[Report and First Impression] Sariayu Trend Warna Krakatau 2016

20:16:00 Reiny Andiani Hadikusuma 5 Comments

Hallo Girls...


 Kalian pasti sudah kenal dari jaman kecil sama merk lokal 'Sariayu' kan?, nah saya pribadi tau sariayu dari jaman sd kayanya deh. Soalnya mama setia banget sampe sekarang pake sariayu especially foundation sama bedak padatnya yang selalu repurchase, kata mama produk sariayu cocok di kulitnya dan harganya terjangkau juga kualitasnya bagus. Sampai sekarang masih pakai produk sariayu tersebut, malah kalau saya lagi pulang ke rumah dan gak bawa facial wash saya suka pake punya facial wash sariayu yang seri pegagan. Saya sendiri sudah pakai produk sariayu martha tilaar sejak SMA, masih inget banget produk yang pertama yang dipakai itu adalah bedak tabur untuk kulit berjerawat dari sariayu.
Jadi bisa dibilang keluarga saya sudah soulmate banget lah sama sariayu, terus beberapa tahun belakangan ini juga sariayu selalu mempunyai inovasi baru di setiap tahunnya yang tema dan inspirasi nya dari kepulauan-kepulauan yang ada di Indonesia. Bangga banget deh sama sariayu yang mengusung tema tersebut dan kemasannya penuh dengan sentuhan tradisional dan unik, pada tahun 2013 saya dapat kado ultah dari sahabat kuliah saya yaitu Trio Eyeshadow Pesisir Jawa yang cantik dan pigmented banget ! baca reviewnya disini.

Pada tanggal 20 Februari lalu, saya menghadiri Acara Trend Warna Krakatau 2016 di Empirica, Jakarta. Pada saat saya datang melakukan registrasi bersama teman-teman blogger dan diarahkan untuk mencoba dual lip color sariayu yang glossy, katanya biar pas cium bibir di kanvas itu nempel hahaha dan disuruh biki quote juga foto.


Lalu dipersilakan masuk dan di depan terpampang sejarah tentang Krakatau dan Inspirasi sariayu mengapa mengambil tema Krakatau tahun ini.



Saya juga menghampiri booth sariayu yang menyediakan Eyeshadow Palette dan Dual Lip Color seri Krakatau 2016 ini. Jujur saya takjub dan excited banget liat warna-warna eyeshadow yang cantik!, lalu yang membuat saya kagum adalah sariayu merupakan brand lokal pertama yang mengeluarkan dual lip color matte dan glossy dalam satu kemasan! wow...keren banget dan tersedia 12 shade warna matte dan glossy yang cantik-cantik.

Acara di mulai dengan sambutan dari Ibu Martha Tilaar selaku Founder Sariayu Marthatilaar, beliau terlihat anggun dan cantik juga awet muda. Ibu Martha menyampaikan kalau beliau senang sekarang banyak beauty enthusiast cantik,muda dan mencintai produk lokal. Ibu Martha juga menyampaikan semoga kami semua para beauty influencer dapat menjadi Ambassador of Earth.



Selanjutnya talkshow tentang Trend Warna Krakatau 2016 bersama Keisha dari Sariayu, Lizzie Parra dan Harumi PS.






Lalu hadir juga MUA Cici Mukti Lim dan temannya (idk his name)  yang melakukan make up kepada 4 model yang akan fashion show karya Opi Bachtiar.


Photo credit : Claren Stefanie
Make up nya keren-keren dan hasil rancangan baju Opi Bachtiar pun keren banget!, warna hitam yang di padu padankan dengan kain tradisional Lampung yang mewah dan elegan.

Kami tentu nya dapat satu set untuk mencoba dual lip color dan eyeshadow palette Trend Warna Krakatau 2016.


Penasaran bagaimana produknya? yuk baca first impressio saya berikut ini.


Sariayu Dual Lip Color Trend Warna Krakatau
(Rp99.000)


Gimana? Cukup tergoda gak lihat ke 12 shades nya produk lokal kita? Harusnya sih tergoda ya secara dalam 1 kemasan ada dua lip color yang finishingnya beda. warnanya juga cakep-cakep bikin pengen gonta ganti pake tiap hari, dari merah, oranye, nude dan pink semua ada. Seneng ya liatnya? yaiyalah hehehe.

Packaging: Kemasannya standar dual lip color lah ya, tapi yang bikin beda itu designya Tradisional banget. Sayang aja begitu plastiknya dibuka semua, design uniknya juga ikut copot huft coba Sariayu bikin yang emang beneran nempel dong biar gemes dan tambah bangga bawanya. Di bagian tengah terdapat merk Sariayu, shade dan komposisi produk. Lalu di badan botolnya itu ada tulisan matte dan glossy, saat palstik belum dibuka semua ya. Kalau udah dibuka kamu gampang kok buat bedain matte sama glossy. Bagian ujung S dari tulisan sariayu itu matte, yg U itu glossy ya!


Scent and Color: Wanginya enak kaya wangi permen karet, suka banget. Tapi waktu saya nonton video Stella Lee kata dia ini bau nya kaya obat batuk anak-anak? hahhaha ya pokoknya saya pribadi sih suka scentnya. Warnanya? yaaaah kalau soal warna sih Sariayu udah gak usah diragukan, warnanya pigmented banget.

Tekstur: Inget Bourjois rouge velvet? nah mirip-miriplah, teksturnya lembut banget dan gampang dibaur. gak lengket terus ringan banget pas dipakai.

Pokoknya saya suka tekstur dan performance baik yang matte maupun yang glossy, ini yang glossy nya pigmented nutup banget warna bibir asli. terus juicy gitu dan gak kaya abis makan gorengan! 


Udah gak sabar lihat swatchnya? nih nih saya kasih liat semuanyaaaa....jangan ngiler yak 







ki-ka no.1 sampai 12







Foto-foto dibawah ini merupakan contoh swatches di bibir saya, baru 4 warna matte favorit saja yang sempat saya foto hihi warna lainnya menyusul ya.



Pakai DLC 05 Favorit!



DLC K-05


DLC K-08


DLC K-09


DLC K-12


Sariayu Eyeshadow Palette Trend Warna Krakatau






Sekarang mari beralih ke eyeshadow, Tahun ini Sariayu meluncurkan 2 variant eyeshadow palette. Yaitu Trio Eyeshadow dan Palette eyeshadow yang terdiri dari 8 warna netral. Kepoin yuk !

Trio Eyeshadow Palette K-01 (Rp89.000)




Warna ketiga eyeshadow ini terinspirasi dari pemandangan yang ada disekitar gunung Krakatau, cantik-cantik ya warnanya girls? 



Kemasannya unik dan cantik banget, apalagi bagian depannya di desain tradisional yang keren banget. Lalu aplikatornya juga lengkap dan bentuk unik triangle gitu, terdapat 2 sponges dan 1 bentuk kuas. Kaca nya juga cukup besar, pokoknya ini travel friendly banget deh.

Warnanya Ungu, biru dan silver yang mewah ini cocok buat special ocassion atau pun daily. Kalau kamu mau pakai daily pakainya tipis-tipis aja atau single use hihi anyway teksturnya lembut, gak fall out, semuanya shimmer dan pastinya pigmented.

Seri ini hadir dengan dua variant yaitu K-01 dan K-02. Kebetulan saya cuma punya yg K-01 saja, yang K-02 gak kalah cantik lho warnanya netral.


Swatches:




Festive banget ya warnanya? seriously saya baru punya warna ungu,silver dan biru yang unik gini. Pigmented banget lagi, seneng deh liatnya.


Sariayu Eyeshadow Palette 8 Warna Trend Warna Krakatau
(Rp165.000)



Nah, Kalau yang palette 8 warna ini saya emang udah kepo sejak akhir 2015. Teman blogger saya pernah share di grup kalau sariayu mau keluarin palette yang warnanya banyak, girang banget dan gak sabar buat nunggu-nunggu palette ini secara jarang banget brand local bikin palette yang warnanya banyak. Terus seri ini netral semua lagi warnanya which means bisa dipakai buat daily sama make up glam juga. Secara finishingnya shimmery, untuk tekstur sama dengan trio eyeshadow dan pigmented juga.

Kemasan yang seri palette ini terdapat dual applicator, 1 sponge dan 1 brush. Sayang yang ini gak ada kacanya, but nevermind lah ya.


Swatches:

Swatches warna favorit saya, hitamnya seksi banget dan bold. Warna emasnya juga duh pigmented bikin pengen pake warna gold tiap hari, warna coklat? oh jelas favorit banget gaessss itu bisa dipake buat ngalis juga hehehe. ke delapan warnanya swatches nya sama kok pigmented kaya gitu. I am proud to our local brand Sariayu for #TrendWarnaKrakatau.

FOTD With Sariayu Trend Warna Krakatau 2016






Kamu..kamu udah punya belum produknya sariayu #trendwarnakrakatau? cuss beli udah tersedia kok dikonter-konter sariayu terdekat kesayangan kita semua hahahaha let's support our local brand.



Kunjungi Sosial media Sariayu untuk info lebih lanjut ya girls!

Facebook: Sariayu
Twitter:@Sariayu_MT
Instagram: @sariayu_mt

See you!



Thanks for Reading
Xoxo

Reiny

You Might Also Like

5 comments:

  1. Warna lipstiknya keren semua ! Saya suka .. saya suka !

    ReplyDelete
  2. Naksir banget ama warna lipstiknyaa, mbaa. Eye shadownya juga kewreen :y

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Selalu naksir sama duo lip colornya! ^^

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. All: Iya emang keren-keren semua ya hihi ayo pada dicoba girls :*

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!