Review QL Lipcream matte all shades

23:01:00 Reiny Andiani Hadikusuma 1 Comments

Hallo Girls...


Gak bosen-bosen deh sama yang namanya gincu hehehe apalagi lipcream matte saya suka banget, selalu excited kalau ada yang baru dan gak sabar buat coba!
Kalau postingan saya sebelumnya mengenai QL Cosmetics itu mengulas mascara dan eyebrow cream.

Eits...buat yang sekarang mau kenalin makeup items favorit semua wanitaaaa, yakin semua? IYA! se tomboy-tomboynya wanita pasti punyalah sebiji dua biji mah lip cream. QL juga ngeluarin lip cream matte nih gengs, total ada 8 warna yang cucmey dari pink sampe plum. Nih saya jembrengin semuanya dan ulas satu-satu ya!




 
Kemasan:

Well, kalau dari kemasan sih gak jauh dari lipcream lainnya dengan bentuk tabung yang berwarna-warni sesuai dengan shade masing-masing lipcream dan tutupnya simple warna item. Untuk desainnya juga ciri khas banget QL cosmetics deh, gak neko-neko.

Aplikator:

Untuk aplikatornya juga berujung lancip gitu, buat kita kalau aplikasiin lipcream ga susah-susah dan gampang buat olas-oles bolak-balik kek setrikaan hehe. Lanjut, gagangnya pas gak terlalu panjang atau pendek, mantep gitu buat dipegang kayak janji kamu..iya kamu.


Swatches:

Udah nih ye kelar soal luaran, sekarang kita bahas dalemannya nih. Cakep diluar, dalemnya gimana? Oh tentu saja cakep uga! Bisa diliat ya gambar diatas kalau warnanya cucmey semua. Bisa dipake nih bakal ngantor, ngedate atau centil hangout bareng sohib-sohib ye kan. Dari mulai peach sampe warna plum ada sis jangan sedih!, suka yang coklat-coklat kalem? ada...suka yang merah meriah? ada juga. 

Ngomongin kualitas? Nah ini nih yang bakal mau dibahas, saya ulas satu-satu ya karena tekstur dan konsistensinya beda-beda.


 

21- Peach Angel

Sesungguhnya shade ini lebih condong ke pink pucat sih menurut saya ya kalau based on namanya peach angel, peachnya dikit banget. Warnanya pink muda ada peachnya sedikit, cocok buat yang suka warna-warna soft gitu tapi dikulit saya kurang masuk yang ini. Mungkin makeup matanya kurang tepat jadi hasilnya kurang maksimal, padahal warnanya gemesin banget. Teksturnya cair dan sedikit creamy, begitu apply di bibir shade peach angel ini paling sheer jadi kudu bolak-balik oles untuk menutup warna bibir asli.

22- Pink me

Nah, kalau ini tepat nih pink me hehe karena warnanya memang pink. Ini pinknya juga tergolong soft pink, cucoklah buat yang suka warna bibirnya semu-semu pink manjaaaah dan gak suka warna mencolok. Manis banget warnanya, wearable buat daily. Teksturnya lebih creamy dari peach angel dan gak perlu sering bolak-balik oles dibibir untuk dapet warna yang intens. 


24- Nudy Classic

Ok, siapa pecinta warna netral kayak nude gitu? Nih coba yang ini deh...warnanya bagus banget cocok buat warna kulit orang Indonesia. Warna cokelat dengan sedkit tone orange, jadi terlihat lebih hangat dan warnanya mirip bibir alami. Teksturnya makin bagus dari yang peach angel dan creamy, lembut banget dan gampang diaplikasiin terus sekali swatch nutup bibir keseluruhan.



25-Nude Brown

Kalau yang ini lebih banyak warna coklatnya dan termasuk warna aman juga buat sehari-hari, Ini agak lebih tua dari yang nudy classic. Teksturnya sama-sama creamy dan gampang di aplikasiin juga ringan banget dibibir gak bikin garis-garis pecah atau kerasa kering. 

 
26- Flaming Rose

Beralih ke shade yang agak berani, Flaming rose ini warna merah yang punya hint orange sedikit. Cocok buat yang mau pake warna merah tapi gak PD kalau merah banget, ini juga bikin wajah terlihat lebih cerah lho. Teksturnya agak cair dan agak sheer begitu swatch jadi butuh 2-3x oles buat cover keseluruhan bibir.

27- Exotic Red

Buat yang suka warna merah yang lebih deep, ibu-ibu nih biasanya demen merah ya? ah enggak anak muda juga sekarang suka merah kan? hehe soalnya bikin wajah cerah dan gigi keliatan lebih putih. Exotic red bagus merahnya gak lebay atau keliatan menor. Teksturnya juga ok, pigmented dan mudah di build gitu.


28- Apple Berry

INI WARNA FAVORIT SAYA! Langsung jatuh cinta pas pake warna ini, moodbooster banget deh. Warnanya ini dark berry gitu, cakep deh. Teksturnya creamy, warnanya pigmented dan mudah di blend. Love it! 

29 -Sugar Plum
Last but not least, ini warna penutup Sugar plum yang memang lebih condong ke tone warna ungu. Cukup unik warnanya, mengingat merk lokal jarang deh keluarin warna gini. Teksturnya mirip sama yang peach angel, cair agak creamy dan harus beberapa kali swatch buat dapetin warna yang intens. 

Dibawah ini saya bikin videonya juga, ditonton ya!



 

 Performance: Menurut saya hampir keseluruhan teksturnya creamy, lembut dan mudah di set. Memang ada beberapa warna yang kurang pigmentasinya tapi masih di build up, pilihan warnanya pas untuk kulit wanita Indonesia. Nyaman juga dibibir, kerasa ringan gak tebel atau berat kayak lagi pake lipstick. Berasa biasa aja gitu, karena dan beberapa lipcream yang kayak nemplokin cat tembok dibibir karena berat.


Result: Lipcreamnya cepet kering dan finishingnya lembuuuuut, rapih gitu gak keliaran bibir pecah atau garis-garis bibir. Ya gitu ringan aja enak kayak gak ada beban dan gak powdery, ketahanannya? cukup ok kok. Kalau cuma minum atau ngemil cantik masih stay, tapi kalau mamam berat ya touch up lagi aja.


Harga: Rp36.000 
Where to buy: Toko kosmetik atau websitenya QL Cosmetics.


Thank you for reading
XOXO
Reiny






You Might Also Like

1 comment:

  1. Ini harganya sumpah terjangkau bangeeeet. Ya ampun jadi penasaran. Tapi di Jogja kayanya baru ada di satu toko hehe

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!