SOCIAL MEDIA

Minggu, 17 September 2017

Review Tartelette in Bloom 2 Amazonian Clay

Hallo Girls



Oh well, saya lupa kapan terakhir bikin review eyeshadow. Karena ya jujur aja nih saya jarang beli eyeshadow palette yang isinya banyak, terus saya juga bukan tipe kolektor palette yang lagi hits terus langsung beli. Saya beli palette kalau bener-bener naksir atau warnanya yang bakal kepake sering.

Akhir tahun lalu kan ada black friday gitu-gitu di barat sana, saya ikutlah PO Eyeshadow palette nya Tarte yang Tartelette in Bloom. Bukan tanpa alesan ya saya beli ini, disamping kemasannya yang lucu juga warna-warnanya yang wearable plus saya tontonin tuh beauty guru yang bilang ini salah satu palette favorit mereka.

 Serius...gak nyesel beli Tarte Tartelette in Bloom walau mahal GAK NYESEL. Iya, sebagus itu memang palette ini makanya saya wajib tebar racun nih buat temen-temen yang mau invest palette high end dan warnanya bisa dipakai day to nite. 

Cuss baca dulu...








Kemasan:


As you can see ya gaes...kemasannya super duper gmz. Gambarnya itu kelopak-kelopak bunga dengan warna gradasi dari merah sampai ungu, terus material kemasannya juga kokoh, sesuailah sama harganya dan bagian pinggirnya dilapisi warna emas sampai bagian belakangnya. Palette ini agak berat karena emang kemasannya bagus, superb! 

Pas di buka kacanya juga cukup gede, ya segede palettenya itu. Puaslah buat ngaca atau dandan lucu kalau gak ada kaca saat pergi-pergi. Kekurangannya cuma gak ada brush aja, tapi ada brush juga kalau kurang cihuy sih buat apa ya? jadi kita kudu bawa brush terpisah nih gaes.


Descriptions:

Warm-toned assortment of 9 mattes & 3 delicate shimmers ranging from soft nudes to deep chocolates are arranged in rows for 3 easy looks that you’ll wear every day. The superblendable Amazonian clay-infused powder formula glides on like a cream, providing longwearing, intense payoff that’s never chalky or patchy.

Includes 12 eyeshadows:
• charmer (off white)
• jetsetter (warm taupe)
• rocker (shimmering taupe)
• smokeshow (black brown)
• flower child (peachy nude)
• smarty pants (tan)
• firecracker (bronze copper)
• activist (dark brown)
• funny girl (champagne)
• sweetheart (peach)
• rebel (chestnut brown)
• leader (aubergine)





Swatches:



Tartellete in Bloom Palette ini terdiri dari 12 warna yang semuanya netral dan pastinya wearable buat daily sampai party. Sembilan shades matte finish dan tiga lagi shimmer finish. 




Charmer

Adalah warna yang paling netral to warm toned, putih lebih mengarah ke beige. Cocok buat dijadiin base, sebelum ditimpa sama warna lainnya. Pigmentasinya bagus dan teksturnya lembut walau agak sedikit fall out tapi masih blendable.

Flower Child

Warna medium peach yang hangat dengan matte finish,memiliki coverage yang cukup bagus namun sedikit fall out tapu masih mudah di blend. 


Funny Girl

Light medium gold dengan warm undertones dan sedikit frosty, pigmentasinya baguuuus, halus, lembut dan teksturnya buttery. Glitternya juga gak lebay dan fall out nya gak banyak. 

Jetsetter
Medium dark brown dengan matte finish, memiliki pigmentasi yang bagus banget. Biasanya saya pakai ini buat warna transisi dan gampang di blend karena teksturnya silky-soft. 

Smarty Pants

Medium brown yang hangat dengan undertones  ke-oren-an dan matte finish, pigmentasinya diantara yang lain ini paling tipis dan sedikit fall out. Agak-agak sheer finish kalau pakainya sekali swatch aja, tapi masih ok dan mungkin butuh eye primer untuk warna yg lebih intens. 

Sweetheart 

Peachy orange dengan undertones kecoklatan yang juga matte finish, teksturnya lembut tapi fall out agak banyak dan butuh sedikit effort buat build. Hasilnya juga sheer kalau hanya sekali swatch, butuh primer i guess kalau ingin pigmentasi lebih. 






Rocker
 

Warna medium dark taupe brown dan ada sedikit frosty,teksturnya soft banget dan kering tapi begitu diaplikasikan pada eyelid itu nempel juga gampang di blend lho. Ini salah satu shade favorit saya, soalnya bisa dipake di mana aja, cucmey deh pokoknya. 

Firecracker


Seperti warna bronzer, karena warnanya medium-dark dengan golden copper frost. Suka banget juga sama warna yang ini dengan pigmentasi yang ok banget, apalagi pas pake di eyelid itu cuma butuh dikit aja udah muncul. Teksturnya buttery banget dan lembut.



Rebel


Ini warnanya medium dark brown dengan hint warm dan undertones orange, finishingnya matte. Pigmentasinya bagus, teksturnya lembut dan mudah banget di blend.

Smokeshow

Lebih mengarah kayak warna item tapi ada hint abu-abu nya dengan cool undertones dan matte finish. Keren banget nih buat bikin smokey eyes ye kan, pigmentasinya ok dan mudah di blend. Teksturnya lembut namun sedikit fall out, jadi ambilnya hati-hati ya jangan di gosok-gosok kenceng. Maen santai shaaay...


 
Activist


Dark brown dengan hint merah dan finishing matte, pigmentasinya bagus namun coveragenya lebih tipis daripada warna lain dan agak susah di blend sih. Mungkin apply kudu lebih sabar lagi dan ambil dikit-dikit buat build up.


Leader


Warna coklat dengan hint merah yg cukup dominan, ini juga matte finish. Pigmentasinya semi-sheer  kering dan agak susah juga di blend, butuh primer kalau di eyelid karena kering atau build nya secara bertahap gitu biar warna  yang kita pengen sesuai. But, pigmentasinya ok juga kok.


Texture:


Untuk teksturya sendiri, overall lembut dan mudah dibaur. Sembilan shades yang matte itu cukup lembut dan sekali swatch warnanya langsung keluar, beda dengan yang tiga shades shimmery ini teksturnya lebih buttery dan pigmentasinya juara! Serius bagus banget deh yang shimmernya, temptalia aja sampe kasih nilai 10. Glitternya juga gak gede, keliatannya lembut and blended well. Jadi, gak noraklah kalau pakai eyeshadow ini bagian shimmernya cantik gak lebay. Love it! Oya palette ini juga ada aromanya, kayak vanilla sama coklat gitu enak deh.

Performances:


Nah, kalau buat performances nya sendiri juga memuaskan buat saya. Di atas udah bisa kan swatchnya ya kalau pigmentasinya bagus? Iya, apalagi yang shimmer uh! sekali swatch aja keluar banget dan semuanya enak lembut teksturnya jadi gampang di blend. Gak perlu bolak-balik ambil produk buat nempelin di mata, karena sekali aja udah cukup. Eh tapi tergantung intesitas kamu butuh eyeshadow nya segimana warnanya ya.

Result:  




Foto di atas adalah salah satu hasil saya bikin look pakai Tartelette in Bloom, pigmentasinya bagus kan di mata? Padahal itu saya gak pake primer sama sekali lho. Eye look di atas saya pakai dua atau tiga warna gitu lupa, eyeshadownya ngeblend dengan baik. Apalagi kalau yang udah ahli blendingnya pasti lebih bagus lagi hasilnya ya. 



Kualitas Eyeshadow:


 Menurut saya kualitas eyeshadow palette Tartelette in Bloom ini masuk kategori baguuuuus dan worth to try! Emang harganya mahal sih tapi kamu gak bakal nyesel. Ok buat invest eyeshadow netral dengan varian warna yang bisa dipakai untuk segala acara, dari kemasan, pigmentasi sampai ketahanannya pun ok. Btw, kondisi eyelid saya ini oily parah banget biasanya kalau pake eyeshadow lain dan gak pakai primer itu beberapa jam warnanya udah mulai fade dan bubar jalan. Tapi pakai ini, meski udah ber jam-jam eyeshadow di mata saya masih stay dan gak geser terus gak crease jugaaaaaa padahal gak saya pakein primer. Ini udah saya tes berkali-kali kalau lagi ngantor, at least tahan ya delapan jam lebih tanpa primer. 

Walau begitu, eyeshadow ini masih sedikit fall out. Iya dengan segala nilai positifnya, dia masih sedikit fall out apalagi yg matte. Jadi, make sure kalau abis apply eyeshadownya cek lagi bagian bawah mata takutnya masih ada serbuk-serbuk eyeshadownya. 


Plus:
Kemasan OK
Pigmentasi bagus
Aman untuk oily eyelid
warna tetap bagus walau gak pake primer
tahan lama warnanya 
Netral cocok buat any occasions 

Minus:

Harganya cukup mahal
masih sedikit fall out
no brush
no travel friendly

Conclusion:


This is one of my fav palette, from the packaging until the quality. I really love this palette, when i doubt what to wear on my eyes i go with this palette for sure especially for everyday look!

Price:


Rp580.000-700.000


Where to Buy:

Online shop


What do you think? 


Thank you for reading
XOXO
Reiny

12 komentar :

  1. Woaaaa cakep bangeettt. Ini mah nanti walopun udah expired ttp bakal aku simpen kemasannyaaa haha


    www.rahmabrilianita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya rahma aku jugaaa gak bakal buang kalau udh exp, karena gmz.

      Hapus
  2. Hallo Rei... mau tanya kebingungan terhadap kata2 " hint"; "cool dan warm undertones"

    Thx u

    BalasHapus
  3. aku selalu ijo kalau liat palette tapi di rumah palette udah segitu banyak ga ada yang hit pan huhuhuuu kamu racunnnnn :(

    http://www.dajourneys.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha kan beda ci, yg lama lego aja ci beli yg ini ehehehe

      Hapus
  4. ini bener2 wishlist bbrp bulan ini, tapi belum ke beli ><
    cakep abis warnanya, packagingnya juga oke ya, warnanya pigmented
    nice review

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya malah pertama ku kepincut sama kmasannya dulu hehe taunya kualitasnya jga ok. Cuss semoga cepet kebeli yaaa amin.

      Hapus
  5. Kalau liat pan-nya, kayaknya tu warna-warna pink-purple ala Naked 3 ya bund. Tapi begitu di swatch baru keliatan lebih nyoklat. Btw Tarte adalah salah satu tujuan hidupku. Ingin suatu saat punya satu aja esedo tarte buat ganjel lemari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungguh bun berfaedah sekali tarte buat ganjel lemari hahahaha semoga tujuan hidupnya cepat tercapai bund.

      Hooh nyoklat bgt nih cucmey!

      Hapus
  6. kemasaanya mewah, warna nya natural. eyeshadow idaman gue banget.. hiks3 doakan saya menyusul bisa membeli jugak ya teh..

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda dine pasti bisa cepetlah nyusul beli hehhe cuss dicoba ya bund gak bakal nyesel deh serius

      Hapus
  7. kira kira ini di toko offline kosmetik di jakarta jual gak ya sis haha cantik bgt soalnya warnanya

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!