SOCIAL MEDIA

Kamis, 04 Agustus 2016

[Review] Softlens Exoticon a+ Grey

Hallo Girls...

Sudah dibulan kemerdekaan aja nih, perasaan saya aja atau gimana ya kok tahun ini berasa cepet banget! Kan jadinya sebel sendiri hahaha karena resolusi seksi 2016 jauuuuuh banget buat terwujud. Kenapa? Ya gitulah susah banget mau diet, godaannya banyak apalagi ayam mcd sama chatime masyaAllah belum lagi ngemil shih lin gimana mau kurus coba?...tapi dipikirin juga gak bikin saya cepet kurus ya hehehe.

Anyway...saya ini beauty blogger yang jarang banget pake kontak lensa, alasannya sih cemen...ummm soalnya saya males pasang dan take off kalau habis pake, terus pakenya juga belum bisa cepet. Temen-temen beauty blogger yg suka ketemu saya di event pasti tau deh ,kalau saya pake kontak lens kan?
Tapi ya namanya cewek ya, buat selfie-selfie atau foto make up look lucu dan ciamik gitu teteup butuh softlens yang bikin mata ini seksi aduhai juga instagramable. Mulai lah kemarenan saya beli softlens lagi yang bakal saya review di blogpost ini.

NO...bukan merk baru kok ini, harganya juga murah. Penasaran gak? Harus ya hahaha kan harganya murah serta nyaman dipakai. Cuss baca review lengkapnya dibawah ini gengs...
review-softlens-exoticon-grey
Kalau biasanya temen-temen sering baca review X2 Softlens, nah kali ini saya mau review sisternya si X2 Softlens yakni a+. Jadi tuh gaes, Exoticon ini punya 3 merk softlens yaitu: X2, a+ dan Ice. Pada saat saya berkunjung ke optik untuk cari softlens saya kepincut sama Exoticon a+, karena warnanya cantik-cantik. Awalnya saya memilih yang warna hazel tapi sedang kosong jadilah saya beli yang grey. 

Exoticon a+ Grey 

review-softlens-exoticon-grey
Pilihan warna Exoticon a+


Kemasan:

review-softlens-exoticon-grey

review-softlens-exoticon-grey
Hadir dengan box kecil yang imut-imut dan warna lime green seger banget, i thought semua kontak lensa keluaran exoticon ini gak ada yang pakai botol kaca. While another brand ada yang pakai botol kaca, jadi bisa simpan softlens nya disitu gak perlu ke lens case but ya i dunno why exoticon memilih kemasan box seperti ini hahaha no prob lah ya. Di box nya tersebut, ada beberapa informasi penting seperti warna, diameter dll. 
review-softlens-exoticon-grey
Ketika dibuka box nya, kita bakal dapet dua blister strips yang berisi softlens kiri dan kanan juga kertas keterangan yang lengkap. Make sure you guys read the instruction until done, biar gak bingung buat cara pakai beserta informasi lainnya. 


Specification:
 review-softlens-exoticon-grey
Diatas adalah keterangan lengkap diameter, kadar air, masa pakai dan lain-lain. 

Katanya sih softlens tipe ini, punya efek bikin mata terliha lebih besar. Since, the diameter bigger than normal yes? But, let's see is it true? or so-so?

Pattern:
review-softlens-exoticon-grey
Look closer to the blister strips!

Sayang sekali gak dikasih keterangan mana kiri dan kanan :( jadi saya harus pake feeling deh, buat nebak softlens kiri dan kanan huh. Sekarang kita lihat pattern nya yuk! 


review-softlens-exoticon-grey

Keliatan kan patternnya sebelum dipakai? Basically bagian tengahnya ini warna abu-abu terang dengan motif yang simple, bener-bener mirip kayak lensa asli mata kita. Saya suka sih pattern kayak gini, simple tapi cantik terus ringnya gelap warna item.


review-softlens-exoticon-grey
Warna asli lensa mata saya coklat agak terang.


review-softlens-exoticon-grey
Warna softlens nya setelah dipakai dimata saya, ini outdoor.
review-softlens-exoticon-grey
Ini Indoor


review-softlens-exoticon-grey
Performance:
Awalnya agak worry, karena brand ini saya baru coba. Tapi ternyata begitu dipasang itu gampang banget, warna nya ngeblend baik dengan warna asli lensa mata saya. Seneng banget deh, soal kenyamanannya gimana? Nyaman banget! gak ada rasan ganjel atau perih sama sekali dari awal pemakaian. 
Result:

Saya cukup puas dengan softlens exoticon a+ ini, dari warnanya yang cantik dan cocok dimata saya. Karena suka ada kan tuh softlens yang warna abu-abunya pas dipake bikin lensa mata jadi keliatan kayak ikan mati :(. Kalau yang ini enggak sih, di saya bikin keliatan mata lebih hidup walau efek besarnya gak begitu keliatan menurut saya. Terus, yang paling penting sih kenyamanannya dimata saya gak bikin pirih atau ganjel walaupun dipake lebih dari 8 jam tanpa tetes mata.


Mata saya udah cukup terlihat seperti mata boneka india gak sih? atau kayak mata bayi yang bening gitu? belum ya :( hahaha tapi tetep saya suka kok softlens ini bikin keliatan kayak gadis bule dikit lah...bule mana? bule depok yes hahahaha.



 Conclusion:

Suka sama kontak lensa ini karena nyaman dan warnanya cantik, maybe saya bakal beli lagi warna lain. Walaupun efek big eyes gak begitu ketara, but it's ok as long as makes my eyes looks pretty and comfy on my eyes. 

Plus:

Murah
Gampang di dapet
Nyaman
Pattern cantik

  Minus:
Kurang efek big eyes
Harus beli lens case karena gak dikasih darisana nya gaes :(

Harga: Rp70.000
Where to Buy: Mikeda Optik  


Ada yang sudah pernah pakai softlens ini juga? Apakah dikalian nyaman dan bikin efek big eyes? let me know ya!

Thanks for reading
XOXO
Reiny   




10 komentar :

  1. Duluuuu sebelum nikah sempet pake. Pas acara 1 hr sebelum akad nikahpun aku pake ni. Dan nyaman memang. Walopuuuuuun, masangnya lamaaa beuud mba :p. Salahnya di aku aku br mulai make pas semua make up udh selesai. Lgs deh keringetan gmn caranya supaya bisa masuk sempurna tanpa merusak make up wajah :p. Tp nyaman setelahnya.. di aku juga bikin mata jd hidup aja.. dulu itu aku pake wrna coklat.. cuma stlh nikah, dpt larangan dr suamu utk ga make lg :). Dia memang paling anti kalo aku make2 segala yg g perlu :D. Ya sudahlah...diturutin demi suami :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku penasaran tuh mbak yang coklat, pengen beli nanti deh habis yang ini hehhehe oh gitu ya, yaudah kalau suami melarang mah gak usah pake lagi hihihi daripada nanti jadi gak enak ya :).

      Hapus
  2. Duuuh nambah cantik aja si eneng Reiny...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mommy bisa aja :P makasih hihi amin kalau nambah cantik.

      Hapus
  3. Hallo mba reiny😊
    Saya pernah coba softlense a+ 4 tahun lalu, warna hazel dan grey. Awalnya nyaman-nyaman aja tapi kelamaan jadi iritasi. Di petunjuknya bisa dipakai 6 bulan, mungkin seharusnya dipakai kurang dari 3 bulan. a+ warna hazel bagus juga. Kalau aku sih lebih nyaman pakai sisternya ice daripada a+.

    BalasHapus
  4. Hallo mba reiny😊
    Saya pernah coba softlense a+ 4 tahun lalu, warna hazel dan grey. Awalnya nyaman-nyaman aja tapi kelamaan jadi iritasi. Di petunjuknya bisa dipakai 6 bulan, mungkin seharusnya dipakai kurang dari 3 bulan. a+ warna hazel bagus juga. Kalau aku sih lebih nyaman pakai sisternya ice daripada a+.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama juga ya mbak 4 tahun lalu, hah iritasi ya? ok deh aku juga nanti kalau udah lewat 3 bulan gak akan dipake lagi hihi makasih ya mbak infonyaaa...oh ice lbh nyaman? oke masuk wishlist deh ! hahahaha

      Hapus
  5. Emang enak sih dipake, dan warnanya juga bagus, ak kemaren beli yg warna grey, dan baru 1 minggu udh sobek, karena tipis banget soflennya. Kalau menurut ak sih mending x2 atau baby ice

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya, syg bgt seminggu udah sobek huhu iya sih aku juga lebih suka x2 tapi kalau baby ice belum coba nih

      Hapus
  6. Halo min , aku mau nanya apakah soflens ini ada minus nya ? Kenapa aku baru beli rasa nya kering bngt soflens nya dan lumayan buram di mata

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!