Review Shylas Factory Face Mask dan Face Oil untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

14:51:00 Andiani Beauty Journal 21 Comments



Hallo Girls...

Memiliki kulit berminyak dan gampang banget muncul komedo atau jerawat tuh, harus banget sempetin perawatan mingguan dan jangan skip skincare sehari-hari. Apalagi kalau gak double cleansing, wah udah deh tuh panen komedo di wajah saya saking banyaknya. Belum lagi area t-zone yang mudah banget berminyak, suka keliatan belang kalau makeup karena berminyak duluan. 

Maka dari itu saya biasanya maskeran 2-3x dalam seminggu dan menambahkan beberapa skincare, untuk membuat wajah tetap terhidrasi dengan baik. Shylas Factory yang merupakan brand lokal berasal dari Bali, memiliki beberapa varian masker dan face oil untuk bantu atasi masalah kulit. Sudah hampir sebulanan ini saya pakai Face mask dan Face oil untuk oily and acne skin...saya tertarik buat coba, soalnya kandungan bahan-bahannya alami dan harganya masih terjangkau.

Berikut review saya mengenai produk Shylas Factory setelah hampir satu bulan pemakaian. 




Begitu paketnya sampai...dikemas dengan box kecil dan desainnya lucu, berisi 1 face mask dan 1 face oil. Ini dijual satuan atau package gitu, tentu yg paketan harganya lebih miring juga hasilnya lebih signifikan dibanding pakai satuan saja ya hehe. 


MAIKA'I FACE MASK



Kemasan:

Dikemas dengan wadah berbentuk bulat yang praktis dan terbuat dari plastik tebal, jadi kalau habis pakai tinggal tutup aja deh tanpa khawatir tumpah. Di bagian sisi kemasan itu ada keterangan cara pakai dan di balik kemasan, tertera komposisi dan produksi produk. Sayangnya Shylas tidak mencantum manfaat dari masker ini di kemasan maskernya, jadi kita wajib melihat sosial medianya dulu untuk tahu manfaat masker ini. 
Manfaat produk dan bahan:

Maika'i Face Mask
💚 menyerap minyak
💚 membersihkan pori-pori
💚 mencerahkan
💚 mencegah jerawat

Maika'i Face Mask mengandung white clay, berfungsi untuk deep cleansing serta oat yang mengandung saponin (sejenis pembusa/deterjen alami), saponin akan membantu mengangkat kotoran juga debu yang menyumbat pori-pori tapi tidak membuat kulit kering. 


Tekstur, aroma dan warna:

Tekturnya masker ini bubuk, jika dilihat selewat karena warnanya hijau seperti bubuk matcha ya? aromanya natural banget...kayak aroma kayu putih yg menenangkan gitu lho seus. 

Performance:




Cukup ditambah air dan dibuat adonan pasta, maskernya di aplikasikan ke area wajah yg sering berminyak atau berjerawat. Kalau saya pakai di seluruh wajah ya, tunggu sampai 10 menit. Rasanya? adem tapi ada sedikit sensasi pedes cekit-cekit terutama di area yg berjerawat, setelah dibilas rasanya kulit fresh, adem tapi gak kering walaupun agak kenceng pas maskernya mulai mengering. 


Sekarang kita beralih ke Kaila face oil khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat ya...




Kemasan:

Kaila face oil ini kemasannya dari kaca berwarna coklat dengan desain simple aja, sama seperti maskernya di bagian belakang hanya ada komposisi dan di bagian depan ada tulisan Face oil acne-oily skin. Ukurannya mini, isinya 10ml jadi travel friendly deh.


Untuk ambil produknya, Kaila face oil ini pakai pipet...jadi kita gak usah repot-repot tuang dan takut tumpah soalnya bisa dikira-kira berapa tetes yg mau kita ambil. 

Deskripsi produk dan bahan:

Face oil untuk pemilik jenis kulit rentan berjerawat dan berminyak. Manfaat dari face oil ini untuk meredakan radang akibat jerawat, membuat jerawat cepat kering, mengurangi produksi minyak berlebih dan membantu memudarkan bekas jerawat.


Dalam Kaila Face Oil Acne-Oily mengandung berbagai minyak essentials seperti Grapeseed Oil, Jojoba Oil, Tea tree Oil dan Rosehip Oil. As we know, tidak semua jenis minyak bisa cocok untuk kulit berminyak. Yang membuat saya tertarik untuk coba Kaila Face Oil ini karena komposisinya biasa digunakan untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat. 



Tekstur, aroma dan warna:

Ya, seperti face oil pada umumnya memiliki tekstur minyak yang tidak begitu kental dan berwarna kuning. Aromanya juga relaxing, bukan bau minyak yang seperti ada di dapur hahaha seger ini seperti aroma tea tree sih yg lebih dominan menurut saya. 


Performance:


Cukup 3-4 drops saja untuk seluruh wajah setiap kali pemakaian dan saya biasanya pakai di malam hari untuk step terakhir memakai skincare setelah moisturizer. Untuk mengunci seluruh skincare dan membuat kulit lembap cukup hidrasi, rasanya di wajah begitu menit pertama agak hangat pedes-pedes gitu tapi gak strong. Minyaknya cepat menyerap dan gak lengket, kulit terasa lebih lembap dan lembut. 


Hasil:


Setelah pemakaian hampir sebulan ini, saya suka dengan masker dan face oilnya. Karena kulit saya tidak breakout, produksi minyak di wajah lebih stabil, kulit terasa lembut, jerawat cepat matang dan kempes apalagi kalau habis pakai face oilnya. Poin pentingnya juga gak membuat kulit saya tambah kering, karena obat jerawat biasany membuat jerawat matang tapi kondisi kulit kering. 


Kesimpulan: 

Seneng banget! nemu face oil merk lokal yang cocok dikulit dan ingredientsnya sesuai sama yg kulit saya butuhin, plus tambah lagi deh koleksi masker lokal yang jadi favorit.

Harga: Maika'i Face mask Rp50,000
           Kaila Face Oil Rp90,000
Lebih murah kalau beli package Rp110,000

Where to buy: shopee.co.id/shylasfactory atau cek IG mereka di sini ya @shylas.factory




Cara pakainya bisa cek IG saya di bawah ini dan jangan lupa follow ya!



Salah satu perawatan untuk ngatasin jerawat dan kulit berminyak, aku biasanya ngelakuin weekly routine di rumah. Maskeran jadi salah satu treatment favorit, di sini aku pakai @shylas.factory Maikai Face Mask buat bantu ngurangin minyak dan jerawat. Face mask ini bubuk dan berbentuk pasta, kalau udah ditambah air...Sensasinya dingin dan cekit2 kalau di area yg lagi jerawatan, setelah dibilas rasanya segeeeer. - Lanjut biar kulit nya makin adem dan terhidrasi dengan cukup, aku pakai sheet mask merk apa aja...tapi saat ini lagi suka sheet mask nya Innisfree yg pomegranate. - Last step! Pakai face oil Kaila yg ingredients nya berbagai essential oil, baik untuk kulit berjerawat dan berminyak. Saat dipakai gak lengket, cepet nyerep dan wanginya natural banget...gak bau-bau minyak nenek-nenek gitu. Kedua produk @shylas.factory ini review lengkapnya akan tayang besok di blogku ya...jangan lupa mampir 💃 #shylasfactorybali #shylasfactory #maskerjerawat #faceoilnatural #faceoillokal #maskerlokal #beautybloggerindonesia #andianibeautyjournal #tampilcantik #vloggerindonesia #beautyvloggerindonesia #indovidgram
A post shared by Beauty Blogger | Reiny A.H (@andiani91) on



You Might Also Like

21 comments:

  1. aku punya kailanya, tapi ga punya maskernya hahahaaa jadi pengen beli maskernya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss beli ci biar lengkap hehehe enak kok maskernya ngefek

      Delete
  2. Murah meriah teh untuk face oil. Secara dimana2 face oil harganya kadang suka mahal ya.. itu mask dipake endess deh kayanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener murah dan bekerja dikulit aku mbak dine...endesss cucok ini wajib coba buat oily skin

      Delete
  3. Wah aku penasaran face oil nih! Soalnya takut ga cocok malah bikin tambah oily dan breakout. Makasih rekomendasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ini rekomen sih buat yg berminyak dan jerawatan mbak dilaaaa

      Delete
  4. aku suka banget pake face oil, boleh nih buat referensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat ganti2 face oil dgn harga ramah kantong wajib siiiih

      Delete
  5. aku juga punya nih face oil Shylas yang buat kulit Normal to Dry, aku suka pakai kalo lagi kering kulitnya :D

    ReplyDelete
  6. penasaran bangte nih sama produknya..

    ReplyDelete
  7. tertarik sama face oilnya karena belum pernah punya, kayaknya enak kemasannya juga travel friendly

    www.innovamei.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci travel friendly bgt soalnya cuma 10ml isinya hehe

      Delete
  8. Wawaw kebayang gmn wanginya itu masker wkwkwkkw. Seneng ya, produk lokal makin beragam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segeeeer van wanginyaaaa, iya seneng ya skrg makin byk pilihan

      Delete
  9. aku udah pengen coba banget si maikai, setelah pernah cobain yang i need you mask.. makin yakin setelah baca ini.. hihi

    ReplyDelete
  10. Hmm, boleh juga nih. Aku lagi cari-cari produk faceoil karena lagi pengen coba gituan sih.

    -Fia

    ReplyDelete
  11. pengen cobaaaaaa, aku udah lama banget pensaran sama produk ini .

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!