Tips : Rainy season essentials for travelling

11:22:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo Guys....


pinterest
Libur telah tiba hore-hore...bulan desember merupakan bulan yang di tunggu-tunggu oleh banyak orang, karena selain natal bulan desember juga merupakan penghujung tahun dan musim liburan. Pasti banyak banget deh yang sudah ambil cuti desember ini, untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman atau pun solo. Bulan desember juga cuaca lagi romantis-romantis nya hehe gak percaya? Jakarta aja adem lho kalau lagi musim hujan gini, apalagi di negara 4 musim ya sekarang lagi salju woohoo. pengen deh desember kapan gitu ngerasain di negara 4 musim di belahan benua Eropa dan lihat orang-orang rayain natal disana, amin.
Anyway buat kalian yang mau liburan nih pas musim hujan gini, pasti kepikiran dong apa aja yang perlu di bawa saat liburan musim hujan. Gak asik dong lagi liburan tiba-tiba keujanan atau sakit? nanti liburannya jadi kurang maksimal kan? OK, saya mau share nih Barang yang harus di bawa saat musim hujan.



Barang satu ini pasti jarang dipakai pas musim kemarau, Kupluk pada saat musim hujan perlu banget nih biar tetap hangat dan gak gampang pusing saat kedinginan. Bawalah kupluk kesayangan mu saat liburan musim hujan dan pakai saat diperlukan seperti: pada saat keluar malam atau saat cuaca terasa dingin-dinginnya. Apalagi kalau kamu pilih tempat liburan kota nya yang memang biasa adem saat musim kemarau, pasti pas musim hujan tambah dingin kaya di kulkas.

Minyak Angin dan Inhaler

Memang sih minyak angin itu identik kaya tua banget dan gengsi gitu bawanya, hmmm tapi sekarang kan banyak minyak angin roll on ya. Jadi gak gengsi lagi deh bawa minyak angin buat angetin badan sebelum berangkat ke tempat wisata yang cuacanya cukup dingin dan sering hujan, lalu kalau kamu gampang pilek bawa juga inhaler biar idung gak mampet. Gak lucu aja ya saat liburan hidung tersumbat jadi bad mood !.


Jaket dan Baju Panjang

Jaket sudah pasti harus bawa ya saat musim hujan, namun jaket yang kamu bawa itu make sure yang bahannya gak gampang tembus air. misalnya bahan yang bagian luar nya parasit atau kulit, jadi ketika kehujanan gak gampang nembus dan bagian dalamnya terbuat dari bahan yang menghangatkan. Ini bukan summer ya guysss, jadi hindari baju-baju super pendek seperti tanktop atau hot pants daripada nanti jadi masuk angin. Bawa beberapa helai baju panjang yang bahannya ringan dan modelnya yang lucu ya, saat musim hujan juga stylish tetep dong buat #ootd di instagram.


Makanan Instant

Nah ini penting banget buat kamu yang pilih liburan ke desa-desa atau pantai yang masih sepi orang jualan, apalagi saat musim hujan. wajib banget bawa makanan instant, just in case malem-malem laper banget ada mie atau bubur instant yang bisa di seduh dan lumayan mengganjal perut.


Kaos Kaki 

Si kecil satu ini kadang terlupakan  padahal bantu banget pas lagi mau bobo di musim dingin, even sudah pakai selimut. Bawa deh 1-2 pasang kaos kaki buat angetin saat malam hari dan bisa selamatin kaki kamu juga dari gigitan nyamuk :D.


Barang-barang lainnya seperti sepatu, kotak p3k dan make up pouch itu seperti liburan yang memang biasa di bawa. Anyway untuk rangkaian skincare bawa juga pelembab yang ekstra karena di musim hujan gini kulit yang kering cepet kelupas-kelupas atau yang sensitif juga suka gampang merah-merah.


Apa barang-barang yang wajib di bawa saat liburan mu di musim hujan?

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!