SOCIAL MEDIA

Jumat, 15 Juli 2016

TIPS: CARA ATASI KULIT KERING PADA KULIT BERMINYAK DAN JERAWATAN


Hallo Girls...


Saya mau curhat nih boleh gak? boleh ya dikit kok...tenang aja ini bukan soal cinta yang minta kepastian atau patah hati. Tapi ini lebih parah dari itu bahkan bikin saya kebingungan dan desperate banget, kok bisa? Ya soalnya bener-bener ganggu penampilan. Apasih masalahnya? Hmm, Gini lho tipe kulit saya tuh oily acne prone which is kondisi kulit saya jauh dari kata kering dan selalu pilih riasan yang matte finish. 

Nah, 2 bulan kebelakang gitu tiba-tiba kulit saya kering banget di area pipi dan hidung. Sedih deh :( yang daerah hidung sampe kerasa perih, terus yang di area pipi kalau dipakein fondation atau bb cream itu finishingnya patchy gitu kayak berkerak ih jijik deh. Foundation dan bb cream yang biasa saya pake itu jadi gak rata kalau di blend, padahal sebelumnya bagus-bagus aja lho. Sempet bingung kok bisa sih kulit saya oily gini tiba-tiba kering?, tapi kalau dipikirin doang tanpa solusi kan buang waktu serta gak bikin kulit saya ke kondisi biasanya kan?

Setelah bertapa saya dapet "ilham" cieelah hahaha mungkin kulit saya ini dehidrasi, walaupun kulit berminyak tetep kan butuh pelembab dan cukup asupan air yang banyak juga skincare routine yang bikin kulit tetap seimbang. Selain faktor tersebut, bisa jadi pengaruh cuaca yang labil kayak hati ini #eh. So, saya mau share nih tips produk perawatan saya saat kondisi kulit kering. Mungkin akan berguna buat kamu yang lagi kering kulitnya kayak saya, baca sampai habis ya...



 CARA-ATASI-KULIT-KERING-PADA-KULIT-BERMINYAK-DAN-JERAWATAN
Produk yang saya gunakan pas kulit kering, oiya itu vaseline buat badan ya maksudnya tapi badan saya gak oily kok haha cuma kering karena AC dan dehidrasi aja biasanya.
  

Cetaphil Gentle Cleanser
 
CARA-ATASI-KULIT-KERING-PADA-KULIT-BERMINYAK-DAN-JERAWATAN
Hal pertama yang saya lakuin untuk ngatasin kulit kering adalah ganti sabun cuci muka, karena kemungkinan sabun cuci muka saya sebelumnya terlalu keras atau udah gak ngefek. Saat ini saya lagi rajin pake Cetaphil gentle cleanser, cetaphil ini udah terkenal bagus buat kulit sensitif dan cocok untuk semua jenis kulit. Kenapa? karena formulanya yang sedikit busa dan tidak memakai wewangian. Kesan saya setelah beberapa kali cuci muka pakai cetaphil, kulit kering saya berangsur membaik bahkan lembut. Terus nih plusnya komedo saya jadi jarang muncul, gak bikin breakout. Satu aja sih kekurangannya, pas cuci muka berasa gak afdol karena busanya super sedikit dan satu lagi deh harganya cukup pricey buat facial wash merk drugstore. Tapi yaudahlah gapapa berkorban gak jajan starbucks buat nambah-nambahin repurchase sabun ini lagi, demi kulit yang sehat 2017!


 Kracie Acne Care Lotion
CARA-ATASI-KULIT-KERING-PADA-KULIT-BERMINYAK-DAN-JERAWATAN
Sebelumya saya selalu pake hadalabo lotion, bukan udah gak cocok sama hadalabo tapi emang lagi coba merk lain aja. Ternyata lotion ini cukup bikin kulit saya moist dan khusus buat acne care, enak banget dipakenya cepet meresap dan bikin lembut. Oya ini saya pake setelah cuci muka pake cetaphil tadi terus lanjut moisturizer yg biasa saya pake. 

 Bioderma Hydrabio Brume
CARA-ATASI-KULIT-KERING-PADA-KULIT-BERMINYAK-DAN-JERAWATAN
Facial mist bioderma ini emang nolong pas kulit lagi dehidrasi dan bikin make up lebih tahan lama, partikelnya halus dan cepet kering jadi gak perlu deh kamu tap-tap pake tisu. Dikulit saya pake ini cukup bikin lembab dan lembut, apalagi pas lagi kepanasan nyessss adem banget. Tapi kalau kamu lagi redness diwajah sih, masih lebih cepet ngaruh pake avene menurut saya ya. 


Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel
CARA-ATASI-KULIT-KERING-PADA-KULIT-BERMINYAK-DAN-JERAWATAN


Kulit lagi kering banget, gak mungkin dong saya tetep pake masker himalaya herbal atau masker-masker lain yang biasa saya pake buat kalemin jerawat sama seimbangin kulit berminyak. Alternatifnya saya tetep maskeran, tapi pake  aloe soothing gelnya nature republic ini. Begitu diaplikasiin ke kulit terasa dingin dan calming sensation gitu, gak ada rasa perih atau ketarik sama sekali yaiyalah teksturnya aja gel. Kalau pake ini saya bawa bobo sih maskerannya, jadi bener-bener meresap kekulit dan pagi nya kulit terasa moist serta kering berkurang. Oya, fungsi aloe soothing gel ini juga banyak lho sampai bisa dipake buat perawatan rambut. Nanti saya bakal review deh dan cara pakainya...harganya murah sekitar 80.000 an aja. 


Vaseline Intensive Care Advance Strenght Body Lotion for Dry skin

CARA-ATASI-KULIT-KERING-PADA-KULIT-BERMINYAK-DAN-JERAWATAN


The last one...ini bukan buat solusi kulit wajah pas kering ya, tapi ini saya lagi pake karena kulit badan saya khususnya tangan yang sering banget kering karena AC dan kurang minum. Jadi saya atasin kulit kering saya selain minum air mineral yang cukup , pakai pelembab body lotion setiap habis mandi atau wudhu. Vaseline varian ini memang khusus diformulasikan buat mengatasi kulit kering, saya suka pake body lotion vaseline varian ini karena teksturnya gak begitu kental dan cepat meresap serta efektif buat kulit saya yang gampang kering di area badan khususnya tangan dan kaki.



Udah ah curhatnya nanti tambah panjang dan kalian bosen bacanya hehehe segitu deh share tips dan produk perawatan kulit keringnya. Apakah teman-teman juga pernah mengalami kulit kering seperti saya? terus gimana solusinya? share di kolom komen ya...

Ps: Buat temen-temen yang suka email tanya-tanya soal review atau anything related beauty, add Line@ saya aja ya di (at)andiani sama follow juga dong IG andiani91 . Soalnya kalau email suka masuk spam dan biasanya hanya untuk business inquiries aja hehe.



Thanks for reading
XOXO
Reiny

8 komentar :

  1. Ini lagi aku alamin.
    Jerawat tp kering. Jadi bingung pake apa karena obat jerawat pasti bikin kering.
    Dan akhirnya tetep.. yg alami emang oke. Nyobain olive oil sm madu aja jadinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang kalau pakai obat jerawat jadi tambah kering, enak ya kalau cocok pake yg alami. aku pakai olive oil malah tambah jerawatan hehehe kalau madu sih aku juga ok.

      Hapus
  2. Aq juga pernah ngalamin.. sampe bingung sendiri harus gimana. Akhirnya aq pakein Laneige waterbank yang set, alhamdulillah dua minggu kulitku normal lagi..

    BalasHapus
  3. Aq juga pernah ngalamin.. sampe bingung sendiri harus gimana. Akhirnya aq pakein Laneige waterbank yang set, alhamdulillah dua minggu kulitku normal lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh pernah juga...iya kan pasti bingung soalnya ga biasanya gitu hehe wah pake laneige cpt juga ya hihi beda emang kalau pake produk pricey apalagi water based ;)

      Hapus
  4. wah problem nya sama nih, berminyak tp kering huhu apalgi di daerah pipi bener bener suka banyak dry patch nya :(( tapi after aku pake Cetaphil kulitku mulai membaik hehe

    salam kenal ya,
    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya salam kenal juga ray, tuh kan berarti aku ga sendiri ya pernah ngalamin gini huhu km juga pernah dan nyebelin ya...


      Yes! Sama dong kita cocok pake cetaphil hihi

      Hapus
  5. Halo mbak.. Aku mau nanya kalo beli nature republic nya itu dimana ya ? Soalnya udah lama tertarik tp takut salah beli yg palsu. Thanks before

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!