My Skincare Hadalabo untuk kulit berminyak

19:28:00 Reiny Andiani Hadikusuma 9 Comments


Hallo Girls...


Skincare tuh kaya cari jodoh deh, gimana enggak coba...kadang cocok di orang lain dan katany bagus tapi pas kita yang pake malah jadi break out lah atau gak ngefek sama sekali pada kulit. Memang sih jenis kulit orang itu berbeda-beda, makanya harus trial and error dulu buat dapetin skincare yang cocok di kulit dan di kantong! Hahaha. Di kantong juga nih? Iya dong...kalau misalnya nih beli skincare mahal menurut kemampuan kantong kita terus cocok, nah pas mau repurchase bingung kelabakan.

Saya termasuk orang yang punya jenis kulit yang tricky, tipe kulit saya oily dan gampang banget jerawat, komedo bermunculan kalau salah pake produk. Seriously, ini bikin capek hati dan nguras kantong buat coba-coba banyak skincare sampe ke dokter kulit dan klinik kecantikan hits belum cocok juga. Nah, pas pertengahan tahun 2013 saya nemu Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion di Carrefour. Jujur saat itu saya belum tahu apa itu lotion? Yang bikin saya tertarik coba adalah klaimnya yang melembabkan dan formula nya yang bebas dari alcohol,fragrance free dan mineral oil free !, wah saya pikir ‘ok nih buat di coba’ soalnya ke tiga formula itu suka bikin breakout di kulit saya.
Eh tau nya cocok dong di kulit saya sampai saya juga pakai yang Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing milk, tapi karena saya orangnya bosenan malah ganti skincare lain yang bikin breakout lagi huft nyesel sumpah. Sudah 2 bulan ini saya kembali memakai hadalabo series malah nambah skincare nya hihi, penasaran hasilnya di kulit saya seperti apa?

Simak yuk Review nya…



Skincare Hadalabo yang saya pakai


Hadalabo merupakan line skincare berasala dari Jepang dan di bawah naungan Rohto, Hadalabo adalah skincare yang mengklaim cocok untuk semua jenis kulit. Produk Hadalabo di Indonesia formula nya sudah di sesuai kan dengan kulit orang Indonesia, kemudian hadalabo sendiri mengunggulkan produknya yang mengandung Hyaluronic Acid. Apasih Hyaluronic Acid?.

Berikut penjelasannya yang saya dapat dari website Rohto: Hyaluronic Acid (HA) secara alami ada di dalam tubuh. Berfungsi mempertahankan kelembapan, mengatur regenerasi jaringan kulit, dan meningkatkan kekenyalan kulit. Dengan pertambahan usia, HA semakin berkurang sehingga kulit tidak lagi terasa kenyal dan cenderung berkerut. Hada Labo memiliki 3 type Hyaluronic Acid, yaitu : Hyaluronic Acid, Improved Hyaluronic Acid dan Nano Hyaluronic Acid sehingga memberikan kelembaban kulit lebih lama sampai dengan lapisan epidermis kulit terdalam.


Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion




  • Mengandung 3 jenis Hyaluronic Acid untuk membantu meningkatkan kelembaban pada kulit dan mempertahankan keseimbangan serta kelembaban kulit. 
  • Mengunci kelembaban di dalam kulit untuk hidrasi yang lebih baik. Kulit akan terasa lebih halus, lembut dan tetap elastis.
  • Gokujyun Light Lotion dikhususkan untuk kulit berminyak. Mengandung alkohol sebagai astringent yang mengurangi produksi minyak berlebih dan membuat kulit terasa lebih segar  
Cara Pakai :
  • Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan.
  • Tuangkan secukupnya pada telapak tangan. Usapkan ke seluruh wajah secara merata.
  • Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut biarkan hingga meresap.



Di bagian belakang terdapat keterangan produk dengan lengkap.

Kemasan: Hadalabo lotion ini dikemas dengan kemasan yang sangat simple, yaitu terbuat dari botol plastik yang cukup bulky berwarna putih dengan model tutup flip top. Isinya sendiri cukup banyak yaitu 100ml, ada beberapa macam lotion yang di produksi hadalabo. Untuk Kulit berminyak yaitu dengan font nya yang berwarna hijau, memang agak tricky untuk membedakannya karena botolnya sama berwarna putih kecuali yang whitening dan anti aging series.


Tekstur, warna dan scent:  Hadalabo lotion tekstur nya cair tapi agak lengket karena tidak mengandung alkohol, tidak berwarna seperti yang dapat dilihat pada gambar diatas hanya bening saja. ketika di cium juga tidak ada wangi-wangian.


Performance: Cukup 2-3 drops saja sudah bisa untuk muka dan leher, cairannya cepat menyerap dan gak bikin lengket setelahnya. Gak perlu nunggu lama buat lanjut ke step skincare berikutnya. Oya saya biasa menggunakan lotion ini setelah mencuci muka dan pakai toner baru pakai lotion ini.

Mungkin ada yang bertanya-tanya apa itu lotion? di Jepang lotion ini berfungsi sebagai toner yang lembut, berfungsi untuk memaksimalkan kerja produk lain setelah menggunakan lotion.

Harga: Around Rp.40.000


Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk


Melembabkan dan meningkatkan kadar air pada kulit sehingga membuat kulit terasa lebih halus, lembut dan tetap elastis

Cara Pakai : 
  • Digunakan setelah moisturizing lotion. 
  • Ambil secukupnya di  telapak tangan lalu usapkan secara merata di seluruh wajah dan biarkan hingga meresap

Di bagian belakang terdapat keterangan produk dengan lengkap.

Kemasan: Hadalabo milk juga dikemas sama persis seperti hadalabo lotion, hanya yang membedakan bisa dilihat pada fontnya yang berwarna pink dan keterangan nya ini sebagai moisturizing milk.


Tekstur, Warna dan Scent: Tekstur milk ini rich banget, cair tapi agak kental dan berwarna putih, untuk scentnya sama seperti lotion tidak ada wangi-wangian.

Performance: Cepat meresap ke dalam kulit dan tidak membuat lengket, kulit terasa lembab,sehat dan terawat. Ketika memakai make up pun kulit terlihat bagu dan tidak kering, juga tidak berminyak berlebihan. Oya, milk ini berperan sebagai moisturizer dan saya pakai biasanya hanya untuk moisturizer di pagi hari.
Harga: Around Rp.50.000
Gokujyun Ultimate Moisturizing Cream



  • Mengandung Hyaluronic Acid dan Improved Hyaluronic Acid yang dapat terserap hingga ke lapisan epidermis untuk menutrisi dan memperbaiki jaringan  sekaligus mempertahankan kelembapan alami kulit. 
  • Membantu melembutkan kulit sehingga kulit terasa lebih halus, lembut  dan tetap elastis

Cara Pakai :

  • Gunakan malam hari  sehari setelah moisturizing lotion. 
  • Ambil secukupnya di  telapak tangan lalu usapkan secara merata di seluruh wajah. 
  • Biarkan hingga meresap
di bagian belakang terdapat keterangan produk dengan lengkap.

Kemasan: Night cream hadalabo dikemas berbeda dengan lotion dan milk, night cream nya dikemas dalam bentuk jar berwarna putih. Di dalamnya terdapat separator yang akan membuat krimnya tetap higienis, kemasannya simple banget dan travel friendly. Isinya 50ml.

Tekstur,warna dan scent: Tekstur nya lebih kental dan lebih padat daripada moisturizing milk,namun warna nya lebih bening tidak putih. untuk scent nya sama tidak ada wewangian.

Performance: Saya memakai krim malam ini setelah memakai lotion, ketika diaplikasikan ke wajah terasa fresh. lalu pagi hari nya kulit terasa lembut,kenyal dan lembab. selalu senang ketika bangun tidur pegang wajah yang kenyal dan terawat. krim nya cepat meresap ke kulit juga.

Harga: Around Rp.50.000

Tamagohada Ultimate Mild Peeling Face Wash Make Up Remover
Face Wash + Make Up Remover




  • Dapat digunakan sebagai pembersih wajah sekaligus make up
  • Memperbaiki kulit kusam dan merawat tekstur kulit sehingga terlihat lebih lembut dan cerah

Cara Pakai :
  • Tuangkan secukupnya pada telapak tangan.
  • Buihkan dengan air lalu usapkan pada wajah yang telah dibasahi secara perlahan dan merata.
  • Bilas dengan air


Kemasan: Dikemas dengan tube berwarna biru telor asin, terdapat 2 size yang 50gr dan 100gr. Desainnya cukup simple dan keterangan dibagian belakangnya cukup jelas.


Tekstur,warna dan scent: Tekstur nya creamy dan lembut, berwarna putih susu dan tidak ada wewangian.

Performance: Saya biasa memakai face wash ini di malam hari saja, karena setelah seharian make up. saya tidak langsung pakai ini, tetap pakai make up remover/cleansing oil lalu produk ini untuk memastikan kalau sisa make up saya terangkat dan kulit saya benar-benar bersih. Rasanya setelah pakai produk ini, kulit tetap elastis tidak terasa ketarik atau kering. Benar-benar memngangkat sisa make up dengan efektif, busa yang dihasilkan tidak banyak. Pokoknya saya suka banget sama facial wash yang mempunyai 2 fungsi ini. 

Harga: Around Rp.36.000- Rp.40.000

Simak Video di bawah ini untuk cara pemakaian Skincare Hadalabo untuk kulit berminyak.



Result: Kulit selalu terasa lembab,lembut dan kenyal. selama memakai hadalabo series, sampai saat ini gak bikin breakout sama sekali. Jerawat dan komedo saya sudah jarang banget datang, kulit terasa bersih sehat dan terawat.

Conclusion: Senang banget rasanya sudah dapat skincare yang cocok dengan harga yang terjangkau juga, selama pakai hadalabo ini kulit saya selalu moist dan ketika mengaplikasikan make up kulit terlhat sehat dan cantik. overall puas banget sama produk hadalabo, semoga nantinya hadalabo keluarin produk  serum untuk kulit berminyak. 



Apakah teman-teman pernah memakai produk dari hadalabo?


Thanks for reading
XOXO
Reiny


You Might Also Like

9 comments:

  1. Hi.. Aku jg pakai yg facewash n make removernya. Bgs bgt deh! Efekttif buat bersihin make up :D.


    Mampir http://dhe-ujha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Reiny... Aq lg pengen bgt coba hada labo (telat banget yak.. >,<) thank you reviewnya.. kmrn di counter guardian bingung bgt mo beli yang mana, soalnya mirip2 semua. Hihihi...

    ReplyDelete
  3. kak, pake rangkaian creamnya pas malem-malem bikin paginyaa berminyak gak mukanya? soalnya mukaku berminyak parah, takutnya kalau pake cream pas malem gitu paginya malah kayak ngeproduksi minyak wkwk banyak banget.

    ReplyDelete
  4. Boleh mnta contactnya? Saya mau nawarin kerjasama.bisa kirim ke arbain.sf@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Boleh minta contactnya, saya mau ajak kerjasama bisa kirim ke arbain.sf@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Bisa untuk kulit kombinasi minyak gak ya kak?

    ReplyDelete
  7. thanks infonya kk , aku lagi bingung nih dngn wajahku yg berminyak dn berjerawat , coba sana sini gk ad yg ccok dikulit , stlh kk rekomendasikn aku jdi trtrik untuk mncoba produk hadalabo, smoga minyak dn jrawat ku bsa hilng stlh mmkai produk hadalabo.. :)

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!