SOCIAL MEDIA

Kamis, 31 Januari 2019

Perawatan Skincare Setelah Melahirkan

Hallo Girls...

Sebagai Ibu baru saya merasa masih jetlag...ya gimana ya transisi dari tidur nyenyak tanpa gangguan, ke posisi tiap 1-2 jam kebangun ada yg minta nyusu tuh bukan perkara mudah hahaha terus bertanggung jawab juga buat ngurusin bayi 24 jam. Wow! sungguh ini cukup bikin kaget dan butuh waktu buat terbiasa dengan ritme baru ini, plus kudu lebih pinter lagi manajemen waktu.

Anyway, se repot-repotnya urus bayi...untuk menjaga kewarasan ini, saya masih sempetin buat rawat diri. Se-simple pakai skincare dan body lotion setelah mandi hahaha ya walaupun sibuk urus bayi dan kejar2an sama waktu dia nyusu atau ganti popok, tetep aja saya gamau terlihat kusam dan kucel gitu lho...
Berikut ini saya mau share, perawatan rutin yg saya lakukan di rumah setelah melahirkan....bukan, ini bukan soaln minum jamu-jamu 40hari ya. Tapi perawatan dari luar.






Perawatan Pasca Melahirkan

1. Skincare RoutineIni sih basic skincare yg biasa saya pakai aja sejak hamil, dipakai siang malam gitu. Saat ini saya lagi pakai rangkaian skincare yg simple aja, yg penting bisa menghidrasi kulit dan memenuhi kebutuhan kulit saya.



2. Weekly Routine
Untuk treatment mingguan, saya pakai sheetmask aja seminggu dua kali. Terus saya juga suka exfoliating, pakai exfoliating toner atau scrub dari St. Ives. Selain itu juga detox dengan masker2 bubuk atau clay mask. Untuk area mata juga karena kurang tidur, saya pake eye patch buat bikin mata terlihat seger lagi. 


3. Massage is a must
Kurang tidur, gendong bayi dan aktivitas lainnya bikin badan terasa lelah dan pegel bgt! Sesekali butuh pijet ye kan? saya sih dateng aja ke salon yg menyediakan treatment pasca melahirkan gitu. Ini belum terealisasi, karena saya akan nyalon pas balik Jakarta bulan depan. 

4. Me time
Ini penting! biar ga jenuh dan gak ngerasa terbebani bgt ngurus bayi newborn...somehow kita butuh waktu sendiri yang berkualitas. Kalau saya sih biasanya:
  • Mandi pake air anget
  • Belanja online, seru deh masuk-masukin belanjaan ke chart hahhaha biasanya saya beli baju, makeup, skincare atau kebutuhan Rubi. 
  • Bikin konten, seperti: Nulis, foto atau bikin video buat blog dan sosial media.  
  • Makan enak, ini salah satu moodbooster! pilih makanan favorit kamu buat menyenangkan perut dan hati hahaha biar semangat lagi asuh bayinya! 



5. Body Care Routine

Setelah melahirkan saya sedih dan insecure liat badan sendiri, kalau melar ok lah ya itu udah pasti dan harus olahraga nanti kalau udah lewat 40 hari. Kulit saya juga berubah dong, banyak stretchmarks dimana-mana :(. Body care routine yg saya lakuin adalah:
  • Pakai krim perawatan stretchmarks dari Mothercare, gak ngilangin sih tapi setidaknya lebih samar. Gak jelek-jelek amat gitu ukiran di area perut ini. 

  • Body lotion setelah mandi, saya pakai Mutouch yang varian pearl and mulbery dan QV skin lotion. Dua-duanya cepet meresap dan gak lengket, bikin lembap juga lembut di kulit. 

  • Vaseline Original Petrolium Jelly, ini saya pakai buat lembapin bibir dan area-area kering atau lecet. Kayak selangkangan itu suka agak lecet karena pakai pembalut terus kan selama nifas ini, jadi saya suka olesin Vaseline sehabis mandi biar gak gatel dan tambah lecet. 
  • Selain perawatan di atas juga saya sempetin luluran dan pakai body oil kalau lagi inget hahaha Lulur sih biasanya saya pakai Purbasari aja atau merek apa aja gak pilih-pilih, begitupun dengan body oil saya pake Mustika Ratu atau Ovale. 

That's all my treatment after labor, semoga konsisten rawat wajah dan tubuh walau sekarang udah full time ngurus anak hehe. Merawat diri buat menyenangkan dan kenyamanan diri sendiri kok, bukan buat orang lain. 

2 komentar :

  1. Halo sist..

    perawatan skincare versi mama modern gini ya, banyak banget? sebagian orang setelah melahirkan masih dalam proses pantang gitu, yang banyak komsumsi jamu, dan beberapa larangan makanan yang lain. Saya juga perlu nambah2 ilmu soal ini, with God willing I'm gonna be a mummy very soon.. hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih pantang enggak, apalagi makanan hehehe karena dokternya juga bebasin buat makan apapun. Kalau jamu2an iya aku juga mau konsumsi kok, katanya bagus buat penyembuhan di dalam ya. Di sini yang aku share perawatan luar aja hehehe selamat ya bakal jadi mommy juga hehe enjoy!

      Hapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!