[Preparing Wedding part 1] Referensi Cari Gedung dan Wedding Organizer di Bogor

22:05:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments

Hallo Girls...




Udah seminggu nih jadi istri orang HAHAHA setelah melewati drama here and there, akhirnyaaaaa saya menikah juga gaes. Rasanya saying ya kalau gak diabadikan cerita persiapan pernikahan saya, walau bukan seleb blogger but still I will keep through my writing and memories. Here we go...


Oiya...sebelum lanjut saya mau bilang dulu ini kalau ini saya bagi beberapa part ya biar gak kepanjangan bacanya dari mulai prepare sampe Hari H. 

Btw saya sama Reza pacaran hampir 10 tahun ya, lama ya? yaiyalah wong dari SMA gak ganti-ganti hehe terus april tahun lalu Reza dan keluarganya datang kerumah untuk melamar saya. Ya, seperti lamaran sederhana pada umumnya saja pertemuan dan perkenalan keluarga dan ditutup dengan makan-makan. Pada saat lamaran kami belum membahas waktu dan tempat, karena masih belum ada keputusan fix. 

Saya dan Reza awalnya ingin menikah di Jakarta saja, mengingat teman-teman kami hampir semuanya di Jakarta. Orang tua sayapun tidak mengatur saya harus nikah dirumah atau gimana, semuanya diserahkan pada kami. Setelah berdiskusi juga dengan orang tua Reza, dengan berbagai pertimbangan akhirnya fix kami memutuskan resepsi di Bogor.

Selang beberapa minggu setelah lamaran saya gencar cari referensi di bride story dan lain-lain, buat cari vendor tapi bingung juga sih ujung-ujungnya. Banyak banget pilihannya dan mahal-mahal ya ternyata, oya kami juga sempat beberapa kali berkunjung ke pameran wedding tapi tak menghasilkan apa-apa. Gak tahu ya kurang sreg aja di hati.

Saya dan Reza kerja dikantor dan cukup sibuk saat itu, karena kita lagi sama-sama punya projek besar dikantor. Inilah yang jadi alasan utama mama Reza menyarankan kami untuk pakai jasa WO saja, pun beberapa alasan lainnya:


1. Tidak bingung dengan pilihan vendor

Begitu banyak pilihan vendor yang keren-keren dan bikin puyeng kepala dengan harganya, bikin kita berangan pengen konsep wedding a,b atau c. Jujur saya sih gak sanggup kalau harus survey satu-satu dengan waktu luang weekend aja dan biasanya yang dapet testimoni bagus itu vendor2 terkenal kan, makin keder aja karena takut jauh dari budget.

Dengan WO kita direkomendasikan vendor rekanannya yang bisa kita lihat kapan kita punya waktu luang, kalau ga cocok gimana? WO akan bantu cari kan lagi sampai kita cocok dan sesuai dengan harga yang kita ajukan. Menurut saya sih ini bantu banget, jadi gausah milih banyak dan hubungan vendor satu-satu.  

2. Bisa pilih paket yang disesuaikan dengan budget

Ini yang sering jadi problem nunda nikah HAHAHA Gak munafiklah ya, mau nikah itu butuh modal dan budget yang cukup untuk resepsi yang layak. Kalau misalnya kita ambil vendor terpisah, otomatis akan lebih mahal karena yang diambil beda-beda belum lagi ada tambahan perintilan ina inu terus konsultasinya satu-satu bisa jadi saran dari tiap vendor beda dan gak kompak pas hari H karena gak ada "penyatu" nya. 

Kalau memakai jasa WO kita ditawarkan dengan berbagai paketan yang bisa kita ambil, tergantung kita mau undang berapa orang, lokasi di mana dan lain-lain. Kalaupun biaya kamu kurang dari paket-paket yang ditawarkan, biasanya vendor kasih opsi dan solusi dengan budget yang ada.  


3. Bebas konsultasi kapan saja

Buat orang suka banyak mau dan panikan kayak saya, konsultasi sama WO dan para mama itu penting banget! Enaknya kalau pakai jasa WO, kita bisa gangguin kapan aja hahahaha dan kasih masukan bagusnya kalau konsep a,b atau c itu gimana. Atau mau cari ini itu gimana, mereka akan jawab dan kasih pilihan sesuai yang kita mau. 



4. Hemat waktu dan tenaga

Nah, ini apalagi buat yang calon pengantinnya sama-sama sibuk. Pakai WO itu ngebantu banget, kamu gausah survey tiap minggu buat liat vendor a,b,c. Karena semua sudah diberi pilihan dan paket yg sesuai dengan kita, dengan gini waktu kita bisa lebih luang dipakai untuk nyiapin yang lain plus mengurangi biaya makna dan transportasi setiap survey yang pasti lumayanlah ya. 

5. Sudah terstruktur 

Asyiknya lagi semua jadwal untuk fitting dan lain-lain, sudah diatur oleh mereka yang tentunya sesuai dengan yang kita inginkan. Enak deh tinggal modal dateng gak perlu banyak mikirin atau nanya harga bahkan nawar ke vendor haha terus pas Hari H udah aman kan semua diurus mereka.
Di ata itu saya tulis kelebihannya aja ya, kalau kekurangannya ya pasti ada juga cuma saya gaperlu bahaslah wong saya pake jasa WO juga. 

Terus milih WO nya gimana? jujur saya sama Reza buta soal referensi WO hahaha ini kita dipilihin sama Mama Reza yang punya tetangga, adiknya ibu tetangga itu punya WO dan terbiasa handle wedding di jabodetabek. Yaudah dengan modal percaya sama ibu tetangga itu, kami pilih Amigos Wedding Organizer.

Saya bakal ceritain di part lain-lainnya service WO AMIGOS ini, sekarang lanjut pilih gedung dulu ya.

Untuk gedung atau hotel kita sempat lihat beberapa pilihan:

Hotel Salak 


Jatuh cinta sih sama Hotel Salak ini, gedung buat resepsinya bagus. Ya pokoknya kecelah buat resepsi, tapi kekurangannya selain harganya cukup tinggi pun aksesnya muter-muter dan area macet karena terletak persis samping balai kota yang sebrangnya istana presiden. 


Hotel Braja Mustika

Hotel ini juga biasa dijadikan tempat resepsi pernikahan, ok sih tapi saya kurang sreg aja dengan bangunan hotelnya hahhaha jadi gak kami pilih.

Gedung Yasmin

Setiap kali googling gedung yasmin selalu ada di list, gedung yasmin ini cukup terjangkau kalau ga salah sekitar 10 jutaan gitu gedungnya. Tapi parkirannya kurang luas dan lokasinya kurang strategis, kan tamu-tamu kita nanti mostly dari Jakarta jadi kita gak mau bikin tamu capek duluan cari lokasi.

Masjid Andalusia Sentul 

Masjid Andalusia Sentul ini terletak di area sentul city persis sebrangnya pasar Ah poong!, akhirnya kami memutuskan untuk memilih masjid andalusia karena aksesnya mudah dari pintu keluar tol. Lokasinya strategis pun gedungnya juga ok, terus Reza juga dari dulu pengen bgt akad nikad di masjid, untuk harganya gedung masjid andalusia ini 16jt. Oiya di sini biasanya resepsi hari minggu, karena hari sabtu parkiran mesjidnya rame sama mahasiswa di sebelah mesjid.
Ok, segitu dulu ya part 1....bersambung ke part II stay tune!





 

You Might Also Like

2 comments:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!