Rekomendasi Baby Shop di Jakarta dan Bogor

14:24:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls...

Begitu usia kandungan saya memasuki trimester 3, saya mulai keranjingan cari-cari baby shop yang direkomendasiin orang-orang. Pertamanya saya cari Baby shop area Jakarta, karena niatnya memang mau belanja di Jakarta kan. Tentunya saya gak belanja di Mothercare gaes...hahaha kemahalan buat saya kalau lagi gak diskon hehe. 

Berikut ini rekomendasi Baby shop dari saya dan hasil tanya temen-temen di Jakarta dan Bogor (karena saya lahiran di Bogor jadi ada belanja di sini juga):

1. Fany Baby ITC Kuningan

Pertama saya rekomendasiin Fany Baby Shop karena memang belanja di sana, dari hasil baca-baca referensi blogger-blogger yang menulis soal Fany Baby ini katanya lengkap. Bulan lalu saya kunjungi tuh Fany Baby yg di ITC Kuningan yang terletak di Lt. II, ternyata tokonya tuh ada beberapa gitu dan lengkap banget. Saya sampe bingung pengen beli semua haha mulai dari yang esensial sampe yang gak penting aja ada. Untuk harga juga saya sempet bandingin sama baby shop lain, memang rada miring dan pilihannya banyak. Di sana saya beli:

- Bra Menyusui
- Celana Dalam Hamil
- Perlak Sugar Baby
- Set Bantal Guling
- Selimut Topi
- Waslap
- Merries New Born
- Softex Maternity
- Pure Baby Hair Lotion
- Pure Baby Bath and Shampoo
- Pure Baby Diaper Rash Cream
- Pure Baby cream
- Kassa Steril
- Kapas Bulat
- Precious Bee Breast Pad

Selain di ITC Kuningan, Fany Baby juga memiliki toko di area Bintaro dan bisa juga beli lewat online seperti melalui Shopee dan Tokopedia. Di Fany Baby ini sistemnya kita dilayani, jadi kita nyebutin tuh mau lihat atau beli apa saja...nanti mbaknya ngambilin beberapa pilihan dan kalau sudah selesai barangnya langsung diantar ke kasir. 


2. Suzanna Baby Shop

Suzanna Baby Shop juga sama terkenalnya dengan Fany Baby Shop, di Jakarta sendiri ada di beberapa area gitu salah satunya yang saya tahu di Pondok Indah. Bangunannya kayak rumah jadul gitu, banyak yang rekomendasiin baby shop ini juga karena lengkap dan harganya masih terjangkau dibanding Mothercare. di Suzanna ini stroller, baby box dan motor-motoran atau mobil-mobilan pun ada. Terus kalau di Suzanna ini sepertinya customer keliling bisa sambil ambil barang-barangnya sendiri, kecuali yang besar-besar ya mungkin bisa tanya-tanya dulu pelayannya. 


3. Mae Bebe Bintaro

 Mae Bebe juga jadi andalan ibu-ibu yang punya bayi, tapi sayang dari tempat tinggal saya jauh banget. Di sini sistem belanjanya ambil barang sendiri, bagi pecinta merk Velvet dkk...Mae Bebe ini tempat berkumpulnya baju-baju bayi sehari-hari. Ya, tentu selain itu juga beragam keperluan bayi dan balita yang cukup lengkap. Kabarnya Mae Bebe ini selalu ramai, jadi yaaa prepare aja kalau mau belanja santai harus sabar-sabar. 

4. Baby House Bogor

Move on ke Bogor yuk! karena saya lahiran di Bogor, otomatis saya check up dan akan melahirkan di RS area Bogor. Nah, saya juga belanja perlengkapan baby lainnya di Baby House Bogor yang deket Ekalokasari diantar oleh mertua. Katanya ini langgganan mama mertua saya kalau beli perlengkapan bayi, begitu datang saya suka dengan tempatnya yang nyaman dan bagus, pantes saja parkirannya selalu penuh. Pas masuk kita akan melihat jejeran merk-merk skincare baby mulai dari Switsal sampai Mustela ada, dekat kasir juga terlihat beberapa merk pompa Asi, diaper bag dan bantal peyang seperti baby moov dll.

Lanjut ke bagian dalam, ada box-box baju bayi dari berbagai merk seperti Nova, Miyo, Velvet, Libby dan lain-lain. Di Baby House ini cukup lengkap untuk kebutuhan bayi dari mulai baju, popok, bedong, gurita semua ada. Ruangan sebelahnya juga ada stroller dengan banyak pilihan, tapi merknya bukan yang terkenal macem Bugaboo, Cocolatte atau mamas papas. Yang saya lihat stroller dan Car Seat di sini, merknya yang dibawah itu dan harganya yang masih kisaran 2jutaan kebawah gitu. Lalu ada baby box tapi gak banyak pilihan. 


Di sana saya belanja kebutuhan bayi seperti:

- Baju lengan panjang Velvet dan Nova
- Celana Panjang
- Baju lengan pendek
- Baju kutung Nova
- Celana pop Miyo
- Popok Kain
- Gurita dari Carter's
- Kain Bedong

Masing-masing kita beli ada yang setengah lusin dan 1 lusin. 


5. My Baby, baby shop Padjajaran

Nah, ini rekomendasi terakhir dari saya...My Baby, Baby shop yang tokonya berbentuk ruko dan tidak sebesar 4 toko di atas, tapi cukup lengkap kok untuk kebutuhan bayi. Malah di sini saya nemu beberapa pilihan Baby Box dan Baby bather. Untuk pilihan baju sih memang gak begitu banyak, tapi skincare bayinya juga cukup lengkap kok ada Pure Baby juga di sini. 

Di My Baby saya membeli:

- Baby Box merk Baby Elle
- Konicare minyak telon
- Bedak tabur Johson 
- Tempat bedak
- Tempat tissue, kapas dan cotton buds
- Korset untuk Ibu

Di My Baby juga kita dibebaskan untuk melihat-lihat dan mengambil sendiri barang yang mau kita beli, kecuali baby box ya itu dilayani karena memang barangnya besar. Staffnya juga ramah dan membantu, untuk harga ya beda-beda tipislah. 





You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!