[Review] Lulur dan Masker Wajah Rempah alami Merk Lokal Roro Mendut

14:32:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo Girls...
Siapa di sini yang suka luluran dan maskeran sejak remaja? Well, saya salah satunya karena ada beberapa alasan tertentu yang bikin saya rajin maskeran saat itu. Jerawat dan komedo, iya itu dua problem utama saya dari masa puber yang sampai saat ini saya masih berjuang dan trial error buat mengusirnya. Masker dan luluran jadi obat alami yang ampuh buat ngurangin masalah jerawat dan komedo tersebut, inget banget deh dulu jaman puber sebelum apa-apa serba googling saya suka baca majalah dan di sana ada tips-tips masker alami untuk segala problem wajah dan tubuh. Misalnya: Masker putih telur, madu, bengkoang, kentang dan lain-lain.


Kakak sepupu saya yang ngenalin saya buat maskeran rutin dulu waktu smp, ngerasa gaul banget dulu bisa maskeran tiap minggu haha walau hasilnya kurang signifikan karena saya gak pake sunblock dan jarang pake facial wash. Beranjak dewasa gini, saya udah jarang pake DIY masker alami soalnya ribet bikinnya hehe pengen yang tinggal tambah air cuss pake aja gitu. Untungnya sekarang banyak banget varian masker ya, tapi tetep saya lebih suka masker yang terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit dan hasilnya signifikan. 

Kalian pasti udah sering denger masker Roro mendut kan gaes? Iya, itu merk kecantikan tradisional dari Yogyakarta yang bahan-bahan dasarnya alami. Yeay! akhirnya setelah sekian lama penasaran, saya berkesempatan coba lulur dan masker wajahnya Roro Mendut yang varian rempah hitam. Saya pakai Lulur dan Masker Rempah Hitam ini udah jalan dua minggu dan berikut reviewnya:




Kemasan:











Saya dapet box ungu satu paket yang berisi 5pcs, masing-masing ada 2pcs lulur wajah dan 3pcs masker wajah rempah hitam roro mendut. Kemasannya sendiri, tradisional banget, dibungkus dengan dus dan di dalamnya platik sachet yang desainnya bener-bener tradisional.


Manfaat:

Rempah hitam memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah, jadi untuk kamu yang lagi cari pencerah wajah alami. Cocok deh pake lulur dan masker roro mendut varian rempah hitam.












Warna dan Tekstur:

Baik lulur maupun masker, memiliki warna dan tekstur yang sama. Warnanya abu-abu tua gitu sih dan teksturnya seperti pasir bubuk.



Scent:
Wanginya juga tradisional banget lho, kayak ada Wangi-Wangi melati atau bunga-bungaan yang cukup khas. Bikin calming dan soft pokoknya.



Cara Pakai:




Cukup mudah dan praktis, karena cuma tambahin air secukupnya aja untuk lulur dan masker ini. Urutannya pakai dulu yang masker lalu bilas, kemudian lanjut memakai masker sampai kering dan bilas sampai bersih.



Performance:



Lulur wajah Roro Mendut: Butirannya pas, tidak sakit dikulit ketika di gosok dan efektif sih buat ngangkat sel kulit mati. Selain itu juga bikin relaks dan mudah dibersihkan. Gak cuma bisa dipakai untuk wajah aja, tapi juga bisa untuk seluruh badan.



Masker Wajah Roro Mendut: Gak beda jauh dengan lulurnya,namun bedanya masker ini hanya di diamkan sampai kering dan tidak di gosok. Rasanya adem banget pas maskeran, kayak ada cooling sensationnya gitu. Abis dibilas juga masih adem dan kulit kerasa bersih.



Result:

Saya pakai ini berbarengan, I mean setelah lulur pasti maskeran. Dari awal aja udah kerasa banget enak dikulit dan terasa bersih. Gak bikin iritasi atau ada efek samping lain, cocok aja so far karena bahan-bahannya alami ya.


Conclusion:

Overall, saya suka rangkaian lulur dan masker roro mendut ini karena emang hasilnya terasa dikulit. Lebih bersih, kalau untuk efek cerahnya sih memang gak instan karena butuh rutin perawatannya. Wajib buat perawatan mingguan ini sih, malah rencananya saya pengen coba varian lain dari Roro mendut ini kayak masker buat jerawat atau buat kencengin payudara haha.

Pokoknya buat kamu yg sensitive sama bahan kimia atau takut coba-coba pakai yang aneh-aneh. Recommended buat pake perawatan yang berasal dari bahan alami aja, walau hasilnya cukup lama.




Plus:

Murah
Merk local
Bahan tradisional


Minus:

Baru tersedia online saat ini


Harga:
28.000/pcs

Where to buy:
Roro Mendut Official online shop

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!