Skincare Aman Ibu Hamil: Review Sukin Super Greens Facials

15:41:00 Andiani Beauty Journal 4 Comments

Hallo Girls...

Bagi sebagian Ibu Hamil mungkin ada yang langsung stop memakai skincare dan makeup, begitu tau kalau dirinya sedang hamil. Karena khawatir berpengaruh sama dedek bayi dalam perut, kalau saya lebih santai hehe bukan gak khawatir sih tapi dari sebelum hamil saya sudah cari tau kira-kira bahan-bahan apa saja yang tidak direkomendasikan untuk dipakai saat hamil.

Dari hasil saya baca beberapa jurnal, ada beberapa kandungan bahan yang sebaiknya dihindari oleh Ibu Hamil saat memakai skincare:

1. Produk whitening seperti hydroquinone 
2. Produk Anti-aging seperti retinoid
3. Produk Obat Jerawat seperti BHA atau benzoil peroxide
4. Produk tidak  jelas (abal-abal) kalau ini sih semua juga kayaknya gak boleh pake ya apalagi yang mengandung merkuri. 

Selain bahan-bahan di atas sih harusnya masih aman ya, apalagi saya sendiri lebih fokus ke moisturizing dan biar tetep terawat aja walau lagi hamil. Yang penting kadarnya tidak berlebihan, kalau masih ragu? tanya obgyn masing-masing hehe. Saya sendiri tetep pengen tampil segar dan cantik walau saat hamil, karena glowing pregnancy takkan muncul kalau males cuci muka dan gak pake skincare lol.

Jadi, pas tahu saya hamil...saya gak ganti semua skincare yang sedang saya pakai. Pokoknya saya stop aja pake obat jerawat dan kalau jerawatan dibiarin aja nanti juga ilang sendiri, produk whitening? kebetulan sedang gak pakai...anti-aging? belum pakai juga. So far, yang saya pakai rangkaian skincarenya aman buat ibu hamil. 


Nah, tiga bulan lalu pelembap saya habis dan lagi kepo sama produk-produk organik gitu...liat-liat di BenScrub nemulah brand Sukin yang merupakan merk kecantikan natural dari Australia. Pas saya lihat, kok harganya lebih murah kalau beli satu paket ya dan ada klaim "safe for pregnancy mommy". Yaudah tanpa pikr panjang saya beli satu paket Sukin Super Green Facials yang aman untuk ibu hamil  dan bisa dipakai untuk semua jenis kulit. 

kenapa diklaim aman? 

Produk-produk Sukin hanya memakai bahan-bahan natural yang berkualitas tinggi, tidak memakai paraben dan juga Vegan. 

NO PETROLATUM / MINERAL OILS
NO SYNTHETIC FRAGRANCES
NO ANIMAL DERIVATIVES
NO ARTIFICIAL COLOUR
NO HARSH DETERGENTS
NO PROPYLENE GLYCOL
NO MEA/DEA/TEA
NO PHTHALATES
NO TRICLOSAN
NO SULPHATES
NO PARABENS
NO SILICONES
NO EDTA

Ok, sekarang lanjut pengalaman saya pakai Sukin Super Greens Facials  ini apakah cocok? 


Sukin Super Greens Facials ini datang dengan box khusus, karena ini one package gitu ya dan saya kaget kok gede ya? Ternyata emang isinya juga full size semua, menurut saya worth to buy banget!



Kemasan:


As you can see ya, semua kemasannya dilapisi warna hijau gelap dan botol/ jarnya warna coklat dari plastik kecuali yang facial scrubnya. Kemasannya simple dan sesuai namanya super greens, di dalam kotak itu ada tiga produk yaitu:
- Sukin Super Greens Detoxifying Facial Scrub 100ml
Sukin Super Greens  Nutrient Rich Facial Moisturiser 125ml
- Sukin Super Greens Detoxifying Clay Masque 100ml 


Tekstur, aroma dan warna: 

Sukin Super Greens Detoxifying Facial Scrub



Facial wash yang memiliki tekstur pasta lembut dengan scrub yang halus, seperti garam tekstur scrubnya jadi gak sakit pas di gosok pada wajah. Bahkan menurut saya nyaris gak begitu kerasa scrubnya waktu dipakai, warnanya putih susu dan aromanya lembut seperti aroma tanaman gitu tapi calming. 

Sukin Super Greens  Nutrient Rich Facial Moisturiser 


Suka banget sama pelembapnya karena dikemas dengan pump, jadi lebih higienis dan bisa kontrol buat ambil produknya. Sesuai dengan namanya pelembap ini teksturnya rich tapi gak lengket, ringan kayak body lotion dan mudah dibaurkan pada wajah. Warnanya putih susu dan aromanya sama seperti facial washnya. 

Sukin Super Greens Detoxifying Clay Masque



Kalau biasanya kita nemu clay mask itu pekat banget, susah dibaur dan agak keras. Beda dengan Sukin Clay Masque ini, teksturnya kayak pasta lembut tapi lebih padet dan creamy. Suka banget deh! jadi aplikasiinnya gak susah dan gampang di ratain. Warnanya abu-abu mirip dengan clay mask pada umumnya dan aromanya ya clay bercampur dengan aroma tanaman, tapi gak ganggu sih malah refreshing. 

Ingredients: 

Sukin super green Nutrient-Rich Facial Moisturiser
Super greens blend including extracts of Kale, Spirulina, Chlorella and Parsley, Aloe Vera, Sesame Seed Oil, Rose Hip Oil, Avocado Oil, Cocoa & Shea Butter.
Super Greens Detoxifying Facial Scrub
Super greens blend including extracts of Kale, Spirulina, Chlorella and Parsley, Jojoba beads, Ground Bamboo, Aloe Vera, Sesame Seed Oil, Pineapple extract, Licorice Root Extract.
SUKIN Super Greens Detoxifying Clay Mask
Water (Aqua), Kaolin, Bentonite, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Ceteareth-20, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rose Hip), Xanthan Gum, Glycerin, Tocopherol (Vitamin E), Adansonia Digitata Seed Oil (Baobab), Lycium Barbarum Fruit Extract (Goji), Spirulina Platensis Extract, Chlorella Vulgaris Extract, Petroselinum Crispum (Parsley) Extract, Brassica Oleracea Acephala Leaf Extract (Kale), Fragrance (Parfum)*, Citric Acid, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol. *Natural fragrance



Performance dan Hasil: 

Sukin Super Greens Detoxifying Facial Scrub

Saya biasanya pakai facial scrub ini seminggu dua kali, apalagi kalau sesudah makeup berat. Karena fungsinya bisa jadi exfoliator dan detox, saat diaplikasikan ke wajah itu hampir gak ada busanya dan terasa scrubnya membersihkan wajah. Wanginya refreshing, setelah dibilas kulit terasa lembut, bersih dan segar. Lalu, tak ada rasa kencang atau ketarik gitu...pokoknya saya luv deh sama facial scrub ini buat detox. 

Sukin Super Greens  Nutrient Rich Facial Moisturiser

Awalnya saya gak suka after effectnya pelembap ini, karena setelah diaplikasiin itu ada sensasi dingin tapi gak enak gitu lhooo kayak orang keringetan. Eh lama-lama saya malah jadi suka, karena ringan dan cepet menyerap beb. Udah gitu pelembap ini gak lengket, gak ninggalin greasy dan makeup jadi lebih bagus nempel. Mantul lah pokoknya, bikin wajah lembap seharin dan mengontrol minyak di wajah saya khususnya area t-zone. Saya pakai ini setiap pagi dan malam, tentunya setelah pakai toner dan serum ya. Hasilnya? kulit terasa lembap, lembut dan gak bikin breakout. 

Sukin Super Greens Detoxifying Clay Masque

Kalau ini sih sudah cinta dari awal pemakaian pertama, kenapa? soalnya gak ribet pakenya gampang! Kayak nemplokin krim ke wajah ahahha terus tunggu 15-20 menit, sensasinya di wajah awal-awal kayak anget lalu lama-lama dia jadi adem....oiya ini clay masknya gak yang sampe kering banget baru bilas. Pokoknya setelah 20 menit cukup, bilas pakai air hangat di waslap...kalau langsung pakai air dingin dibasuh itu susah ilangnya harus berkali-kali. Ikuti sesuai saran pemakaiannya yang ada di kemasan aja, hasilnya di wajah? lebih halus, bersih dan gak kusam. Saya pakai ini paling seminggu sekali aja, dilanjut sama sheetmask Korea.


Conclusion: 

Overall, gak nyesel beli satu paket skincarenya sukin ini karena bekerja baik, cocok di kulit saya dan semuanya kepake pun isinya banyak. Buat ibu-ibu hamil ataupun bukan saya rekomendasiin sih, skincare set ini untuk menambah perawatan skincare.


Harga: Rp499.000
Where to buy: Benscrub.com


Thank you for reading
XOXO
Reiny 




You Might Also Like

4 comments:

  1. Uhh pengen banget cobain varian supergreen inii x)

    ReplyDelete
  2. Sukin emang brand yang bagus untuk kulit-kulit yang memiliki kebutuhan khusus gitu. Ibu saya sampai sekarang masih terus pakai seri anti-aging-nya dan saya pun pakai seri hydrating-nya. Dulu tahu Sukin pas lagi trip ke Aussie, terus direkomendasiin sama saudara yang tinggal di sana. Setelah iseng nyoba beli, eh ternyata cocok.

    Thank you for sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gitu ya...iya sih aku juga surprisingly cocok sama sukin ini dan emang pengen lanjut pake sukin lainnya kalau nanti udah abis. Soalnya emg bekerja baik dikulitku dan harganya masih terjangkau hehe

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!