SOCIAL MEDIA

Minggu, 26 Juni 2016

[Review] Cetaphil Gentle Cleanser Untuk Semua Jenis Kulit

Hallo Girls...

"Kulit gue berminyak dan gampang jerawatan, ih kok sekarang kering banget sih? pake make up gak nempel arrrghhh malah dipaksain pake make up finishingnya jelek banget ada kulit ngelupas dan patchy bgt". Adakah teman-teman yang pernah mengalami seperti itu? Itu keluhan saya beberapa minggu lalu saat ngaca, kesel banget kok bisa kulit saya kering padahal kondisi normal kulit saya itu oily dan acne prone. Saya jadi bingung dan serba salah mau pake skincare, apalagi make up base saya semuanya matte finish. Nah ini tiba-tiba kering di beberapa area, terus saya inget-inget apa yang bikin kulit kering? Ah...ternyata kulit saya memang butuh kelembapan yang cukup biar terhidrasi terus walau oily kan belum tentu kandungan airnya cukup kan?

 Gak mungkin kan ya saya biarin gitu aja kulitnya, apalagi mau lebaran masa gak tampil kece gara-gara kulitnya kering huhu yaudah saya memutuskan untuk ganti beberapa rangkaian skincare routine sehari-hari. Step pertama yang harus saya ganti adalah facial cleanser, kenapa? karena ini merupakan hal penting untuk kesehatan wajah saya. Coba cari referensi beberapa review untuk kulit oily combination dan sensitif, saya blogwalking dan nontonin youtube vlogger Indonesia juga bule-bule tuh tiap hari. Eh...hampir semua rekomen cetaphil gentle cleanser, ya saya udah tau daridulu sih ini bagus katanya tapi waktu itu masih cuek aja gak pengen-pengen banget karena harganya cukup mahal menurut saya.



TAPI...kalau kondisi kulit udah kayak gini, makin penasaran buat coba dan berharap kulit saya lebih baik. pas mau coba Cetaphil Gentle Cleanser ini, kebetulan saya dapet kesempatan buat cobain yeay! i am a lucky girl hehehe. Excited banget pas produknya sudah sampai ditangan dan gak sabar buat langsung coba, terus gimana sih hasilnya dikulit saya setelah pakai Cetaphil Gentle Cleanser? Apa bener sebagus review orang-orang? Hmmm...

Baca aja yuk ulasannya berikut ini

Claims:
A powerfully gentle wash. The award-winning soap-free formulation of this cleanser has won numerous awards from beauty industry insiders and the healthcare community. Its gentle, non-irritating properties soothe your skin as it cleans. Cetaphil Gentle Skin Cleanser is formulated to work for all skin types, even for babies.

  • Suitable for all skin types
  • Ideal for both face and body
  • Works without causing skin irritation
  • pH-balanced non-soap formulation
  • Can be used with or without water
Jadi, Cetaphil Gentle Cleanser ini terkenal banget ideal untuk kulit sensitif gaes. Karena formulanya yang tidak mengandung SLS, rekomendasi para dermathologist dan fragrance free. Mungkin ini yang bikin produk ini, gentle disemua jenis kulit dan bekerja baik dikulit sensitif. Cetaphil ini merk drugstore made in Canada dibawah naungan Galderma.

Kemasan:

review-cetaphil-gentle-cleanser-for-sensitive-skin
Dikemas dalam bentuk botol warna putih yang desainnya simple, serta tutup model flip top warna biru. Ya biasalah kemasan produk drugstore, gak banyak ornamen ini itu pokoknya simple banget dan saya suka. Oya, tutup flip top nya cukup kuat ya jadi gak khawatir tumpah-tumpah kalau dibawa kemana-mana dan ini saya dapat kemasan yg travel friendly yaitu isi 125 ml juga tersedia ukuran besarnya yaitu 473ml. 


review-cetaphil-gentle-cleanser-for-sensitive-skin
Uniknya dari Cetaphil Gentle Cleanser ini bisa dipakai dengan dua cara lho, biasanya kan sabun cuci muka kan dipakai biasa terus bilas aja ya? Kalau Cetaphil ini bisa juga dipake tanpa air. Gini cara pemakaiannya:

Dengan Air: Aplikasikan cetaphil gentle cleanser secukupnya pada wajah, gosok lembut lalu bilas.

Tanpa Air: Aplikasikan cetaphil gentle cleanser secukupnya pada wajah, bersihkan dengan handuk lembut atau kapas.  (Ini biasa saya praktikkan kalau udah ngantuk banget males ke wastafel/kamar mandi haha simple sret-sret kelar!)

FYI...produk ini bukan make up remover ya, tapi facial cleanser untuk membersihkan wajah dengan lembut. Jadi, kalau kamu tetep harus pake make up remover seperti cleansing oil, cream atau micellar water dulu sebelum pake ini.
 Warna, Scent dan Tekstur:
review-cetaphil-gentle-cleanser-for-sensitive-skin
Warnanya putih bening dan gak ada wangi-wangian sama sekali, netral aja gitu beneran fragrance free. Teksturnya liquid gel, pada saat kamu akan memakainya make sure dikira-kira aja buat wajah sebanyak apa butuhnya.

Performance:
Awal-awal pemakaian sih ngerasa aneh dan belum terbiasa, "kok gini sih kurang greget gak ada busanya, licin doang". Bener-bener licin kayak ngusapin air yang bertekstur agak gel ke wajah, gosok-gosok wajah terus bilas aja udah? Ya emang gitu hahaha apalagi pas pake cleansing tools agak awkward hahaha terus ada kepikiran "ini beneran bersih gak sih?". Sekarang sih udah terbiasa dan seneng sama hasilnya yang worth banget.

Result:
Yaelah saya kemana aja baru nyobain dan rasain sendiri kalau facial cleanser cetaphil ini emang bagus, Uh! nyesel gak nyoba daridulu huhuhu. Kulit saya jauuuuuh lebih lembut, udah gak kering lagi, komedo berkurang, jerawat kecil mengering dan tiap abis cuci muka kulit terasa lembab gak ada kerasa ketarik sama sekali. Ya, emang sih pas cuci mukanya berasa aneh karena biasa pake yg busanya melimpah dan hasil akhir keset. 
Conclusion:  Cetaphil Gentle Cleanser ini recommended buat semua jenis kulit, karena komposisinya yang non-soap dan gak bikin kulit iritasi. Setelah pakai ini kulit terasa lebih lembut, lembab dan bye kulit kering!. Saya sih udah pasti repurchase kalau yang ini habis, karena beneran jatuh cinta walaupun telat sih baru "ngeh" sekarang pantesan beauty blogger/vlogger pada suka pake ini. Ya yang bikin agak aneh itu sih, cuma licin doang kaya ngusapin lotion terus dibilas udah aja gitu doang. BUT ya it works good on my skin.

PLUS:
Gak bikin kulit ketarik
Melembabkan
Kulit lebih lembut
Komedo berkurang
Jerawat mengering 

Minus:
Lil bit pricey for cleanser
Kurang greget pas cuci mukanya berasa aneh awal-awal

Harga: Rp.110.000
Where to Buy: Guardian, Century and another drugstore.

 Kunjungi  cetaphil.co.id untuk info lebih lanjut 





review-cetaphil-gentle-cleanser-for-sensitive-skin
Apakah kamu juga pengalaman unik saat memakai Cetaphil Gentle Cleanser? Share dong cerita kamu di comment box.
Thanks for reading
XOXO
Reiny


#Cetaphil #Cetaphilindonesia #Cetaphilid #Cetaphilexperience
 

1 komentar :

  1. Aku baru mau coba nih. Baca riviewmu jadi makin pengen coba. Doaim semoga worth it juga di aku ya. Setelah 1 minggu pemakaian aku bakal share disini 😊 and Hai! Salam kenal.

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!