SOCIAL MEDIA

Sabtu, 14 April 2018

Review Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Skin Dewi Calendula Sooting Gel.



Hallo Girls,

Semakin ke sini Skincare Organic makin booming dan sangat menarik untuk diikuti, bagi saya yang awam banget sama dunia skincare jadi tertarik buat tau lebih dalam. Apalagi saya memiliki problem kulit gampang jerawatan, berminyak dan bruntusan buat teliti kandungan skincare itu penting banget. Tentunya saya makin kepo sama skincare organic, sekarang merek kecantikan lokal kita banyak skincare organic yang bagus dan bersaing.

Salah satunya Skin Dewi yang saat ini lagi ramai dibicarakan Skincare Enthusiast, wara-wiri di timeline Instagram saya setiap hari makin penasaran. Alhamdulillah bulan Maret lalu, saya dikasih kesempatan buat cobain produknya yaitu Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Skin Dewi Calendula Sooting Gel.



Sebelum saya bahas lebih lanjut mengenai dua produk tersebut, saya mau explain dulu sedikit tentang Skin Dewi.

Skin Dewi Organic Skincare adalah merek skincare buatan Indonesia yang dimiliki oleh Mbak Dewi Auw, beliau terinspirasi dari anaknya yang memiliki masalah kulit. Di samping itu Mbak Dewi juga suka membuka workshop untuk belajar membuat skincare organic lho, 

Produk-produk yang digunakan dalam Skin Dewi terbuat dari bahan-bahan alami dan organik. 

Ok sudah cukup jelas ya Skin Dewi nya?

Sekarang lanjut ulasan produk dan hasilnya di kulit saya yang berminyak dan acne prone ya:


 
Skin-Dew- Hazelnut-Balancing-Cleansing-Milk

Deskripsi Produk:
 Gentle milk cleanser that dissolves pore clogging impurities without drying your skin. Targets and balances combination to oily skin.Hazelnut Cleansing Milk simultaneously purifies clogged pores of impurities, wash away the daily stress of pollution and dirt, soothe angry blemishes, all whilst maintaining a creamy, nourishing, non-drying formula. A revitalizing concoction of omega-rich oils – jojoba, hazelnut and castor – is combined with a powerful blend of bacteria-killing, blemish-fighting essential oils to detoxify pores, clear acnes, and recondition damaged skin. Witch Hazel helps shrink the appearance of pores. The result: Your best looking skin yet.

Jadi, Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk  ini berfungsi untuk menyeimbangkan kulit dan membersihkan sisa-sisa makeup atau kotoran yang menempel pada wajah setelah beraktivitas seharian. Kandungan yang terdapat pada produk ini mampu membunuh bakteri, membersihkan jerawat dan memperbaiki tekstur kulit. Hazelnutnya sendiri bermanfaat untuk melembapkan dan menjaga kulit tetap sehat. 
Kemasan:
Hadir dengan kemasan tube dan tutup flip top seperti facial wash pada umumnya, warna putih dengan desain simple dan terdapat keterangan produk di bagian belakangnya. Fyi, Ini kemasan lama nya Skin Dewi ya. Setahuku yang baru kemasannya warna hijau dan bentuk pump dan yang saya punya ini kemasan yang travel size sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana.


Deskripsi Produk:
Triple soothing power of Calendula, Oats and Chamomile.

A light weight gel like consistency, that absorbs into the skin very quickly. Calendula soothing gel is actually a watery gel like emulsion combining both nourising oils and extracts to work synergistically to calm irritated and inflamed skin. It is effective as both hydration for oily skin or as an essence to be layered on with moisturizer for drier skin which might require more moisturization. 
This powerful formula has been found to work extremely well for people who are white-head prone or oily acneic type of skin.

Jadi, Skin Dewi Calendula Soothing Gel ini bisa bekerja sebagai pelembap atau essence yang bekerja cepat menyerap pada kulit. Produk ini efektif untuk pemilik kulit berminyak dan kulit kering, formulanya baik bagi yang bermasalah dengan whitehead atau berjerawat. Berfungsi untuk menenangkan dan memperbaiki tekstur kulit.

Kemasan: 
Kemasannya berbentuk botol warna putih simple dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan produknya, lalu bagian pumpnya itu ada lock-unlock sehingga aman tanpa khawatir akan bocor. Kemasan seperti ini lebih higienis dan praktis. 





Tekstur:

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk teksturnya creamy tapi agak encer dan ringan, tidak berbusa walau sudah ditambah air karena soap free.

Skin Dewi Calendula Soothing Gel Memiliki tekstur agak cair, tidak berbentuk gel ataupun cream. Lebih mirip lotion teksturnya dan sangat mudah sekali dibaurkan pada kulit.

Aroma dan Warna:

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk aromanya menurut saya jamu banget, bagi yang senang aroma tradisional pasti suka banget. Kalau saya pribadi, kurang cocok mungkin belum terbiasa aja. Warnanya putih susu.

 Skin Dewi Calendula Soothing Gel beraroma jamu juga tapi ini menurut saya lebih soft, jadi saya senang dengan aroma soothing gelnya. Warnya kuning muda, jarang-jarang kan nemu moisturizer berwarna kuning? hehe.


Performance:

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk awalnya saya pikir ini cleansing milk yang berbentuk susu pembersih, tapi pas saya cek keterangan produknya ternyata ini facial wash. Dengan catatan, wajah dibasahi dengan air lalu aplikasikan produk sebesar koin (optional) kemudian ratakan ke seluruh wajah dan bilas sampai bersih. Saya awal-awal pemakaian suka ambil kebanyakan, karena gak ada busa jadi takut gak cukup. Performancenya di kulit terasa bersih, gak lengket dan kulit terasa segar setelah pemakaian.


 Skin Dewi Calendula Soothing Gel dari awal sudah jatuh cinta! Biasanya saya pakai ini setelah toner. Begitu diaplikasikan ke kulit cepat menyerap, gak lengket atau meninggalkan rasa greasy. Bener-bener hydrating, gak gampang minyakan dan gak bikin breakout atau reaksi yang aneh-aneh pada kulit saya.

Hasil Pemakaian:
 Before



After


Saya memakai dua produk di atas kurang lebih satu bulanan, hasilnya? Kulit saya minyaknya cukup berkurang. Jerawat aktif muncul pas PMS aja, tekstur kulit terasa membaik. Kulit tuh berasa lebih halus, lembut dan makeup lebih tahan lama dari biasanya. Tapi, untuk whitehead saya belum merasa perubahan yang signifikan ya. Mungkin butuh waktu, perlu diingat juga ini tidak mencerahkan kulit. Karena permasalahan yang diatasi bukan untuk mencerahkan tapi merawat kulit berjerawat dan berminyak. 


 So far, saya puas dengan hasilnya yang tidak instan tapi menunjukkan progress kulit saya lebih baik dari sebelumnya. Jadi penasaran ingin mencoba produk Skin Dewi lainnya hihi.


Where to buy: skindewi.com

          Rp285.000

Rp470.000

Thank you for reading
XOXO
Reiny 

3 komentar :

  1. produknya skindewi keliatannya bagus-bagus ya rein.. aku tertarik banget sama Calendula Soothing gel..😍

    BalasHapus
  2. Skin Dewi ini bikin penasaran deh. hasil review rata-rata oke nih :D

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!