SOCIAL MEDIA

Rabu, 23 Januari 2019

Resolusi tahun 2019, Lebih Menerima dan Banyak Belajar


Hallo Girls...

Mumpung masih bulan Januari nih, jadi semangat membuat resolusi sedang semangat-semangatnya. Harapannya sih...bisa terrealisasi ya, tapi kalau liat list di bawah ini resolusi tahun ini gak macem2 sih cuma kuncinya harus konsisten aja ini mah. 

Karena buat saya tahun ini bener-bener hidup baru, iya awal tahun ini saya jadi seorang ibu baru. Semuanya baru bagi saya dan clueless, karena katanya jadi Orang tua itu tidak ada sekolahnya. 

Jujur...cukup lelah awal urus Newborn buat saya ibu baru, di mana tengah malem sampe subuh harus kebangun buat nyusuin dan ganti popok. Belum lagi kalau mau mandi aja was-was takut anak nangis, tapi untungnya 40 harian awal saya tinggal di rumah mertua (sebenernya dari bulan ke-8 hamil juga udah tinggal sama Mertua sih hehe). Jadi, kebantu banget apalagi pas siang hari dibantuin handle Rubina dan dibantuin hal lainnya juga sama mama mertua dan family member lainnya i am really blessed! Pokoknya transisi jadi new mom ini kayak roller coaster hahaha. 

Peran uami?oh my main support system dan keluarga saya dari sukabumi juga support secara virtual setiap harinya.


Ok, sekarang kita langsung bahas resolusi saya tahun ini yuk! Siapa tau kamu mau bikin juga?


1. Prioritas Tetap Keluarga

 Sebagai seorang anak, istri dan ibu (baru)...saya pengen tetep nomer satuin waktu buat keluarga. Saya pengen memaksimalkan waktu buat mereka, walaupun saya masih tetep terima pekerjaan freelance, tapi tetep gamau mengenyampingkan kepentingan keluarga dulu.


2. Lebih Banyak Makan Buah Sayur

Tahun ini pengen perbaikin lagi pencernaan bisa lebih lancar plus asupan ASI yg berkualitas buat Rubina, dengan banyak mengonsumsi sayur dan buah. Pokoknya salah satu resolusi saya pengen bisa bikin salad sama smoothies bowl enak.

3. Kurangi Daging Merah dan Ayam, banyak makan ikan

Selain sayur dan buah, saya pengen lebih banyak makan ikan daripada ayam sama daging merah. Soalnya saya jarang bgt makan ikan, padahal kandungannya lebih bagus. Jadi, pengen usahain kalau makan di luar pesennya ikan deh.

4. Olahraga

Jujur...ini paling sulit sih, karena suka mager tapi saya tetep butuh dan harus olahraga. Bukan...mau kurus, pengen lebih fit aja biar ga gampang capek apalagi ngurus bayi ye kan. Harus selalu prima dengan segudang aktivitas rumah tangga dan pekerjaan lainnya

5. Manajemen Waktu lebih efektif

Kayaknya saya harus bikin planner, biar kegiatan dan rencana2 saya tersusun dan biar bisa dibaca sebelum aktivitas. Karena kadang suka skip atau malah mager. 

6. Enggak ngoyo banget!

Banyak banget ide pekerjaan ini dan itu di kepala ini, tapi aku gamau ngoyo dan terobsesi buat ngejar sesuatu. Tahun ini lebih menerima dan let it flow aja, gak maksa atau nargetin ina inu yang malah bikin saya stress sendiri. Karena dampaknya kita pasti ngeluh juga ngerasa gak cukup. Jadi yaaaa...nikmati saja tahun ini sesuai porsinya.

7. Konsisten buat konten untuk sharing

Walau blog dan IG saya ada konten berbayar, tapi saya akan usahakan tetep share konten organik yang InsyaAllah bermanfaat buat temen2. Semoga saya konsisten nulis dan sharing mengenai beauty ataupun lainnya di tahun ke-6 jadi blogger.

Posting Komentar

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!