DIY ! Baking Soda for Scrubbing Comedos

19:04:00 Reiny Andiani Hadikusuma 11 Comments

Hi Everyone ! Happy Sunday...

Komedo? Arrrgghhhh musuh banget nih buat cewek-cewek khususnya yg mempunyai tipe kulit berminyak atau kombinasi. Kadang sudah berbagai cara kita lakuin treatment ini itu tetep aja komedo muncul lagi lagi lagi dan lagi bahkan tambah banyak dan eeerrrrr kasar banget apalagi bagian hidung iya kaaaan?banyak sekali produk berbagai macam merk skincare yg menjanjikan untuk mencegah dan menghilangkan komedo tapi kan belum tentu cocok di setiap orang. Nah Ladies, saya mau berbagi nih mengenai aktifitas rutin saya untuk mengurangi bahkan menghilangkan komedo dengan bahan yg ada di dapur hehehe.
Kalian tentunya sudah tidak asing lagi kan dengan Baking soda? yap pengembang kue yang biasa ada di dapur mama mama kita pasti ada kan bakin soda?lho kok apa hubungannya sih Baking soda sama komedo? Hmmmm jadi soda kue ini ya bisa dibilang efektif untuk mengusir komedo yg ada di wajah kita especially di bagian hidung. karena soda kue ini memiliki tekstur seperti pasir halus maka bisa dipakai untuk exfloating untuk mengangkat sel kulit mati yg menumpuk dan komedo. Artis Hollywood Sekelas Emma Stone pun rutin memakai baking soda ini lho untuk scrubbing nya :D tentunya dicampur dengan milk cleanser dan dibuat seperti pasta. Selain mudah di dapat dan murah sekali baking soda ini juga efektif untuk treatment rutin saya untuk mengatasi Komedo.

Berikut Step-step Scrubbing yg biasa saya lakukan, semoga membantu ya Ladies !

1. Bersihkan wajah



Langkah awal yg harus dilakukan tentunyaa dengan membersihkan wajah agar tidak ada sisa kotoran atau make up yg tersisa di wajah kita.


Foto diatas merupakan kondisi hidung saya sebelum di scrub, telihat berminyak dengan pori-pori besar plus banyak komedo hiiiiiiy :(.


2. Alat dan Bahan


 



Alat dan bahan yg harus di siapkan adalah : 
wadah untuk membuat pasta, sikat gigi, kapas,massage cream, baking soda, milk cleanser dan toner.

setelah alat dan bahan siap buatlah bahan  untuk Scrubbing dalam bentuk pasta dengan mix baking soda dan milk cleanser, lalu diaduk sehingga menjadi pasta seperti pada foto diatas.


3.Massage







Setelah selesai membuat pasta jangan dulu diaplikasikan, massage dulu wajah dengan krim massage agar wajah relax dan pori2 terbuka. Sehingga siap untuk mengangkat sel kulit mati dan mengangkat komedo dengan efektif. Aplikasikan krim massage secukupnya pada seluruh wajah, Lalu pijat pijat dengan lembut dengan gerakan memutar searah jarum jam. Setelah merasa cukup 2-3 menit, ambil lah kapas dan bersihkan sisa-sisa krim massage di wajah.

4.Aplikasikan Baking soda+Milk Cleanser

Nah ini nih kegiatan yg paling penting untuk mengusir komedo yg super duper nyebelin itu ! Yaaaap aplikasikan adonan pasta baking soda+milk cleanser tadi denga kuas secara merata,biarkan selama 5menit. Step berikutnya pakai sikat gigi untuk memijat dan menggosok dengan halus kalau yg punya alat elektrik seperti clarisonic dsb mungkin akan lebih sempurna untuk scrubbing dengan baking soda ini.

6. Aplikasikan Toner


Selesai memijat dengan sikat gigi merata di seluruh wajah, Bilas wajah menggunakan air lalu di step terakhir jangan lupa untuk aplikasikan toner dan selesai !.

                                 Result:




-kulit terasa lebih halus
-kulit terlihat lebih cerah
-komedo terangkat dan tentunya berkurang.


*Untuk memperoleh hasil yg maksimal lakukan treatment ini secara rutin 1 minggu 2-3x untuk kulit berminyak dan untuk kulit normal cukup 1 minggu 1-2x saja.


Semoga membantu ya Ladies !



See you on my next post

Thank you



Reiny
XOXO

You Might Also Like

11 comments:

  1. asikk ada diy lagi, thanks infonya ya ;)

    ReplyDelete
  2. yeay ! sama-sama selamat mencoba ya :D

    ReplyDelete
  3. ini sikat giginya itu aman ngga sis kalo untuk kulit rada jerawatan gitu ? takutnya pori2 tambah dedai hehee

    ReplyDelete
  4. Putri: kalau lagi jerawatan jangan di scrub bagian yg ada jerawatan takutnya malah jadi tambah parah gitu:)sembuhin dulu aja jerawatnya mbak.

    ReplyDelete
  5. Thank you diy nya pas banget komedo ku banyak,benci banget emang kalo komedoan ,skrg bisa bersih deh
    Nice tips ^^
    Angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Mf mau tanya,,klo sodax merk apaan,,baking soda yg ska d bkin kue bkn?hehhe,,,trs klo masage creamx n tornerx merk apaan ya,,,,tlong infox ya,,,

    ReplyDelete
  7. Waw, makasih tipsnya, backing soda emang banyak gunanya ya, tp kayaknya ga boleh terlalu keseringan, bs terasa panas/perih dikulit..

    ReplyDelete
  8. Aku juga rutin scrubbing pake baking soda yg dicampur milk cleanser gtu sist..
    tp buat sikat giginya blm pernah aku coba, next time aku cobain deh kayaknya efektif deh buat floating :D

    ReplyDelete
  9. Patricia: hehehhe makasih udh mampir ya 1 semoga membantu:D

    Arif: aku pake merek cap koepoe-koepoe yg bubuk putih,ya yg buat bikin kue itu pengembangnya,milk clenasernya sariayu jeruk, tonernya skinlife. atau merk lain yg biasa km pakai aja.


    Prima: iya haha aku biasanyua pake pas udh kasar dan komedo udh mulai muncul ngeselin gitu lah hhe thx udh mampir kesini


    Nuzhatul: wah sama dong suka pake *tosss* next time cobain pake sikat gigi tapi yg lembut ya sist. thx udh mampir

    ReplyDelete
  10. Wahhhh DIY...
    Senangnyaaaa...
    Nyoba ahhhh...

    Salam kenal yah. Baru saja memfollowmu. Mari berteman... :)

    Main-main ke blog aku yah.... Ada postingan tentang style dan makeup Grunge. Tentu aja ada sejarahnya... hehehehe....
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-grunge-princess-bottom-heavy.html

    -MissPlum-

    ReplyDelete
  11. kira" bisa gak ya untuk memutihkan/ mencerahkan kulit ? dan berapa lama kira" bisa lihat hailnya ? soalnya wajah saya belang

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!