Beauty 101: Mengenal macam-macam peeling sesuai jenis kulit

13:00:00 Reiny Andiani Hadikusuma 6 Comments

Hallo Girls...


Apakah kalian termasuk orang yang rutin melakukan peeling?, kalau saya jelas jarang hahaha soalnya kadang suka lupa dan ke skip. Tapi dalam sebulan at least saya melakukan peeling wajah sebanyak 2x lah, oya fungsi peeling sendiri itu untuk mengikis kulit mati supaya hak numpuk. Kalau dibiarkan bisa jadi bikin kulit kusam, gak halus, tampak kering, tambah berminyak dan menyumbat pori. Peeling sih baiknya dipake seminggu sekali rutin, disamping itu juga harus rutin masker agar kulit terawat dan sehat.

Ngomong-ngomon peeling, sekarang banyak banget brand yang mengeluarkan produk peeling yang ok dalam berbagai variant sesuai fungsi dan manfaatnya. Seperti halnya rangkain skincare lain, peeling juga tekstur nya macam-macam di sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu yang pada dasarnyan untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, merangsang pertumbuhan sel kulit baru,meratakan warna kulit dll. Lalu apa saja sih jenis-jenis peeling? cocok untuk jenis kulit apa aja? simak yuk ulasannya....

Peeling Scrub







Peeling scrub adalah jenis peeling yang terdapat butiran-butiran kecil yang biasanya agak kasar, butirannya pun ada yang kecil dan yang besar. Biasanya peeling scrub ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah kerasa lembut setelah pemakaiannya, paling enak kalau abis pakai ini lanjut maskeran. Sumpah enaaaak lembut dan adem banget, saya suka banget pake peeling scrub mundisari dari mustika ratu. Saya pakai peeling ini hanya seminggu sekali saja, mungkin next time sata pengen coba dari brand lain. Biasanya sih yang model scrub ini cocok buat yang kulit berminyak untuk mengangkat sebum yang berlebih dan juga kulit normal, saya ga berani rekomen yang punya kulit kering atau sensitif. karena teksturnya yang agak kesar takut bikin kulit tambah kering atau kemerahan bagi yg sensitif.

Peeling Cream

Sesuai namanya ya kalau peeling jenis ini, tentu saja teksturnya creamy dan licin. Saya sih kurang suka karena kurang kerasa gitu ngangkat sel kulit mati nya, dulu saya pernah pake peeling creamnya viva dan hasilnya cukup ok kok. Untuk pemakaiannya pada keadaan wajah bersih dan kering, aplikasikan cream dan massage dengan gerakan memutar. Oya, untuk peeling cream ini cocok untuk dipakai semua jenis kulit dan lembut banget deh. Pemakaiannya seminggu boleh 1-2x, tergantung kebutuhan aja.


Peeling Gel





Peeling gel merupakan jenis peeling yang hampir semua orang menyukainya, karena tekstur nya gel dan pada saat digosok akan daki dan produk peeling gel nya mengelupas lalu berjatuhan. Jadi terasa lebih bersih gitu, pada saat membilasnya. Peeling gel yang favorit seperti dari merk-merk Korea yang banyak sekali variantnya, sesuai kebutuhan kulitmu. Peeling gel juga sesuai untuk semua jenis kulit, namun untuk Kamu yg punya kulit kering dan sensitif massage it gently.


Saya sendiri suka semua jenis peeling, namun kalau saya harus pilih saya pasti pilih Peeling Gel. Karena gak kasar dan terasa banget bersihnya, kalau teman-teman suka yang mana?

Thank you for reading
XOXO
Reading



You Might Also Like

6 comments:

  1. aku juga lebih prefer peeling gel *finger crossed*


    http://bit.ly/24jo41T

    ReplyDelete
  2. Aku pake Viva itu, memang kerasa kurang bersih sih. Gengges aja rasanya, well kalo habis coba wardah ah. ^^


    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. peeling gel dan scrub sih sejauh ini. entah kenapa peeling cream tuh berasa licin dan ga bersih ._.

    ReplyDelete
  4. Belom nyobain yang geell tp pengen coba yang wardah deh kayaknya bagus heheheh.

    http://magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!