Beauty Hacks Madu Untuk Kecantikan

20:32:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo…



Apa yang kalian pikirkan kalau mendengar kata ‘madu’? manis,sehat, banyak manfaat? Iya memang seperti yang kita tahu kalau madu memang banyak sekali manfaatnya especially buat kesehatan. Madu juga punya macam-macam jenis, sesuai dengan manfaatnya seperti madu hitam, madu murni dan madu royal jelly yang sangat terkenal.

Kali ini saya mau bahas madu yang punya manfaat banyak untuk kecantikan, madu sudah biasa dijadikan bahan utama kecantikan di berbagai industri kecantikan dan selalu dijadikan barang yang diunggulkan. Jika kamu ingin coba madu alami untuk merawat kecantikan tubuh, bisa banget nih cara-cara dibawah ini dicoba dirumah. Apa saja sih? Baca yuk ulasannya sampai habis…

Menghilangkan Bekas Jerawat

Saya sering banget jerawatan, karena memang tipe kulit saya oily, acne prone dan sensitive. Jadi kalau saya pakai produk yang ada kandungan pencerah, mineral oil atau fragrance itu pasti kulit saya langsung protes jerawat bruntusan atau jerawat merah nongol. Giliran jerawat merah sih yang gengges, ya udah sakit eh ninggalin bekas lagi kaya mantan ninggalin kenangan pahit hahahaha. Tentunya bekas jerawat ini susah dibasmi, kalau udah hopeless pake obat ini itu coba deh pake madu. Madu dapat membantu pembentukan kolagen yang dibutuhkan kulit agar tampak lebih muda, kolagen juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Kamu bisa mengoleskan madu ke kulit wajah secara teratur.Selain itu juga Kamu harus rajin eksfoliasi ya agar kulit mati nya juga terkikis.

Membuat Kulit Kenyal dan Menjaga Kelembutan Kulit

Bekas jerawat sudah hilang nih pakai madu, terus pengen punya kulit kenyal dan lembut bak artis-artis Korea. Eitsss pake perawatan madu lagi aja, kok bisa? Yap! Karena madu mengandung anti oksidan dan vitamin C sehingga bagus untuk kulit. Cara mendapatkan kulit kenyal dan lembut dengan perawatan madu yaitu: Siapkan ¼ gelas madu dengan 3 sendok air mawar, kemudian jadikan masker selama 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal dengan cara alami ini.

Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Kalau perawatan bibir supaya gak kering dan pecah-pecah sih saya emang selalu pake madu, emang terbukti manjur sih bikin bibir lembut dan warna pink alami bibir. Apalagi kalau sering pakai lipstick terus jarang pake lipbalm, scrub bibir pake madu ini enak banget bibir jadi lembut. Cara scrub bibir pake madu juga gampang banget! Caranya: 1 sdt gula pasir di campur 1sdt madu, di aduk dan gosok ke bibir secara perlahan lalu diamkan beberapa menit dan bilas pakai air. Lakukan scrub bibir 1 minggu sekali.

Masih banyak sekali manfaat madu untuk kecantikan, tapi disini saya share perawatan madu yang pernah dan biasa saya lakukan. Kalau teman-teman suka pakai madu buat apa saja?

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!