REVIEW: PIXY BB CREAM Bright Fix Shade Ochre (BB Cream Murah dan Bagus)

11:23:00 Reiny Andiani Hadikusuma 5 Comments



Hallo Girls…

Foundation dan BB cream ini selalu bikin saya penasaran untuk coba, apalagi kalau baca review orang-orang yang bilang brand ini foundi nya bagus lho terus bb cream brand ini ok buat kulit berminyak dan sebagainya.  Tapi yang orang bilang bagus dan cocok di kulit nya itu gak cocok juga di kulit saya, honestly saya agak susah cari bb cream/ foundi yang cocok untuk kuit berminyak dan acne prone ini. Karena biasanya kalau gak cocok langsung bruntusan yang susah banget hilangnya atau jerawat gede muncul, ngeselin kan? Well sekarang sih gak begitu galau lagi milih foundation/bb cream setelah bermunculan beberapa brand yang memfomulasikan khusus produknya untuk kulit berminyak dan gak menyumbat pori.
Setelah BB cream Korea sukses bikin booming dan menjadi pilihan sebagai base make up yang ringan dan cocok untuk sehari-hari, brand dari negara lain pun tidak mau ketinggalan dan memproduksi BB Cream juga. Seperti brand Pixy yang lisensi dari Jepang juga sudah lebih dari setahun mengeluarkan BB cream,selain BB cream Pixy juag mempunya paket kosmetik lainnya lho !.  saya pakai BB cream Pixy sudah beberapa bulan ini untuk make up sehari-hari. Telat sih buat review sekarang? Tapi saya pengen share juga nih pendapat saya tentang BB cream murah ini.
Simak Yuk



Kemasan: Pixy BB cream hadir denga kemasan yang girly banget, warna pink dan putih lalu di dekorasi dengan bunga-bunga cantik. Kemasannya berbentuk tube dengan lubang kecil, sehingga ketika mengeluarkannya gak usah khawatir terlalu banyak. Isi nya cukup banyak dan kita pakai nya cukup seukuran biji jagung saja untuk wajah.


Tekstur: tekstur nya creamy dan ringan banget, selain itu juga gampang di blend. Ketika di aplikasikan ke wajah langsung membaur, dapat di gunakan pakai tangan atau applicator seperti brush dan sponge.

Warna dan Scent: Shade yang saya pilih itu yang ochre Karena paling terang, BB cream pixy tersedia dalam 3 warna yaitu  beige,cream Dan ochre. Pas banget  pilih shade yang light masuk ke skin tone saya, warna nya cukup terang dan gak terlalu putih di kulit saya. Wangi nya flowery soft dan tidak mengganggu apalagi setelah di apply wanginya hilang kok.


Coverage: Coverage nya sheer to medium, kalau hanya 1 layer bb cream ini coverage nya tipis tidak menutupi noda-noda bekas jerawat tapi hanya sedikit samar saja. Tetap butuh concealer untuk menutupi area-area yang warna kulitnya tidak merata.

Oil Control: Oil Control nya lumayan OK di kulit saya, bisa tahan sampai 8 jam. Biasanya kulit saya akan menjadi terlihat glowy setelah lebih dari 4 jam, namun area T-zone terlihat berminyak dan butuh blot paper ditambah loose powder.



Bare Face



Pakai Pixy BB Cream


Pixy BB Cream+Loose Powder


The whole look using Pixy BB Cream + Loose Powder

Performance: Memakai BB cream ini bagus untuk finishingnya yang matte dan gak menyumbat pori-pori, daya tahan yang cukup ok untuk BB cream drugstore. Di wajah terasa ringan dan mudah dibaurkan, warna nya juga menyatu dengan kulit walaupun awalnya terlihat putih banget tapi lama-lama menyatu dan bagus seperti warna kulit asli dan gak bikin kusam. Kulit tampak cerah dan sehat pada saat memakai bb cream ini, namun perlu diingat untuk selalu memakai pelembab dulu sebelum pakai bb cream karena kalau tidak biasanya meninggalkan garis senyum atau di blend nya kurang rata. Dapat dilihat dari foto diatas kalau redness dan acne scars saya lumayan tertutup walau tanpa concealer.

Result: saya cukup puas dengan hasilnya yang matte dan oil control cukup ok, mengingat harga nya yang murah banget. BB Cream Pixy in cocok untuk sehari-hari dengan finishing yang sehat dan natural look.


Plus:
Sudah mengandung SPF 
NON-Comedogenic
MURAH
Gak bikin breakout
Mudah di dapat
Matte finish
Oil control cukup bagus
Cocok untuk daily
Coverage sheer to medium
Minus:
Whitecast di awal pemakaian

Where to buy: Supermarket atau mini market

Harga: around Rp. 30.000
















You Might Also Like

5 comments:

  1. Racun baru nih :D
    Tanya dong, km apply bb cream ini pakai apa? Sponge kah atau kuas kah? Atau apply lgsg pakai tangan?

    Xoxo

    ReplyDelete
  2. Hai...aku pake kuas sih seringnya, tapi pake tangan juga suka kalau lagi gabawa kuas :D

    ReplyDelete
  3. duuuh.. jadi gatel pengen coba juga.
    warna nya agak pinkish gitu gak ? kdg pixy warnanya agak pinkish gitu. :(

    ReplyDelete
  4. Hihi, aku jadi pengen coba'in jugaaa..
    Review bb cream Pixy ini bagus-bagus banget, bikin penasaran :O

    Uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Hai alsheilla di aku sih enggak pinkish yaaa malah whitecast gitu pas awal tp lama2 blend sih


    Mei: iya coba aja mei hehe siapa tau cocok

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!