Pengalaman saat awal menjadi seorang ibu

11:47:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls...



Kali ini saya gak nulis beauty dulu tapi lebih ke- pengen curcol aja sih iseng hahaha soalnya ini pengalaman dan step baru dalam hidup saya. Apaan tuh? being a mom! yes...jadi mama-mama gitu saya tuh sekarang dah punya anak satu aja, ternyata jadi emak-emak tuh mengubah segalanya ya. Kalau dari single ke punya suami itu masih ok lah, i mean gak yang banyak bgt berubahnya like ada temen bobo dan ngurus anak orang itu yaudah. 




Eh pas punya anak sendiri? bayi? hahahaha gemes-gemes gimana gitu nano-nano. Emang baru 4 setengah bulan sih saya jadi mamak-mamak, tapi masih suka berasa ga percaya aja udah di tahap ini hidup saya hahahah kadang kalau lagi ngelamun tuh ngetawain diri sendiri. Kok gue gini ya?

Well, ini beberapa hal yang saya rasain pas jadi ibu baru:

1. Protektif dan posesif

Biasalah emak-emak baru punya anak satu, apalagi masih cimit-cimit hahaha pasti protektif dan posesif. 

Protektifnya ya kita kan pasti memastikan pengen yang terbaik buat anak mulai dari kebersihan dan segala tetek bengeknya, padahal dulu mah saya cuek banget anaknya. Sekarang? buset dah memastikan everything ok buat anak.

Posesif, hahaha gak pernah saya tuh segininya banget dulu. Sejak udah punya anak, jauh dikit aja lebay mellow hahhaha yaelah padahal nanti udah gede juga kita bakal pisah sama anak ya. Entahlah ya mumpung masih bayi dan pasrah, saya sekarang pengen puas-puasin aja posesif sama bayi buat ngabisin waktu seiring tumbuhnya dia. 


2. Menerima situasi dan kondisi

Sejak punya anak kita harus gesit buat bikin keputusan, gak boleh klemar-klemer apalagi kalau bikin janji sama orang. Misalnya nih, udah janjian sama temen buat lunch hari ini... eh tiba-tiba bayi nya rewel dari pagi sampe kita beranjak dikit aja nangis. Daripada nanti pas diluar anak makin rewel atau kitanya jadi gak fun, better batalin aja atau reschedule deh. Contoh lain? udah dandan cakep dan siap berangkat, terus anak demam? yowes kita gak boleh egosi hehe sitkon kayak gitu? ya gak jadi pergi. Gak papa semua ada masanya menurut saya, toh gak selamanya anak itu bayi dan cepet banget pertumbuhannya. 

Terus ada contoh sitkon lain gak yang enak gitu? adaaaa...kalau anak lagi anteng main sendiri, buru-buru deh kerjain yang bisa dikerjain sambil ngawasin anak. Kalau saya sendiri, biasanya langsung gesit beres-beres rumah biar cepet kelar, soalnya pas kelar kan bebas mau main atau tidur sama anak juga tenang. 


3. Manajemen waktu

HAHAHHAA APA ITU BANGUN PAGI? dulu masih belum punya anak, saya jarang banget bangun pagi kalau gak kepaksa. Sekarang? wajib hahahha entah itu buat gantiin popok, nyusuin atau biar bisa nyantai siapin sarapan suami. Ya, saya harus bangun pagi dong atau sekadar buat me time nulis kayak gini nih saya bangun pagi biar nulisnya santai. 

Setelah punya anak, selain wajib multitasking juga wajib pinter-pinter manajemen waktu. Seperti mandi gak boleh lama-lama banget,karena waktunya bisa dipake buat yang lain selagi anak tidur atau anteng, saya selalu buat to-do list setiap harinya dari mulai pekerjaan rumah sampe kerjaan konten semua di list biar gak lupa dan bingung...abis ini ngapain lagi? selesein yang mana dulu? begitupun pas pergi ke luar rumah ditimbang-timbang mana yang lebih prioritas. Karena setelah punya bayi, waktu tuh semakin terasa sangat berharga hehehe. 

4. SABAAAAR

Anak rewel? sabar buuuu

Anak sakit? sabar buuu

Anak nempel mulu, gak bisa ngerjain yg lain? sabaaaaar

dan sabar,sabar lainnya...

Nyusuin anak biar cepet tidur, eh dia malah seger bugar abis nyusu dan ngajak main. Padahal kita harus masak atau ngerjain pekerjaan lain hahaha sabaaaar ya bu. Kebelet pipis atau poop pas lagi anak rewel, terus di rumah ga ada bala bantuan...sabaaaar dan buru-buru lari begitu anak tidur haha. 

Gak bisa kumpul sama temen karena anak lagi rewel? SABAAAR

Gak bisa hadir event, karena repot kalau gak ada yang bantuin? SABAAAAAR rejeki gak kemana bu.


Terus aja gitu dengan sabar, sabar lainnya hehehe. 

5. Mengalah


Semua demi anak, iya itu bener adanya hehe ngerasain sendiri ternyata bisa segininya ya sama anak.

- Bisa mengalah untuk meninggalkan karier sebagai wanita kantoran, demi ngurus anak dan lihat pertumbuhannya 24 jam tanpa libur.

- Bisa mengalah buat gak beli barang yang diincer demi vaksin anak hahaha

- Bisa mengalah, makannya nanti aja setelah bersihin poop anak 

dan mengalah-mengalah lainnya atas nama buat anak gak papa.


TAPI... saya selalu ingetin diri sendiri, untuk gak terlalu idealis dan mementingkan kewarasan saya sendiri supaya semua tetap bahagia juga sesuai porsinya aja.



That's all...

Saya bukan lagi ngeluh ya, sharing aja kalau ini lho yang saya pelajari dan alami setelah jadi ibu yang masih baru hahaha.


Thank you for reading


You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!