Cara mengatasi kulit kusam

08:46:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments


Hallo girlssss apa kabar semua???
Today i’m gonna write about dull skin
Setiap wanita pasti sebel banget kan ih sama yg namanya kulit kusam aaarrrrggghhh BAD DAY banget deh pokoknya kalau kulit kusam apalagi ditambah rambut  lepek hiiiyy ... :(, sebagai wanita kita harus selalu ingin terlihat fresh dong ya dengan kulit sehat segar bebas kusam tentu nya, kesel bgt kan kalu lagi jalan atau kemana gitu PAS NGACA KULITNYA KUSAM HIH BIKIN BADMOOD APALAGI PAS PMS AAAAAAAA.... wajib banget buat wanita selalu terlihat cantik dan fresh ya siapa tau pas lagi jalan ketemu mantan yg lagi jalan sama pacar baru nya eh muka lo kusam ih malu banget dong :( atau kalau engga siapa tau juga lo ketemu jodoh hahaha masa first impression mukanya kusam huhuhuhu.
Nah kenapa gue post tentang kulit kusam karena kebetulan kemaren ada  sahabat gue minta tips mengatasi kulit kusam dan penyebab nya , asik banget deh ada materi buat post hehehe
Yuk kita bahas tentang kulit kusam :)
Ada sebab pasti ada akibat ya nah kita cari tahu dulu apa sih yg menyebabkan kulit kusam?
  1. Sel kulit mati
Penyebab kulit kusam  itu salah satu nya menumpuk nya sel kulit mati, nah kadang kita suka gak sadar nih dan nyalahin produk yg kita pake langsung bilang “ih kok gue pake ini malah jadi kusam sih malah kucel atau iteman” padahal sebenernya lo gak pernah peeling atau scrub ! namanya juga sel kulit mati mau di pake in apa juga ga akan ngaruh org kulitnya udah mati kan kan?

  1. Kurang minum air putih
ini nih yg suka di anggep sepele padahal ngaruh banget yap kalau kita kurang minum air putih kult kita terihat kurang fresh daan kusam karena sirkulasi darah yg kurang lancar.

  1. Porsi tidur yg kurang
Ini nih jaman sekarang emang orang-orang sukanya begadang  dan mengabaikan pola tidur yg baik huh padahal kan kalo kurang tidur udah jelas kulit kusam karna kurang istirahat, pernah ga sih kalian pas ngaca ngeliat muka lusuh kusam gitu padahal kalian gak abis kerja yg berat? Gue sering ! ish apalagi liat kantung mata yg jadi item gitu like a zombie, ya gara-gara kurang tidur :P
  1. Stress atau banyak pikiran
Ini juga berpengaruh pada kondisi kecantikan kita karena dengan pikiran yg banyak di otak kita dan juga tekanan itu membuat kita keliatan kusam dan tidak bercahaya

  1. Pengaruh sinar matahari
Pada ngerasain kan kalau matahari sekarang itu panasnya banget banget? Karena efek global warming  dan Udah jelas kalau kita keluar rumah kepanasan itu bikin kulit kusam bahkan flek hitam :(
Terus cara ngatasinnya gimana biar gak kusam lagi kulitnya?
Sebenarnya dengan rutin chemical peeling, facial atau suntik vit.c ke skincare juga udah teratasi deh itu si kulit kusam tapi kan gak semua orang mau ke skincare kan ya,ada juga yg pengen treartment her skin with her own way :p
Nah gue punya sedikit tips yg biasa gue lakuin buat ngatasin kulit kusam
  1. Exfoliation
Yap untuk ngusir si kulit kusam itu gue biasanya seminggu sekali rutin buat exfoliating dan gue suka bahan-bahan alami. Bahan yg dibutuh kan untuk exfoliating adalah:
Ø  Garam/gula pasir/kopi (pilih salah satu)
 

credit to google
g
credit to google
credit to google

Ø  Madu
credit to google
Ø  Minyak zaitun
credit to google
Campurkan bahan tsb misalnya : 1 sdm garam, 1sdm madu dan 1sdm minyak zaitun lalu apply ke wajah dengan menggunakan tangan  gosok dengan lembut  dan gerakan memutar untuk mengangkat sel-sel kulit mati juga komedo loh. Lalu diam kan 10-15 menit kemudian cuci muka dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin.
  1. Masker
Setelah exfoliation gue lanjut masker biar relax dan fresh masker yg biasa gue pakai yaitu : masker strawberry atau masker plain yogurt.



credit to google 
Masker strawberry untuk mencerahkan dan dari asamnya itu bisa mencegah jerawat :) untuk masker strawberry gue pake masker strawberry dari bali ayu yg masker bubuk cukup tambah kan air atau air sari mawar dibuat menjadi pasta dan apply ke wajah diamkan 10-15 menit dan cuci muka dengan air dingin atau jika kalian ingin memakai dari buah strawberry langsung juga bisa dengan cara melumatkan strawberry lalu apply ke wajah dan diam kan 10-15 menit lalu bilas.



credit to google
Masker plain yogurt biasanya tinggal langsung apply aja ke wajah diamkan 10-15 menit dan cuci muka dengan air dingin.
Setelah exfoliation dan masker apply *kalau pagi hari*
toner –serum/essence-pelembab-sunblock
*kalau malam hari*
toner –serum/essence-night cream
masih banyak sekali masker-masker  yg berkhasiat untuk mencerahkan wajah misalnya : masker alpukat,tomat,bengkoang dll.
 oiya agar lebih efektif mendapatkan kulit cerah pake serum juga ya, sekarang sudah banyak banget brand yg memperkenalkan serum untuk mencerahkan kulit mulai dari brand western, brand korea pun yg lagi hits banyak bgt deh macem-macem serum nya dan local brand kita juga udah ada beberapa yg ngeluarin produk serum kok.

  1. Minum air putih, makan buah dan sayur
Jangan males minum air putih ! minum air putih 2liter sehari agar sirkulasi darah kalian lancar look glowy, healthy and fresh ! dan gak kalah penting juga makan buah dan sayur yg membantu mencerahkan kulit kita selain perawatan dari luar juga harus perawatan dari dalam dong :)
  1. Pakai sunblock
Banyak sekali yg mengabaikan sunblock ini padahal sunblock itu penting banget banget ! ditambah lagi panas nya matahari sekarang yg pol bangeeeet usahain deh pake baju yg tertutup dari jam 10 sampe jam 3 sore itu lagi panas-panasnya banget dan tentu nya pakai sunblock. Percuma memakai daycream kalau ga pake sunblock karena day cream yg kita pakai belum menyerap udah terpapar sinar matahari duluan pantes aja kusam :( pakai sunblock minimal yg spf 25 dan kalau lagi di pantai usaha kan pakai sunblock min spf 50 ya :) gak mau kan muka kita yang cantik ini kusam dan ada flek hitam gara2 kena sinar matahari.

  1. Pola tidur yg cukup
Poin ini nih yg emang susah apalagi anak-anak muda jaman sekarang gue aja gabisa tidur kurang dari jam11 padahal dulu kita pas masih sd jam 9 udah tidur ya :) usahakan tidur lebih cepat dan bangun pagi agar kulit look fresh. Usahakan sebelum tidur massage ringan wajah mu ya agar relax stelah seharian beraktifitas cukup 3-5 menit.

  1. JANGAN BANYAK PIKIRAN/STRESS
Hellooooow ga kamu aja kok yg punya masalah dan punya tugas berat :P semua orang juga punya masalah jangan terlalu pikirin deh apalagi yg gausah di pikirin hih nanti kulitnya kusam gak bercahaya kaya kurang semangat ditambah lagi kerutan duh gaasik banget kan masih muda kulit kusam dan kerutan gara-gara stress ayo keep smile dan hadapi masalahnya bukan banyak di pikirin hihihihi *ceramah ke diri sendiri* :p
Segitu dulu deh tips dari aku :) semoga membantu ya teman-teman cantik, oiya ! jangan cepet bosen buat rawat kulit kita hehehe harus rutin past keliatan hasilnya :D SEE U
XOXO Reiny



You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!