Review : Mascara murah essenses

18:20:00 Andiani Beauty Journal 11 Comments

Hallo Girls...










Mascara adalah make up mata pertama yang saya koleksi, daridulu saya suka banget lihat orang berbulu mata lentik dan tebal. Mascara yang pertama saya kenal jelas maybelline, karena daridulu maybelline terkenal mascara nya pun iklan nya dimana-mana.
Saya kalau lagi bosan pakai eyeliner suka apply mascara aja tuh dan bikin make up look make up no make up hehe, apalagi kalau jalan sama pacar hmmm dia gak begitu suka kalau saya pake eyeliner. So, Mascara adalah kunci setelah ngalis :D.

Bulan lalu, mascara saya habis terus mau repurchase mascara maybelline yang biasa saya pake. maen lah ke Beau, beau itu semacam toko kosmetik yang banyak jual produk kecantikan lokal dan drugstore seperti maybelline,revlon,pixy dll. Nah pas ke area display mascara, mata saya tertuju pada harga mascara yang murah banget ! dan yang bikin penasaran sebelumnya saya gak tahu brand ini. Ternyata setelah says kepo via Googling, merk essenses ini adalah brand lokal yang merupakan bagian dari aulia cosmetics. Aulia cosmetics saya lumayan familiar karena memang sering melihat di supermarket, yang terkenal itu body lotionnya. Tentunya produk aulia cosmetics, termasuk essenses ini sudah terdaftar no.BPOM ya.
Kalau pada penasaran produk aulia dan essenses ini maen aja ke web nya auliacosmetics.com girls !.
Merk apasih? ESSENSES...Ada yang pernah dengar? Ini essenses ya bukan essence yang produk drugstore itu. Saya lihat harga mascara nya murah, terus penasaran sama performa nya. Mau tau harga nya berapa dan hasinya dimata say gimana?
Baca ulasan saya sampai selesai ya...







INFORMASI PRODUK
Brand: Essenses
Isi: 8ml
Produced by: PT AULIA KOSMETIK INDONESIA,Jl. Raya Salembaran no.717 Desa Cengklong, Kec.Kosambi, Tangerang 15212 Indonesia.
Merek Daftar: IDM000382827 NA 181112011977
Essenses Waterproof Mascara ini mengklaim bahwa mascara nya long lasting,waterproof dan mengandung vitamin E.
Ingredients: Aqua, acrylates copolymer, carnauba (copernicia cerifera) wax, beeswax, oleic acid, diisostearoyltrimethyl,olpropane siloxy silicate, calcium alumunium borosilicate, propylene glycol, triethanolamine,glyceryl stearate, hydroxyethylcellulose,methylparaben,imidazolidinyl urea, prophylparaben, tocopheryl acetate.

PACKAGING:


Mascara essenses ini hadir dengan box warna pink yang simple banget, di box nya tertera  tentang informasi produk yang singkat seperti:  cara pakai, komposisi, no.bpom, exp date dll *maaf box nya saya sudah buang dan lupa untuk foto dulu* . Untuk kemasan mascara nya berwarna hitam dan cukup panjang, designya sederhana banget dan mungkin buat sebagian orang kurang menarik ya. But for me…personally gak begitu penting-penting banget yang penting kualitasnya.
 
APPLICATOR:
Applicator nya sesuai untuk mascara yang melentikan dan gagang nya panjang banget, jadi kurang pas gitu pas di pegang. Tapi aplikator untuk melentikkannya bagus, bisa menjangkau area bulu mata dengan baik juga bener-bener melentikkan.
WARNA DAN SCENT:
Warna nya hitam pekat dan scentnya seperti mascara kebanyakanlah bau-bau khas mascara.

Before


After

[Updated]



Tampak depan

PERFORMANCE DAN KONSISTENSI:
Ketika di aplikasikan pada bulu mata, mascara ini tidak menggumpal dan sangat mudah juga gak bikin bulu mata terasa berat lalu bulu mata juga tampak curl seketika walaupun tidak memakai penjepit  bulu mata. Konsistensi nya cukup memuaskan, saya pakai lebih dari 6 jam ini gak luntur even saya wudhu untuk shalat itu tetap stay.  Sesuai dengan klaimnya yang waterproof, untuk smudgeproof gimana?dia agak smudge memang kalau di gosok-gosok keras.
PLUS:
MURAH BANGET
Aplikatornya membantu untuk melentikkan
Konsistensi nya bagus untuk mascara murah
Waterproof
Bulu mata lentik walau gak pake bantuin penjepit bulu mata
Merk Lokal
Minus:
Packagingnya kurang menarik
Agak susah di temuin
Where to Buy: Beau atau toko kosmetik di pasar, Tokopedia.
Harga: Less than Rp.15.000


11 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!