SOCIAL MEDIA

Selasa, 03 April 2018

Battle Review 3 BB Cushion Korea Untuk Kulit Berminyak (Clio, Innisfree, Sulwhasoo)


Hallo Girls...



Pecinta Cushion mana suaranya? Yeay mari berpegangan tangan! Setelah hadirnya Cushion ini hidup kita jadi lebih mudah kan? Ya, saya sejak dari tahun 2015 suka pakai cushion merek Korea untuk sehari-hari atau buat ke mall. 

Lho, bukannya BB Cushion Korea itu hasilnya Dewy Finish ya?


Kita kan orang Indonesia, emang hasilnya gak jadi abu-abu?


Jawabannya adalah: Ada kok BB Cushion yang matte finish dan selama ini saya selalu pakai bb cushion matte, dulu saya selalu pakai Missha karena kemasannya gemez dan tersedia seri matte.

Untuk shade tertentu masuk kok ke kulit orang Indonesia, saya pakai no.21 atau no.23 ok-ok aja gak bikin wajah saya ashy. Kayaknya harus teliti pilih shade aja ya.



Di blogpost kali ini saya mau share battle review ketiga cushion favorit saya, semuanya merek Korea dan untuk kulit berminyak. Mana yang jadi favorit? simak yuk ulasannya di bawah ini:





Kemasan:




Innisfree: Untuk bb cushion Innisfree, kemasan casenya bervariasi. Jadi kita belinya terpisah gitu. Motif case cushionnya juga lucu-lucu dan saya pilih yang motif polkadot seperti gambar di atas. Untuk materialnya itu matte dan cukup kokoh.
 
Clio Kill Cover: Beda dengan Innisfree, Clio Kill Cover kemasannya berwarna hitam dan coklat. Clio Kill cover ini casenya lebih edgy, gak berisik ya simple yet elegant. Bahahnnya juga matte dan lebih bagus daripada Innisfree.

Sulwhasoo: Ok, as you know Sulwhasoo salah satu brand premiumnya Korea. Kemasannya gak main-main, classy dan elegant. Warna krem dan dipinggirannya itu dilapisi warna emas. Suka banget sama kemasannya juara diantara tiga ini.


Winner: 
1. Sulwhasoo
2. Clio
3. Innisfree

 

Aplikator:
Untuk aplikator semuanya sama berbentuk sponge bulat.

 

Innisfree: Sponge Innisfree juga dijual terpisah seharga 30ribu satuannya, ini sponge nya tipis dan biasa banget menurut saya. Cukup lembut sih dan bisa menyerap produk, tapi tetep butuh effort buat tap-tapnya gak langsung nempel secara merata gitu. Warna sponge biru dan bagian atasnya berwarna putih, nah bagian putih atasnya itu rentan kotor as you can see ya. 



Clio Kill Cover: Untuk Clio dia memiliki sponge yang senada dengan kemasan caseny, yaitu berwarna hitam. Sponge cushionnya untuk pegangannya ini lebih lebar daripada yang Innisfree tapi cepet copot :(. Kualitasnya spongenya menurut saya enakan yang Clio, lebih padet dan mudah buat tap-tap geser produknya diwajah. Kelebihannya sponge ini warna hitam dan jadi gak keliatan gampang kotor.

Sulwhasoo: Sponge paling enak diantara tiga cushion yang sedang saya pakai saat ini, tekstur spongenya padat. Jadi enak buat ambil produknya, gaperlu tekan banyak udah keambil dan gampang banget buat blend diwajahnya. Langsung rapih begitu tap-tap, effortless deh. 


Winner: 
1. Sulwhasoo
2. Clio
3. Innisfree


Scent:
Untuk scent semuanya mirip-mirip sih gak ada yang aromanya menyengat atau chemical banget, ya biasa aja lah pas udah apply di wajah aromanya hilang begitu saja kayak janji palsu. 

Shade:



Innisfree

Saya pilih shade N21, untungnya cocok sama warna kulit saya gak terlalu putih ataupun gelap. Innisfree Cushion shade N21 ini lebih ke warna light beige gitu dengan undertone kuning.


Clio
Nah, kalau yang Clio ini saya dapet dikasih jadi gak bisa pilih shade kan ya. Saya dapet shade nomor 3, tentu hasilnya lebih terang dari Innisfree dan warna kulit saya meningkat satu tone lebih cerah saat memakai Clio Kill Cover. Luckily masih masuk tone kulit saya gak keputihan banget gitu lho, undertonenya juga  kuning.

 
Sulwhasoo



Kalau Sulwhasoo Perfecting Cover ini no.23, which is satu tingkat lebih gelap nomornya dar Innisfree. Tapi mungkin tingkat shade Sulwhasoo sama Innisfree beda ya, soalnya pas saya pake sama aja gak kegelapan gitu. Match aja gitu like second skin.

Winner:
1. Sulwhasoo
2. Clio
3. Innisfree
Tekstur:
Untuk teksturnya ketiga cushion di atas ringan semua,tidak lengket ataupun greasy saat diaplikasikan. Creamy tapi lebih cair dari bb cream, sehingga ketiganya mudah dikeluarkan saat kita press spongenya.



Performance:


Foto di atas wajah saya belum pakai bedak ataupun base apa-apa ya, cuma skincare aja dan makeup mata.



Bagian wajah sebelah kiri saya aplikasikan Innisfree bb cushion, bisa dilihat ya kalau bb cushionnya mampu meratakan warna kulit dan hasilnya tidak jauh dengan warna kulit asli saya. Untuk coveragenya light to medium, hanya menyamarkan redness atau bekas jerawat tidak totally cover.



Sulwhasoo juga coveragenya medium tapi terlihat lebih halus dan rapih setelah apply di wajah, i really like kalau pake Sulwhasoo ini effortless aja udah rapih terus ga bikin kulit patchy karena hydrating.

Ini sih juaranya! Coveragenya medium to full, saya suka banget sama coveragenya Clion yang punya finishing matte tapi gak bikin kulit dead matte atau terlihat kering. Cucok meong pokoknya, walau lebih terang satu tingkat tapi makin lama makin bagus ngeblend sama kulit.

Winner:
1. Clio
2. Sulwhasoo
3. Innisfree 

Ketahanan:

Clio: Awet seharian makeupnya gak geser, full coverage, berminyak di daerah t-zone dikit banget itupun setelah beberapa jam.

Innisfree: Cukup awet, berminyak di area t-zone setelah 4 jam dan sisanya masih aman. Cuma butuh touch up dikit aja.

Sulwhasoo: Paling cepet minyakan karena finishnya semi matte, jadi di area t-zone baru dua jam juga udah keliatan minyaknya tapi tetep gak bikin luntur gimana banget. Cukup tap-tap pake sponge juga aman lagi, sisanya di area pipi itu kulit terlihat moist, sehat dan glowing tapi gak basah.
Winner:
1. Clio
2.Innisfree
3.Sulwhasoo

Hasil:

Menurut pengalaman di kulit berminyak saya, dari ketiga bb cushion Korea di atas favorit saya:
Clio, Sulwhasoo dan Innisfree.

Clio menang dari coverage dan ketahanannya, walau kekurangannya itu spongenya gampang copot yang buat pegangannya. Gak bikin patchy as long as kulit gak kering .

Sulwhasoo Coveragenya medium tapi begitu sekali tap-tap langsung rapih, spongenya bagus enak banget dipake, kemasan luxury. Kekurangannya paling cepet minyakan diantara yang lain dan kulitnya harus bener-bener cukup hidrasi biar awet.

Innisfree Untuk coverage dan finishnya ok sih, tapi Innisfree ini sponge kurang enak menurut saya. Agak kesulitan saat blend di wajah, begitu tap-tap kadang butuh berkali-kali karena suka geser jadi butuh effort. Dan yang terakhir semuanya dijual terpisah jatuhnya mahal, gak praktis plus gak dapet refill beda dengan Clio dan Sulwhasoo. Intinya kalau beli Innisfree di konternya ribet kudu beli satu-satu.


Conclusion:

Ketiganya menjadi cushion favorit saya saat ini, walau memiliki kelebihan dan kekurangannya. Saya suka pakai ketiganya terutama untuk acara-acara santai kayak ke mall atau ngantor saat gak ada meeting penting. Clio bisa saya pakai untuk acara formal juga karena full coverage, plus SPF nya juga cukup tinggi. Oiya ketiganya memang memiliki SPF tinggi tapi gak whitecast atau bikin muka terlihat abu-abu. 
Winner:
Clio
Sulwhasoo
Innisfree
Recommendation:


Untuk kulit berminyak go for Clio, bisa dipake special occasion juga
Untuk kulit berminyaknya biasa aja dan suka agak dewy pilih Sulwhasoo
Untuk harga yang paling terjangkau tapi OK pilih Innisfree

Harga:

Innisfree: Cushion 180.000
Sponge 30.000
Case 100.000

Clio: 450.000 plus refill 1

Sulwhasoo: around 700-800.000 plus refill 1 

(jika beli di olshop tentu akan jauh lebih murah)

where to buy:
Online shop atau Official Store di Indonesia 




Adakah rekomendasi cushion lain yang harus saya coba? atau ketiganya menjadi favorit kamu juga?

Thank you for reading
XOXO
Reiny 

3 komentar :

  1. du du du .~ bikin mupeng banget tapi harga ketiganya mayan-mayan babget neh :( eh, Innisfree murahan dikit deh. hehe

    www.rima-angel.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harganya ya mehong semua huhu tapi bagus2 kok, malesnya innisfree itu dijual ke piisah2 dan ga dpt bonus refill

      Hapus
  2. Wahhh, Clio bahkan lebih juara ya. FIX, next time aku harus coba produk cushion dari Clio. Btw, kalau cushionnya Clio aja bagus, apalagi foundationnya ya. Ahhh reinyyy, racun sekaliii hihihihi.

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!