Samsung Gear S2 #timestochange Launching

23:41:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments


Hallo Guys…


Pada tanggal 2 Desember 2015, saya menghadiri launching samsung gear S2 di Empirica Kawasan SCBD Jakarta.  

Saya datang bersama teman blogger saya Rifka, Kami sampai ke venue tepat waktu dan begitu kami datang langsung di persilakan untuk registrasi dan makan malam. Mau tahu apa itu Samsung gear S2 dan keseruan di launching nya ada apa saja? Yuk baca terus ya…

 Samsung gear S2? Yap… Samsung gear S2 adalah smart watch terbaru nya Samsung yang merupakan smartwatch pertama ciptaan Samsung yang memiliki desain bulat menarik untuk pengalaman mobile yang mudah di control, nyaman dan menyenangkan sehingga pengguna dapat menjadi lebih aktif.

Samsung Gear S2 dengan dua pilihan model yaitu Gear S2 dan Gear S2 Classic, perangkat ini merupakan hasil inovasi trebaru Samsung dalam kategori perangkat wearable.  Samsung Gear S2 merupakan smartwatch pertama berbentuk lingkaran pertama dari Samsung yang dilengkapi dengan rotating bezel, tampilan muka intuitif dan fitur-fitur terdepan untuk memberikan akses mudah bagi pengguna dalam menjalankan keseharian mereka.


“Samsung telah memimpin tren dalam mengembangkan teknologi perangkat wearables dan selalu menghadirkan produk baru dengan konsep yang lebih berani. Gear S2 merupakan persembahan terbaru Samsung sebagai hasil dari inovasi progresif dalam kategori wearables selama beberapa tahun ini, sehingga menjadikannya sebagai partner terbaik bagi konsumen dalam tiap kesempatan, mendampingi dari pagi hingga malam, untuk berbagai kegiatan seperti bekerja hingga olahraga –dan memastikan pengguna untuk mendapatkan smartwatch yang penuh gaya serta mengubah keseharian mereka menjadi lebih baik,” ungkap Andreas Rompis, Vice President IT & Mobile Business , Samsung Electronics Indonesia.

Menurut Gfk Tech Trend 2015, pengguna perangkat wearables saat ini tidak hanya berfokus pada teknologi yang ada dalam sebuah gadget, namun juga bagaimana perangkat ini dapat memberikan nilai lebih dan mendukung penampilan mereka.


“Memahami tren ini, Gear S2 diciptakan dengan desain bulat yang mudah dikontrol dengan UX custom dan fitur canggih, memudahkan pengguna untuk meningkatkan, mewujudkan dan menambahkan keseruan dalam pengalaman mobile mereka. Bahkan untuk menjadikan perangkat ini lebih personal, pengguna dapat mengubah tampilan layar dan tali jam sesuai dengan mood, style, dan gaya personal mereka,” tambah Andre.





NETWORKTechnologyGSM / HSPA
LAUNCHAnnounced2015, August
StatusAvailable. Released 2015, October
BODYDimensions51.8 x 44 x 13.4 mm (2.04 x 1.73 x 0.53 in)
Weight51 g (1.80 oz)
BuildStainless Steel
SIMElectronic SIM card (e-SIM)
- Samsung Pay
- IP68 certified - dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
DISPLAYTypeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size1.2 inches (~40.2% screen-to-body ratio)
Resolution360 x 360 pixels (~302 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
- Always-on display
- Rotating bezel
PLATFORMOSTizen-based wearable platform
ChipsetQualcomm MSM8x26
CPUDual-core 1 GHz
MEMORYCard slotNo
Internal4 GB, 512 MB RAM
CAMERANo
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackNo
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetoothv4.1
GPSYes, with A-GPS
NFCYes
RadioNo
USBNo
FEATURESSensorsAccelerometer, gyro, heart rate, barometer
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, IM
BrowserNo
JavaNo
- Wireless charging
- S-Voice natural language commands and dictation
- MP3/M4A/AAC/WAV player
- Photo viewer
- Voice memo/dial/commands
BATTERYNon-removable Li-Ion 300 mAh battery
Stand-byUp to 48 h (3G)
Talk timeUp to 48 h (mixed usage)

MISCColorsDark Gray, Silver
SAR EU0.05 W/kg (head)     0.30 W/kg (body) 

Selain itu, keunikkan Gear S2 terletak pada bezel yang dapat diputar serta dilengkapi dengan tombol Home dan Back, sehingga memastikan pengguna untuk mengakses notifikasi dan aplikasi dengan lebih cepat. Kehadiran Gear S2 dan Gear S2 Classic membuat pengguna memiliki lebih banyak pilihan. Gear S2 Classic diciptakan bagi pengguna yang menyukai desain klasik sebuah jam tangan dengan sentuhan akhir hitam elegan dengan tali kulit, sedangkan Gear S2 merupakan smartwatch ideal bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif, dinamis, dan menyukai desain minimalis.

Pengguna Samsung Gear S2 bisa tetap terkoneksi dengan notifikasi yang muncul pada smartwatch mereka, baik untuk memeriksa kalendar, e-mail, berita, bahkan membalas pesan singkat Fungsi kebugaran yang dimiliki oleh Samsung Gear S2 juga dapat menginspirasi pengguna untuk tetap sehat dan aktif. Melalui fitur 24-hour Activity Log, pengguna dapat melihat progres dari kegiatan dan aktivitas mereka sehari-hari.
Samsung Gear S2 merefleksikan komitmen Samsung untuk selalu melakukan inovasi yang berguna bagi pengguna. Melalui kemampuan daya tahan baterai yang dapat bertahan hingga 3 hari, smartwatch ini dapat terus terhubung dengan smartphone tanpa perlu khawatir kehabisan daya tahan baterai. Bagi mereka yang menyukai tren, dapat dengan mudah mengubah tampilan layar jam ataupun mengganti tali jam sesuai dengan mood dan gaya mereka ataupun situasi dimanapun mereka berada.



Setelah penjelasan dari Andre acara di lanjutkan dengan games menggunakan Samsung gear s2, 1 tim  terdiri dari 2 orang. Kebetulan saya satu tim dengan Rifka, tim kami adalah Trensetter 1.




1 tim di beri 1 smartphone android dan 1 samsung gear S2, lalu kami menghampiri booth trendsetter. Di booth trendsetter rifka cek detak jantung dan mbak yang jaga booth nya mengintruksikan Rifka agar lari ditempat yang telah di sediakan dan mengikuti gerakan perpindahan yang ada dilayar, hihi seru banget sih keliatannya honestly saya pengen coba juga tapi badan saya lagi cape banget. Habis lari-lari kecil itu mbak yang jaga booth cek Samsung gear s2 yang dipakai rifka dan benar saja detak jantung rifka jadi naik, bener-bener keren deh Samsung gear S2 ini bantu banget buat orang yang beraktifitas aktif dan modern.


Kami mencoba ke booth lain yaitu booth yang membuktikan kalau Samsung gear S2 ini tahan air, memang benar saja ketika di masukan ke air Samsung gear S2 tetap nyala dan gak berubah sama sekali hmmm tapi bukan berarti setiap hari di sengajain di celupin ke air ya hehe.

Booth terakhir adalah booth explorer, nah di booth ini Samsung Gear S2 di koneksikan dengan smartphone kita melalui Bluetooth, dengan Samsung Gear S2 ini kamu dengan mudah bisa melihat pesan,chat dan lain-lain hanya dengan cek smartwatch mu tanpa harus ribet ambil smartphone.

Setelah mengunjungi booth dan kembali duduk, para blogger di persilakan untuk bertanya mengenai Samsung Gear S2 dan acara di tutup.


Di Indonesia, pengguna dapat melakukan pre-order Samsung Gear S2 sejak tanggal 27 November   hingga 13 Desember 2015 dengan mengunjungi www.GalaxyLaunchPack.com. Konsumen akan mendapatkan promo menarik selama masa Pre Order yaitu cashback hingga Rp.800.000,- dan tambahan strap senilai Rp.650.000,-
Setelah tanggal 20 Desember 2015, konsumen bisa memperoleh Samsung Gear S2 secara langsung di Samsung Experience Store tertentu dan juga di Urban Icon Store.


Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.samsungmobilepress.com. 
Thank you for reading
XOXO
Reiny







You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!