Manfaat Kefir Untuk Kecantikan (Masker untuk Kulit Berminyak dan Kulit Kering)

20:38:00 Reiny Andiani Hadikusuma 12 Comments


Hallo Girls…


Sudah pernah mendengar susu kefir? Ya susu kefir akhir-akhir ini memang sedang ramai diperbincangkan. Katanya susu kefir lebih bagus daripada yogurt karena kandungan bakteri nya lebih banyak dari yogurt. Sudah banyak juga teman-teman beauty blogger yang review masker kefir yang bagus untuk perawatan wajah dan badan.


Credit to: www.hungryforchange.tv

Lalu apasih susu kefir itu? Kefir adalah bentuk fermentasi susu yang mengendap, endapannya itu yang digunakan untuk perawatan wajah. Khasiat kefir sudah dikenal sejak  1400 tahun lalu. Kefir sudah digunakan oleh masyarakat pegunungan Kaukasus Utara, Rusia untuk kesehatan dan sekarang sudah mulai dikembangkan untuk dunia kecantikan.

Kefir memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, diantaranya adalah:

    1.    Mengeluarkan tumpukan racun kimia didalam kulit akibat penggunaan berbagai macam krim, yang mengandung bahan kimia yang berdampak panjang pada kesehatan kulit.

2   2.   Membantu memutuskan siklus ketergantungan pada krim atau obat racikan tertentu.

3  3. Membantu mengurangi iritasi yang disebabkan oleh terkikisnya lapisan epidermis kulit akibat penggunaan krim-krim yang mengandung logam berat seperti merkuri.

4   4. Mengatasi masalah jerawat yang disebabkan oleh menumpuknya lemak di bawah lapisan kulit.


Selain 4 poin utama diatas masih ada banyak lagi manfaat kefir untuk kecantikan, dibawah ini cara memakai kefir sebagai masker untuk kulit berminyak, kering dan sensitif. Yuk pakai masker kefir untuk kulit lebih sehat dan segar.

Masker untuk Kulit Berminyak dan Rentan Terhadap Jerawat

Masker kefir membantu minyak berlebih , memurnikan dan melindungi wajah dari pengaruh berbahaya dari lingkungan. Cara pemakaiannya adalah: Campur 2 sendok makan kefir dengan putih telur, dan1 sendok makan madu lalu campur semua bahan sampai rata dan aplikasikan ke wajah Kamu 15-20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin dan dibarengi dengan skincare rutin yang cocok untuk kulitmu.

Masker kefir untuk kulit kering

Masker ini memberikan nutrisi yang luar bias untuk wajahmu, jika Kamu punya kulit sensitive dan kering sekaligus membersihkan dan melindungi kulit. Berikut cara perawatan memakai masker kefir untuk kulit kering atau sensitive: campur 2 sendok makan kefir dengan 1 sdt minyak zaitun dan 1 kuning telur. Aduk merata dan aplikasikan pada kulit selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat kemudian bilas lagi dengan air dingin. Lakukan secara rutin untuk hasil kulit lembab dan kenyal secara maskimal juga di damping skincare rutin untuk perawatan kulit kering atau sensitive.

Girls, kalian pernah memakai masker kefir? Atau penasaran untuk mencoba masker kefir?

You Might Also Like

12 comments:

  1. pengen coba tapi takut gak cocok >.<

    Love, Leonita
    www.blackblueblizzard.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini emg bikin maju mundur sih ya takut break out

      Delete
  2. Bedanya sama yogurt apa mbak?..selain kandungan bakterinya :)
    terus cara membuatnya bagaimana?.
    satu lagi, bisa dikonsumsi nggak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih teksturnya beda...duh kalau cara buat aku juga krg tau say, soalnya biasa liat org2 beli jadi sih hehe bisa kok karena awalnya ini buat dikonsumsi

      Delete
  3. susu kefirnya sndiri gampang dicari mba? ato g dijual yg udh siap utk dipake buat maskeran ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang bgt say, skrg di onlen shop sama di ecommerce banyak yg jual siap pakai kok.

      Delete
  4. Kalo nggak dicampur bahan lain boleh nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang biasanya gak dicampur mbak, single use kebanyakan dan dipakai buat detox kulit.

      Delete
  5. Aku udh pernah coba masker kefir, dan enakk bgt kulit rasany. Make up jd lebih nempel aj, jerawat jd kalem.

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ya kalau bikin kulit tambag bagus, gak sia-sia deh kalau hasilnya nyata hehee makin mantep aja buat coba. Thanks for sharing ai

      Delete
  6. Aku lagi make yg dr Medina lagi nih, pas makeupan jadi lebih nempel dan flawlesss. Kefirnya enak Rein, di muka enak, dimakan juga enak hahahhaa. Yesss, yg punya aku bisa dimakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AH kamu dateng-dateng meracuni diriku dan semakin yakin buat coba kefir nih uwuwuwu. Aku suka takut breakout huhu semoga enggak ya nanti hihi biar flawless kek kamu

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!