baru tertarik buat icip hihi terus performanya gimana nih? tetep bisa diadu sama nyx smlc? yuklah baca reviewnya dulu gengs...


Kemasan:

review-mineral-botanica-lip-cream-pink-parfait

Mineral Botanica soft matte lip cream ini tidak dibungkus dengan dus, hanya wrapped sama plastik aja produknya. Sengaja saya gak buka plastik dibagian bodynya biar tulisannya gak ilang ke gesek-gesek dalam make up pouch, bentuk kemasannya umum sih kaya SMLC lain bentuk tabung dengan warna hitam yang sleek dibagian bawahnya terlihat warna dari lip creamnya. Ini memudahkan sih, jadi kamu gak usah ngintip-ngintip buka dulu produknya karena keliatan dari bawahnya dan tertera juga nomer serta nama shadenya.

Oya, bagian bodynya itu cuma dililit kertas printed buat keterangan dan informasi produknya, jadi ya kalau plastiknya dibuka pasti lecek hehe.
Aplikator:
review-mineral-botanica-lip-cream-pink-parfait
Gagangnya panjang dan slim banget, saya kurang suka sih gagangnya ini kepanjangan agak gengges sih pas mau pake. Kalau bagian kuasnya sih gak masalah, cukup lembut dan bentuknya lancip bisa bantu buat ratain lipcreamnya dibibir.

Tekstur, scent dan swatch:

review-mineral-botanica-lip-cream-pink-parfait
Teksturnya lebih liquid daripada NYX SMLC sih, jadi agak encer gak yang creamy banget tapi gampang di set kok pas dipake ke bibir dan tentunya dengan finishing matte yang lembut. Scentnya enak banget, saya suka banget soalnya kayak nyium paduan vanilla sama strawberry gak ada bau-bau kimia yang mengganggu hidung.

Saya pilih Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream shade no.003 yaitu pink parfait, warna pink terang yang pigmented banget begitu apply ke bibir sudah bisa menutupi warna bibir kita. Pink kayak gini tuh biasa disebut pink apa sih? pink barbie ya? pokoknya bright pink gitu deh hehehe awalnya saya pikir "duh takut keterangan" soalnya saya biasa pake pink fuchsia atau pink yang menuju warna berry gitu atau mauve. Eh ternyata, lama kelamaan dia bakal oksidasi gak seterang diawal pokoknya jadi cakep deh.

Performance:
Saat diaplikasikan kebibir itu harus pelan-pelan gaes, soalnya kalau cepet-cepet pasti beleber dan gak rata karena teksturnya yang cair. Jadi harus penuh perasaan dan kasih sayang saat pemakaiannya, terus abis di set tunggu beberapa saat sampai bener-bener matte. Oya, pas dibibir ini kerasa ringan dan gak lengket .


review-mineral-botanica-lip-cream-pink-parfait


Result:



Hasilnya setelah beberapa saat, gak bikin bibir terasa kering juga gak bikin garis-garis bibir terlihat jelas. Lembut banget sih rasanya tapi finishing mattenya ok, warnanya juga bagus saya suka banget. Walaupun matte bibir saya terasa lempab aja, untuk ketahanannya kalau dipakai makan minum dia nempel sih di gelas tapi tetep ninggalin stain ya tinggal touch up lagi aja sih. Biasa yang ilang itu bagian pinggir aja, tengahnya masih kelihatan. Jadi, ya kalau kamu cium-cium orang pasti nempel hahaha.



Ini pas difoto indoor pake mineral botanica pink parfait, tolong abaikan saja lagi pegang produk lain hehe yang penting bibirnya ya...


Conclusion:
Overall, saya suka sama mineral botanica soft matte lip cream ini. Untuk  lip cream murah merk lokal ini must try banget, buat para pecinta gincu matte. Karena gak bikin bibir kering, ringan dan lembut. Pilihannya warnanya juga cukup banyak, ada 20 shades. Ya, temen-temen pasti tau dan udah sering bacalah ya review produk ini bagus-bagus. Saya rekomendasiin buat yang pengen lip cream harga terjangkau tapi kualitas ok, boleh nih buat dikoleksi hahaha saya juga pengen warna lainnya.

Plus:

Gak bikin bibir kering
Warnanya cantik
lembut
harga terjangkau
Mudah Dihapus dengan remover
Minus:
Aplikatornya kepanjangan
teksturnya cair harus hati-hati pas set


Harga: Rp60.000
Where to Buy: Avecca atau toko-toko kosmetik lokal

Kamu pernah coba lipcream hits ini warna apa?




Ps: Buat temen-temen yang suka email tanya-tanya soal review atau anything related beauty, add Line@ saya aja ya di (at)andiani sama follow juga dong IG andiani91 . Soalnya kalau email suka masuk spam dan biasanya hanya untuk business inquiries aja hehe.




Thanks for reading
XOXO
Reiny




You Might Also Like

14 comments:

  1. azeeek hasil keracunan akuh muhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA iya nih gara2 liat selfie baby cakep pake ini, jadi pengen beli deh...

      Delete
  2. warnanya cakep kalau dipakai di bibir :)

    ReplyDelete
  3. aku pengen SMLC botanica tp belom kesampean bua belinyaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha suka lupa gitu ya? malah jadi beli2 yg lain hehe yuk coba!

      Delete
  4. mineral botanica favorit aku banget kaaaa, udh punya moisture balmnya sama vivid mattenya, dan tergoda juga buat beli smlcnyaaa tapi blm nemu aja warna yang pas haha. nice review ka!

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kamu udh pakai yg lainnya ya ternyata, hmmm semoga cpt ketemu warna yg pas ya...aku juga pgn coba warna lainnya nih hihi

      Delete
  5. banyak yang suka produk mineral botanica yg lip matte cream ini,,, sempet browsing2 dan tertarik untuk coba warna nude pink nya bagus ya sepertinya..
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus2 kok warnanya tapi katanya teksturnya untuk warna tertentu ada yg kurang bagus, semoga yg nude pink sebagus ini formulanya hehhee

      Delete
  6. Rei selalu cakep dengan warna-warna seger begini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi makasih nindy :* yaudah next time aku pake warna2 seger aja deh biar kece :p

      Delete
  7. Aku sampai sekarang belum nemu shade yang cocok buat kulitku. Aku baru coba 3,9,10 sih. Terlalu terang buat kulit tanned. :(


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah syg sekali, hrs warna yg lebih warm atau nude gitu kali ya? Mungkin bisa di mix biar dpt yg sesuai sama warna kulit say hehe

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!