Pengalaman Sewa Baju Branded Murah di Rentique

08:49:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls...










Kangen banget deh saya tuh pake baju bagus ke beauty event, ke kondangan atau ke mall aja gituuu...rasanya udah membuncah buat bersolek dan foto-foto cantik sama temen ataupun keluarga. Ya, sejak pandemi ini baju dines a.k.a daster lebih sering absen sepanjang waktu daripada baju pergi-pergi. Lagian ya situasi kayak gini, mikir-mikir juga kali beli baju mahal sekali pake kalau buat ke event atau kondangan doang mah ye gak? Apalagi kalau bajunya udah di posting di social media haha suka males kan kalau nanti mau posting lagi. Wajarlah cewek kan gitu ya, di lemari numpuk tapi kalau mau pergi suka teriak " KAYAKNYA AKU GAK PUNYA BAJU DEH!", eh tapi kayaknya sekarang saya gak bakal gitu lagi deh kalau buat ke acara spesial. Kenapa? udah kaya raya anda tuh? bakal beli baju branded karya fashion designer setiap saat gitu? hah! enggaklah saya bakal sewa baju ajaaaa. YES! sewa baju branded dan fashion item lainnya buat ke acara-acara spesial, biar selalu tampil modis, gak numpuk baju daaaaan jauh lebih hemat.

Ibu-ibu muda millenial kan emang kudu gitu ya, tampil ok tapi gak bikin atm kebobolan. Pinter-pinterlah kita, sekarang udah ada tempat sewa baju Rentique yang siap sewain fashion branded dari berbagai brand desainer lokal maupun internasional, gak cuma itu aja sis...kalau kita mau kembaran sama anak kita juga bisaaaa. Sekarang sudah hadir juga #Rentiquekids koleksinya cukup lengkap dari Superhero Marvel sampai Princess Disney, sok atuh tinggal pilih ibu-ibu buat kembaran sama buah hati kesayangan. 

Nih ya, saya mau kasih sedikit gambaran dulu soal Rentique.  

Rentique didirikan pada bulan Februari 2019, merupakan lokal startup yang didirikan oleh 2 wanita keren, ya memang baru satu tahunan lebih ya. Rentique adalah fashion rental platform berbasis aplikasi (available di android dan iOS). Menariknya service Rentique dapat digunakan di 22 kota di Indonesia: JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Malang, Jogja, Semarang, Medan, Palembang dll. Jadi, buat yang di luar Jakarta gak usah khawatir ya hehe udah cukup luas kok jangkauannya.

Rentique memiliki lebih dari 5000 koleksi, terdiri dari clothing, aksesoris dan tas. Dari lokal dan international designer seperti DKNY, BCBGMaxzaria, Michael Kors, MYVB Atelier, Reves Studio dll. Hayooo...gimana ngiler gak? kita bisa sewa barang-barang branded tersebut dengan harga yang terjangkau. 

Rentique memiliki 2 jenis service
-  Rentique One Time Rental (sewa item satuan mulai dari Rp 80.000 / 4 hari) 
- Rentique Dream Closet (paket sewa bulanan, seharga Rp 290.000 / bulan untuk 8 item). 8 item ini bisa di mix dress, aksesoris dan tas. 

Buat blogger ataupun yang sering ke acara-acara penting, kayaknya ambil paket bulanan cakep tuh. Booook, cuma kurang dari 300,000 kita bisa dapet 8 fashion items buat dipake hihi.

Harga service Rentique sudah termasuk free delivery, return dan laundry. Jadi no hustle, sangat praktis, terlebih selama masa pandemi kalau khawatir pergi ke mall untuk shopping, cukup order via rentique app, item akan dikirim langsung ke alamat kamu. Ini juga kece nih programnya, ah bener-bener deh manjain banget!


GIMANA PROSEDURNYA SAAT NEW NORMAL?

TENANG SAY! AMAN

- Rentique juga menerapkan standard operational baru, mewajibkan setiap karyawan operations untuk menggunakan disposable gloves, masker dan face shield. Semua karyawan  dilakukan pengecekan terhadap suhu tubuh, dan pengunaan hand sanitizer


- Rentique berpartner dengan 5 stars laundry partner, yang mana mereka telah mengantongi sertifikasi envirookleen (100% environmental friendly process). Setiap proses pencucian dilakukan dengan detail dan steril, setelah baju di setrika kemudian di press untuk menghindari bakteri / kuman yang menempel.

Mantap! yakin ya buat sewa baju di Rentique karena sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai standar. 

Belum afdol ya kalau udah bahas sewa baju, kalau saya belum mejeng ootd pake koleksinya Rentique bersama anak saya. Berikut pengalaman saya pakai koleksi  baju sewa di Rentique.


Bisa kalian lihat ya foto di atas itu tas item yang datang ke rumah saya, begitu kita buka itu akan memanjang dan ada resletingnya dari atas ke bawah. Di dalamnya baju dalam keadaan wangi, bersih dan rapih siap dipakai. Tentunya dibungkus plastik yang sudah steril sesuai standar Rentique dan Laundry yang bermitra dengan Rentique ya. 


Begitupun dengan tas ya, akan datang dengan dust bag yang bersih dan safety.





Total ada 4 items yang dipinjemin Rentique buat saya coba dengan anak:
- Atasan 
- Bawahan
- Tas
- Dress anak


Berikut ini OOTD saya dan Rubi saat memakai baju sewaan dari Rentique, udah matching banget kan guys?



Pengalaman saya memakai jasa sewa baju murah di Rentique ini menyenangkan, kenapa? 

- Menurut saya harganya affordable
- Fashion items nya cukup lengkap dengan merk-merk desainer ternama, tinggal sesuaikan aja sama selera kita. 
- Gak usah mikir ongkir buat antar-jemput atau laundry in bajunya abis kita pake
- Bisa sekalian juga sewa baju anak, koleksinya Rentique kids lucu-lucu dan banyak 
- Sudah terjamin standar higienitasnya apalagi di saat pandemi dan era new normal.

YES, Recommended buat temen-temen yang butuh baju-baju cantik nan fashionable buat acara penting atau sekedar buat foto-foto konten Instagram khususnya buat blogger atau content creator lain yang memang pekerjaannya dituntud untuk gonta-ganti baju. Jasa sewa baju ini bantu banget press budget tapi tetap selalu modis dan gak menuh-menuhin lemari lalu cepat


Cara pakai apps nya gimana? gampang

- Download dulu apps Rentique, lalu sign up & log in
- Pilih kategori mana yang kamu butuh untuk sewa fashion items nya



- Pilih baju yang kamu inginkan dan cek size yang tersedia



- Pilih tanggal dan berapa lama kamu ingin sewa, minimal 4 days sampai 16 days dan ada juga paket sewa bulanan ya. Tentu itu harganya lebih murah.


- Klik Add to box dan Add alamat pengiriman



- Di bagian atas akan muncul tanggal pengantaran dan penjemputan, ceklis item yang akan kita sewa dan klik checkout.
- Kalau punya kode promo bisa dimasukin dan kita bayar juga deposit ya, 7% dari harga baju. Lalu, pilih delivery method nya mau dianter kurir atau datang ke Rentique warehouse kemudian checkout.


- Last step, pilih metode pembayaran dan payment now.



Udah deh tinggal duduk manis dan tunggu kurir dateng ke rumah kita, begitupun dengan penjemputan ya tinggal buka lagi apps nya dan ikutin aja instruksinya. Aplikasi Rentique mudah digunakan dan fiturnya jelas nge-guide kita kok, walau baru pake pertama kali.


Ok, udah siap sewa baju murah dan merasakan baju-baju branded tapi gak nyiksa dompet? 

You Might Also Like

2 comments:

  1. Wah simpel ya mbak mau sewa baju gak pake repot udah ada appsnya dan gk perlu repot buat kirim baliknya, harganya juga terjangkau banget untuk sewa baju branded

    ReplyDelete
  2. Pengen nyobainn palazonya ini deh Rein, kayanya cucok deh ya kalau diekspos. Cakeuuuuup!

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!